Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Jumat, 2 Desember 2022 - 18:19 WIB

Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah

Tanjab Barat, sriwijayadaily.co.id – Dalam rangka Jum’at bersih Babinsa Kelurahan Sungai Nibung bersama Ketua Kampung Pancasila dan seluruh RT serta warga melakukan kegiatan gotong royong.

Kegiatan gotong royong bersama ini bisa membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sosial terutama kebersihan di tempat tempat ibadah.

Hal ini disampaikan Babinsa Kelurahan Sungai Nibung,Kopda Ade Zuhri bahwa kegiatan gotong royong di tempat ibadah di kampung pancasila ini untuk menjalin kerukunan umat beragama.

“Kegiatan gotong royong ini kita lakukan di tempat tempat ibadah agar dapat menjalin kerukunan antar umat beragama di Wilayah Kelurahan Sungai Nibung ini,” katanya. Jumat (02/12/22).

Baca :  Pangdam II/Swj Menekankan Agar Babinsa Harus Bantu Masyarakat

Selain itu juga kata Babinsa kegiatan ini mengingatkan kembali akan makna pentingnya semangat gotong royong sesama warga.

“Dengan kegiatan gotong royong bersama masyarakat ini,bisa menambah keakraban serta jalinan silaturahmi antar TNI dan masyarakat,”ujar Kopda Ade.

Lanjutnya, untuk di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir ini difokuskan kegiatan gotong royong di tempat ibadah yang berada di Kelurahan Sungai Nibung.

“Kegiatan ini sudah satu bulan berjalan dan setiap Jum’at kita lakukan bersih bersih baik itu, Masjid,Gereja,Klenteng dan Pesantren. Kita utamakan tempat tempat ibadah dulu baru lingkungan masyarakat sekitar,”tukasnya.

Baca :  Mendarat di Jambi, Danrem Gapu Kolonel Inf Rachmad Disambut Unsur Forkopimda

Sementara itu Ketua Kampung Pancasila Kelurahan Sungai Nibung, Yusrizal, SPd menyampaikan bahwa kegiatan Jumat bersih di tempat tempat ibadah ini agar dapat terjalin kebersamaan antar umat beragama.

“Apalagi di Kelurahan Sungai Nibung ini ada,Masjid,Gereja,Klenteng dan Pesantren,”sebutnya.

Di Kelurahan Sungai Nibung ini memiliki bermacam macam agama yang berbeda. Maka dari itu kata Yusrizal gotong royong ini dilakukan di tempat tempat Ibadah.

“Kegiatan ini memang kita lakukan di tempat tempat ibadah, Warga yang ikut juga dari berbagai agama.Gunanya sendiri agar dapat terjalin kebersamaan antar umat beragama,”ungkapnya.

Baca :  Brigif 8/GC Pertajam Naluri Tempur Prajurit Yonif 141/AYJP

Selaku Ketua Kampung Pancasila Yusrizal berharap, dari perbedaan agama ini,akan timbul rasa toleransi antar umat beragama dan menumbuhkan rasa menghormati satu sama lain dan kebersamaan yang erat antar masyarakat.

“Bentuk toleransi ini diaktualisasikan dengan saling gotong royong antar umat beragama. Bentuk Gotong Royong inilah yang menjadi pokok rasa toleransi antar umat beragama untuk saling membantu dan menghargai satu sama lain,” pungkasnya.

Gotong royong Jumat bersih ini dihadiri seluruh Babinsa Kecamatan Tungkal Ilir, Bhabinkamtibmas, Ketua Kampung Pancasila dan Seluruh RT di Kelurahan Sungai serta Warga sekitar. (Red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pendampingan Babinsa Skanto Untuk Kesejahteraan Petani

Warta TNI

Ikut Belasungkawa, Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Pemakaman Warga Binaan

Warta TNI

Satgas Yonif 200/BN Berikan Pelayanan Kesehatan Warga Di Pos Kobagma

Warta TNI

Angkatan Darat Perkenalkan Loreng Baru Rancangan Andika

Warta TNI

Di Tapal Batas RI-PNG, TMMD Ke-114 Kodim 1701/Jayapura Digelar

Warta TNI

Batalyon Kavaleri 5/DPC Gandeng RS Fadhilah Prabumulih Gelar Seminar Kesehatan

Warta TNI

Tebar Keberkahan, Koramil 09/Tp Bagi-bagi Takjil Kepada Warga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Reguler Dan Khusus Santri Serta Lintas Agama TA 2023