Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Kamis, 28 April 2022 - 14:53 WIB

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pangdam II/Swj Vicon Dengan Komandan Satuan Jajarannya

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pangdam II/Swj Vicon Dengan Komandan Satuan Jajarannya/ FOTO : Pendam Sriwijaya

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pangdam II/Swj Vicon Dengan Komandan Satuan Jajarannya/ FOTO : Pendam Sriwijaya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bahas kesiapan Satuan jajarannya dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi (bangsit) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Pangdam II/Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin rapat melalui Video Conference (Vicon) dengan seluruh Komandan Satuan (Dansat) jajarannya, Rabu (27/4/2022) kemarin bertempat di Ruang Audiensi Pangdam Gedung C Lantai – 4 Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang.

Didampingi oleh sejumlah pejabat Kodam II/Swj, diantaranya ; Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh satuan jajaran Kodam ll/Swj, khususnya para Danrem dan Dan/Kabalakdam serta para Danyon, agar lebih memperhatikan dan mengecek kembali kesiapan satuan dan anggotanya, terutama dalam hal pembinaan satuan dalam menunjang tugas pokok.

Baca :  Pastikan Kesiapsiagaan, Kasad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Prajurit

Terkait pelaksanaan Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, diberikan kepada seluruh prajurit yang diatur oleh Komandan Satuan sesuai ketentuan yang berlaku, dengan tetap memperhatikan kesiapsiagaan dan kewaspadaan satuan.

Baca :  Jelang Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Salurkan Alquran Dan Iqra' Ke Masjid Dan Mushola

Pangdam juga menekankan agar para prajurit menghindari pelanggaran sekecil apapun pada saat melaksanakan cuti lebaran, menjaga keselamatan dalam berkendara, menepati waktu berangkat dan kembali.

Begitu pula dengan pengamanan pangkalan atau satuan termasuk asrama harus dipersiapkan dengan baik, jangan sampai lengah sehingga terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Baca :  Kasad Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Kini Jabat Wakasad

Selain itu kewaspadaan terhadap perkembangan situasi diwilayah saat ini, juga tidak luput menjadi perhatian oleh Pangdam, hal ini sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi terjadinya Situasi yang tidak diinginkan.

Mengakhiri pengarahannya perwira tinggi berbintang dua ini pun memberikan perintah kepada seluruh Komandan Satuan untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap Satuan baik kepada prajurit, pangkalan maupun alutsistanya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 03/MT Ikut Sholat Istisqo Minta Turun Hujan di Muara Tembesi

Warta TNI

Kodim 0418/Palembang Gelar Penyuluhan Hukum dan Binroh Bintalid Juang TA 2022

Warta TNI

Menjelang HUT TNI Ke 78 Kodim 0401/Muba Dan Koramil Jajaran Berbagi Kasih

Warta TNI

Satgas Yonif 123 Renovasi Atap Gereja Di Perbatasan

Warta TNI

Kembangkan Usaha Peternak Kelinci Di Pedalaman Papua, Prajurit Satgas 412 Kostrad Lakukan Pendampingan

Warta TNI

Babinsa Waropko Bersama Puskesmas Dan PT Nindya Karya Gelar Baksos Dan Pengobatan Massal

Warta TNI

Sambut Bulan Ramadhan Satgas Yonif 132/BS Bagikan Al-Quran Kepada Santri Pesantren Di Papua

Warta TNI

Keberanian Dua Prajurit Yonarhanud 10/ABC Gagalkan Aksi Begal, Implementasi dari 7 Perintah Harian Kasad