Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Kamis, 22 September 2022 - 08:15 WIB

Kapendam XVII/Cenderawasih Pastikan Berita Tentang KST Serang Markas Dan Tembak Prajurit TNI HOAX

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H (FOTO : Istimewa)

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H (FOTO : Istimewa)

Jayapura, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dipastikan HOAX pemberitaan di Media Sosial (Medsos) dan Media Online terkait berita klaim Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menyerang Pos dan menembak mati dua Prajurit TNI di Titigi Kabupaten Intan Jaya, Senin (19/9/2022).

Dipastikan pemberitaan di Medsos dan Media Online lainnya yang disebar oleh gerombolan KST atau KKB adalah HOAX, dan hanya untuk menebar teror ketakutan bagi masyarakat di wilayah Papua.

Baca :  Sepeda Santai Semarakkan HUT Ke-77 TNI di Kualatungkal

“Sudah tepat KST dan KKB disebut gerombolan teroris,” ungkap salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian sebenarnya di wilayah Titigi Intan Jaya, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. menjelaskan bahwa Prajurit TNI tetap melaksanakan tugas seperti biasanya untuk menciptakan situasi keamanan lebih kondusif.

“Bersama Aparat Keamanan lainnya, bersama komponen lainnya beserta masyarakat bahu-membahu bersinergi mewujudkan keamanan dan kedamaian untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Melalui Program TMMD, Mhs KKN Unja Bersama Forkopimcam Marosebo Ulu Bersinergi Membangun SDM Masyarakat Pedesaan

Seperti diketahui bersama, adanya pengakuan dari Lewis Kogoya disalah satu media online bahwa kelompoknya menyerang Pos keamanan di Titigi Kab. Intan Jaya.

Terkait pernyataan tersebut, Kapendam XVII/Cenderawasih berharap yang mengatasnamakan mewakili gerombolan KST/KKB untuk sadar bahwa tindakan menyebar HOAX adalah tidak baik dan melanggar hukum, terlebih untuk gerombolan teroris.

Baca :  Ratusan Personel Satgaspassus Amankan KTT G20 di Bali

“Harapan saya, mereka segera sadar. Oleh karenanya kepada gerombolan KST/KKB agar segera sadar dan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi,” tegas Kapendam XVII/Cenderawasih

“Saya berterima kasih kepada Masyarakat di Titigi Kab. Intan Jaya yang paham dan mengerti pentingnya persatuan dan Kesatuan NKRI. Sehingga bersama-sama TNI Polri dan seluruh elemen lainnya membangun Papua” tutup Letkol Kav Herman. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Sidang Parade Caba PK Reguler Dan Caba Santri Lintas Agama TA 2022

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Dukung Tim Investigasi HAM Dari Kemenkopolhukam

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Liga Topskor U-12 Tahun 2022

Gema TNI

Kekuatan Baru TNI AL, Kodiklatal Luluskan Ratusan Prajurit Bintara

Gema TNI

Korem 045/Gaya Siapkan Satu Peleton Penegakan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi

Gema TNI

Upacara 17-an, Pangdam II/Sriwijaya Bacakan Amanat Kasad

Gema TNI

Kasiintel Kasrem 045/Gaya Hadiri Peringatan HUT BNN RI Ke-20

Gema TNI

450 Orang Ikuti Latsarmil Komcad TA 2022 Di Rindam II/Swj