Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:27 WIB

Jemput Bola, TimVaksinasi Kodim 0416/Bute Sasar Pelajar

Bungo, Sriwijayadaily.co.id

Vaksinasi pelajar di Kabupaten Bungo, Jambi mulai gencar dilaksanakan sejak awal pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas dilaksanakan. Saat ini, untuk mendukung kelancaran PTM terbatas, vaksinasi Covid-19 bagi pelajar mulai dilaksanakan di masing-masing sekolah.

Seperti halnya hari ini, Rabu (27/10), serbuan vaksinasi digelar Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute di SMP Negeri 3 Muara Bungo.

Baca :  Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M,Si melalui Kasdim 0416/Bute Mayor Inf Herman Nursali mengatakan, saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menerapkan metode jemput bola. Dimana vaksinasi dilaksanakan di masing-masing sekolah.

“Vaksinasi kita lakukan secara jemput bola, bukan hanya di SMP Negeri 3 Muarobungo saja, melainkan sampai dengan SMP-SMP tingkat kecamatan kita vaksin,” terang Kasdim.

Baca :  Keceriaan Mama Papua Bersama Satgas TNI 142/KJ Di Yahukimo

Dilanjutkan Kasdim, vaksinasi siswa dilakukan untuk mendukung uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang dilakukan di sejumlah sekolah di Kabupaten Bungo. “Minimal anak-anak kita ini memiliki herd immunity,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kasdim juga mengimbau kepada para pelajar yang sudah menerima vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Sebab vaksin yang diberikan bukan obat corona, namun merupakan bentuk pencegahan dengan meningkatkan imun penerima vaksin.

Baca :  Lawatan Ke Turki, Jenderal Dudung dan Jenderal Musa Avsever Bahas Kerja Sama Militer

“Walaupun sudah melaksanakan vaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” tandas Kasdim.

Sumber : Pendim 0416/Bute

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Terima Silaturahmi SMSI Provinsi Jambi

Gema TNI

Kadisinfolahtad Pimpin Rakor Validitas Data Sisfo TNI AD Terintergrasi

Gema TNI

Peringatan Isra Mi’raj, Dandim 0415/Jambi Ingatkan Untuk Tingkatkan Amal Ibadah Kepada Allah SWT

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Wapres RI Pada Penutupan Muktamar Ke-34 NU

Gema TNI

Babinsa Bekali Pelajar SMKN Tigi Tentang Empat Pilar Kebangsaan

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kunker Presiden Jokowi Ke Muara Enim Dan Pagar Alam

Gema TNI

Pasca Banjir Di Jayapura, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Kerja Bakti Bersihkan Sampah Dan Lumpur