DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 2 Desember 2021 - 18:50 WIB

Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri

SRIWIJAYADAILY

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., di halaman Monumen Nasional (Monas), mengimbau kepada peserta reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

Di hadapan para peserta dan awak media yang hadir di halaman Monas, Kasad menyampaikan bahwa kehadirannya untuk melihat kondisi dan kesiapan prajuritnya (TNI AD) di lapangan dalam mengantisipasi reuni PA 212 dan diharapkan tidak ada aksi-aksi, karena kegiatan tersebut juga belum ada perizinan dari pihak Kepolisian.

Baca :  Kodam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Deputi V KSP RI

Selain hal tersebut, Kasad juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat TNI AD akan merekrut calon prajurit dari alumni santri dan lintas agama untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Baca :  Berbalas Pantun, Harmonisasi Silaturahmi Kasad dengan Gubernur Riau

Dijelaskan Kasad alasan perekrutan Prajurit TNI AD dari kalangan santri dan lintas agama, karena dirinya berkeyakinan bahwa mereka sudah terdidik, baik dari segi moral maupun akhlaknya.

Diharapkan para Prajurit TNI AD yang memiliki latar belakang santri dan lintas agama memiliki akhlak dan tingkah laku yang baik sehingga mampu mengamalkan Delapan Wajib TNI, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit secara benar di lapangan.

Baca :  Meski Belum Rampung, Warga Desa Kembang Seri Baru Nikmati Jalan TMMD

Harapan ke depan, seperti apa yang disampaikan Panglima TNI bahwa “TNI Adalah Kita” , implementasinya bagaimana caranya rakyat dapat menyayangi TNI AD dan TNI AD lebih sayang pada rakyat, karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Silaturahmi Pastor John Jonga

Agama

Pangdam XVII/Cenderawasih Meletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Bersilaturahmi Dengan Forkopimda Kab. Nabire Dan Kab. Intan Jaya

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Rakor Optimalisasi Lahan Rawa Di Kabupaten Banyuasin

Gema TNI

Ringankan Beban Hidup Warga Di Papua, Satgas TNI 711/Rks Bagi Beras

Gema TNI

Kasad Tinjau Kesiapan Tim AARM 30/2022

Gema TNI

TNI Bangun Pos Kamling Untuk Masyarakat

Gema TNI

Bantu Kesulitan Rakyat, TNI Di Wilayah Boven Digoel Bagikan Sembako Untuk Toga Dan Masyarakat