Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:36 WIB

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hunganj. memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-61 Tahun 2024, bertempat di Jln. Irian Desa Karubaga Distrik Karubaga Kab. Tolikara Prov. Papua Pegunungan, Rabu (15/5/2024).

Perjalanan panjang satuan Kodam XVII/Cenderawasih yang di mulai pada Tanggal 17 Mei 1963 s.d sekarang untuk mengawal Kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia, terlebih khusus di wilayah Papua.

Baca :  116 Siswa Dikmata Kodam II/Sriwijaya Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD

Dengan tema “Manunggal Mewujudkan Damai Di Papua” HUT ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih Tahun 2024. Diadakan berbagai macam kegiatan salah satunya Karya Bakti.

Kodim 1716/Tolikara sebagai bagian dari Korem 172/Praja Wira Yakti Kodam XVII/Cenderawasih turut melaksanakan kegiatan Karya Bakti, sehingga dapat lebih mendekatkan diri personel TNI/Polri, ASN dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kab. Tolikara,” pungkas Pasiter Kodim 1716/Tolikara .

Kegiatan Karya Bakti ini dimulai dengan pelaksanaan apel pengecekan di Makodim 1716/Tolikara dan dilanjutkan pembersihan selokan dan sampah di sepanjang jalan dari Makodim 1716/Tolikara sampai ke Tugu Salib Kota Karubaga.

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Bapak Marthen Yikwa, selaku Gembala Gereja Jerusalem Karubaga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI/Polri yang sudah membantu membersihkan lingkungan.

Selain itu, Bapak Gembala mengucapkan selamat HUT ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih. Semoga kedapannya semakin baik dan dapat melayani masyarakat Papua lebih baik lagi.

Baca :  Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Ditempat terpisah, Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Justus Bernard Mara, S.Sos., M.I.P mengungkapkan kegiatan Karya Bakti dalam rangka memperingati HUT Kodam XII/Cenderawasih ke-61 ini sangat bermanfaat. Sehingga dapat menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin baik.

Lebih lanjut Dandim 1716/Tolikara mengatakan perlunya kesadaran dari seluruh komponen masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, sehingga dapat mencegah terjadinya bencana,” kata Letkol Inf Justus Bernard Mara.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Hadir, Sholat Idul Adha 1444 H Di Perbatasan Papua Aman Dan Lancar

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pantau Pos Pam Nataru Di Kota Jambi

Warta TNI

Prajurit Yonif 144/JY Raih Juara 2 Dan 5 Traill Run

Warta TNI

Mayjen TNI Deddy Suryadi Danjen Kopassus Termuda

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Dan Kapolda Pimpin Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Wapres RI

Warta TNI

Heroik !! Anggota Kodim 0410/Bandar Lampung Amankan Terduga Pelaku Pencuri dari Amuk Massa

Warta TNI

Sambut HUT RI Ke-77, Kodim 1708/BN Gelar Baksos

Olahraga

Lomba Agustusan Warga Korem 042/Gapu Bukan Sekedar Adu Fisik