“Pariwisata Sumatera Utara dan Peranan Pers” Antara Promosi dan Kritik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi Dilantik Lestarikan Budaya Lokal, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pertandingan Jubi Di Papua Demi Generasi Muda Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajak Siswa Sekolah Minum Susu Gubernur Jambi Lepas Delegasi PWI Provinsi Jambi ke HPN 2023 di Medan

Home / Gema TNI

Jumat, 2 Desember 2022 - 18:19 WIB

Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah

Tanjab Barat, sriwijayadaily.co.id – Dalam rangka Jum’at bersih Babinsa Kelurahan Sungai Nibung bersama Ketua Kampung Pancasila dan seluruh RT serta warga melakukan kegiatan gotong royong.

Kegiatan gotong royong bersama ini bisa membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sosial terutama kebersihan di tempat tempat ibadah.

Hal ini disampaikan Babinsa Kelurahan Sungai Nibung,Kopda Ade Zuhri bahwa kegiatan gotong royong di tempat ibadah di kampung pancasila ini untuk menjalin kerukunan umat beragama.

“Kegiatan gotong royong ini kita lakukan di tempat tempat ibadah agar dapat menjalin kerukunan antar umat beragama di Wilayah Kelurahan Sungai Nibung ini,” katanya. Jumat (02/12/22).

Baca :  Kasad Resmikan Museum Jayakarta Kodam Jaya

Selain itu juga kata Babinsa kegiatan ini mengingatkan kembali akan makna pentingnya semangat gotong royong sesama warga.

“Dengan kegiatan gotong royong bersama masyarakat ini,bisa menambah keakraban serta jalinan silaturahmi antar TNI dan masyarakat,”ujar Kopda Ade.

Lanjutnya, untuk di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir ini difokuskan kegiatan gotong royong di tempat ibadah yang berada di Kelurahan Sungai Nibung.

“Kegiatan ini sudah satu bulan berjalan dan setiap Jum’at kita lakukan bersih bersih baik itu, Masjid,Gereja,Klenteng dan Pesantren. Kita utamakan tempat tempat ibadah dulu baru lingkungan masyarakat sekitar,”tukasnya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Resmikan Dua Koramil Di Wilayah Kabupaten Kerinci

Sementara itu Ketua Kampung Pancasila Kelurahan Sungai Nibung, Yusrizal, SPd menyampaikan bahwa kegiatan Jumat bersih di tempat tempat ibadah ini agar dapat terjalin kebersamaan antar umat beragama.

“Apalagi di Kelurahan Sungai Nibung ini ada,Masjid,Gereja,Klenteng dan Pesantren,”sebutnya.

Di Kelurahan Sungai Nibung ini memiliki bermacam macam agama yang berbeda. Maka dari itu kata Yusrizal gotong royong ini dilakukan di tempat tempat Ibadah.

“Kegiatan ini memang kita lakukan di tempat tempat ibadah, Warga yang ikut juga dari berbagai agama.Gunanya sendiri agar dapat terjalin kebersamaan antar umat beragama,”ungkapnya.

Baca :  Wakasad Pimpin Peresmian Satuan Baru, Pembekuan dan Alih Kodal Satuan TNI AD

Selaku Ketua Kampung Pancasila Yusrizal berharap, dari perbedaan agama ini,akan timbul rasa toleransi antar umat beragama dan menumbuhkan rasa menghormati satu sama lain dan kebersamaan yang erat antar masyarakat.

“Bentuk toleransi ini diaktualisasikan dengan saling gotong royong antar umat beragama. Bentuk Gotong Royong inilah yang menjadi pokok rasa toleransi antar umat beragama untuk saling membantu dan menghargai satu sama lain,” pungkasnya.

Gotong royong Jumat bersih ini dihadiri seluruh Babinsa Kecamatan Tungkal Ilir, Bhabinkamtibmas, Ketua Kampung Pancasila dan Seluruh RT di Kelurahan Sungai serta Warga sekitar. (Red/**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kasal: Tidak Ada Prajurit Bersalah yang Lolos dari Hukum

Gema TNI

Ciptakan Suasana Kondusif, Satgas TNI 142/KJ bersama Polri Laksanakan Patroli Bersama

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Buka Karya Bakti TNI di Tanjab Timur

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 172/PWY

Gema TNI

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Tingkatkan Kesejahteraan Pangan Masyarakat di Wilayah Papua

Gema TNI

Danrem Gapu Brigjen TNI Supriono Didampingi Dandim 0415/Jambi Tinjau Gerai Vaksinasi Di Pusat Perbelanjaan

Gema TNI

Korem 102/Pjg Buat Terobosan Latih Bela Negara Mantan Napi dan Preman

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Majelis Muslim Papua Di Makodam