DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Minggu, 16 Januari 2022 - 09:13 WIB

Jum’at Berkah Satgas Yonif 114 Di Pedalaman Nduga Papua

SRIWIJAYADAILY

Prajurit Satria Musara Kodam Iskandar Muda menggelar kegiatan “Jumat Berkah”, membagikan makanan gratis berupa nasi bungkus dan bubur kacang hijau kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah pedalaman Mbua Nduga, Papua. Jum’at (14/01/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Inf Rahman Nur Sembiring selaku Perwira Teritorial Satgas Yonif RK 114/Satria Musara Kodam Iskandar Muda, dengan melibatkan prajurit Satgas Yonif RK 114/Satria Musara.

Dansatgas Yonif RK 114 Letkol Inf Putra Negara melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih mengatakan pada pelaksanaannya prajurit menyiapkan makanan mulai dari menentukan menu, memasak dan menyiapkan sampai membagikan kepada masyarakat yang sengaja datang ke Pos Mbua.

Baca :  TNI AD Kerahkan Seribu Prajurit Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

“Kegiatan Jumat Berkah ini digelar secara rutin setiap hari Jumat sejak awal masuk wilayah penugasan pada Bulan Agustus 2021. Tidak hanya di Pos Mbua namun di Pos Satgas Yonif RK 114/Satria Musara yang ada masyarakatnya juga menggelar kegiatan yang sama, seperti Pos Grinbun dan Pos Dal. Kegiatan Jumat Berkah bertujuan agar terjalin hubungan harmonis antara Satgas TNI dengan lingkungan sekitar,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Putra Negara.

Dansatgas berharap dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang berada di pedalaman Nduga.

Baca :  Program TMMD Dapat Memperkuat Nilai-nilai Pancasila lewat Gotong Royong di Tengah Masyarakat 

“Semoga kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan harapan memberikan rasa nikmat yang sama bagi masyarakat yang menerimanya seperti apa yang kita rasakan setiap harinya, dan semoga menjadi nilai ibadah,” harap Letkol Inf Putra.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik dari masyarakat terutama dari kalangan mama, terlihat dari banyaknya ucapan terimakasih dan salah satu mama mama.

“Apa yang anak TNI Pos ini lakukan adalah suatu hal yang mulia semoga mendapat balasan dari Tuhan Yesus,” ungkap Mama Fikri warga Kampung Digilmo.

Baca :  Bupati Tanjab Barat Lantik 11 Pejabat Struktural

“Lamelek (anak-anak) tunggu banyak abang, hari ini semua dapat makan, wa… wa… wa….” Sambung dari Mama Paten, salah satu warga Kampung Arugia yang ikut menerima nasi bungkus bersama anaknya.

Di tempat yang sama, Letda Inf Rahman Nur Sembiring mengungkapkan warga terlihat sangat senang dan berterima kasih karena Hari Jumat hari yang sangat ditunggu terutama oleh mama dan anak-anak.

“Kami juga senang karena kegiatan yang kami adakan ini disambut baik oleh warga sekitar,” pungkas Letda Inf Rahman Nur Sembiring. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Wujud Kepedulian, Dandim 0420/Sarko Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Gema TNI

Tanamkan Cinta Tanah Air Pada Usia Dini, Babinsa Beri Materi Wawasan Kebangsaan

Gema TNI

Letkol Inf Bayu Kriswandito Resmi Jabat Dandim 1707/Merauke

Gema TNI

Pendidikan Seskoad Menyiapkan Calon Pemimpin Kreatif dan Inovatif

Gema TNI

Program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Berdampak Positif Bagi Masyarakat Desa Kembang Seri Baru

Gema TNI

Denzipur 10/KYD Bantu Pemulihan Bencana Banjir Dan Longsor Di Jayapura

Gema TNI

Satgas TNI 142/KJ Lakukan Ini, Anak-anak di Papua Tersenyum Lebar

Gema TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Bagikan Buku Kepada Anak-Anak Sekolah SD Pikere