Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Minggu, 16 Januari 2022 - 09:13 WIB

Jum’at Berkah Satgas Yonif 114 Di Pedalaman Nduga Papua

SRIWIJAYADAILY

Prajurit Satria Musara Kodam Iskandar Muda menggelar kegiatan “Jumat Berkah”, membagikan makanan gratis berupa nasi bungkus dan bubur kacang hijau kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah pedalaman Mbua Nduga, Papua. Jum’at (14/01/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Inf Rahman Nur Sembiring selaku Perwira Teritorial Satgas Yonif RK 114/Satria Musara Kodam Iskandar Muda, dengan melibatkan prajurit Satgas Yonif RK 114/Satria Musara.

Dansatgas Yonif RK 114 Letkol Inf Putra Negara melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih mengatakan pada pelaksanaannya prajurit menyiapkan makanan mulai dari menentukan menu, memasak dan menyiapkan sampai membagikan kepada masyarakat yang sengaja datang ke Pos Mbua.

Baca :  OPLA di OKI Banjir, Kodam II/Swj Alihkan Excavator Ke Bandar Jaya

“Kegiatan Jumat Berkah ini digelar secara rutin setiap hari Jumat sejak awal masuk wilayah penugasan pada Bulan Agustus 2021. Tidak hanya di Pos Mbua namun di Pos Satgas Yonif RK 114/Satria Musara yang ada masyarakatnya juga menggelar kegiatan yang sama, seperti Pos Grinbun dan Pos Dal. Kegiatan Jumat Berkah bertujuan agar terjalin hubungan harmonis antara Satgas TNI dengan lingkungan sekitar,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Putra Negara.

Dansatgas berharap dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang berada di pedalaman Nduga.

Baca :  Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting

“Semoga kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan harapan memberikan rasa nikmat yang sama bagi masyarakat yang menerimanya seperti apa yang kita rasakan setiap harinya, dan semoga menjadi nilai ibadah,” harap Letkol Inf Putra.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik dari masyarakat terutama dari kalangan mama, terlihat dari banyaknya ucapan terimakasih dan salah satu mama mama.

“Apa yang anak TNI Pos ini lakukan adalah suatu hal yang mulia semoga mendapat balasan dari Tuhan Yesus,” ungkap Mama Fikri warga Kampung Digilmo.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

“Lamelek (anak-anak) tunggu banyak abang, hari ini semua dapat makan, wa… wa… wa….” Sambung dari Mama Paten, salah satu warga Kampung Arugia yang ikut menerima nasi bungkus bersama anaknya.

Di tempat yang sama, Letda Inf Rahman Nur Sembiring mengungkapkan warga terlihat sangat senang dan berterima kasih karena Hari Jumat hari yang sangat ditunggu terutama oleh mama dan anak-anak.

“Kami juga senang karena kegiatan yang kami adakan ini disambut baik oleh warga sekitar,” pungkas Letda Inf Rahman Nur Sembiring. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peringati HUT Persit ke 77, Persit KCK Koorcab Rem 143 Gelar Pasar Murah dan Bhakti Sosial

Warta TNI

Selain Sebar Hoax, KKB Berbaur Dengan Masyarakat Sebagai Tameng

Warta TNI

Aparat Gabungan TNI-POLRI Berhasil Tangkap Dua Terduga Pelaku Pembakaran Kantor Distrik Abenaho

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Kunjungi Kipan C Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Peran Aktif Babinsa Demi Mewujudkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Warta TNI

Babinsa Kodim 0208/AS Ikut Membekuk Sindikat Pencurian Rel KA di Kisaran

Warta TNI

Korem 081/DSJ Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Mejayan

Warta TNI

Ulang Tahun, Pangdam II/Swj Dapat Kejutan Dari Anggota