Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Senin, 29 November 2021 - 11:36 WIB

Kasad Buka Kejuaraan Catur Internasional di Mabesad

SRIWIJAYADAILY

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka secara resmi Kejuaraan Catur Tingkat Internasional Kasad Cup Tahun 2021 yang digelar di Aula Jenderal besar A.H Nasution Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Minggu (28/11/2021), dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua PB Percasi yang juga anggota DPR RI yakni Grand Master Internasional Utut Adianto serta Pengurus Besar Persatuan Catur Indonesia (Percasi) dan pejabat TNI AD.

Dalam sambutannya, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, kejuaraan catur ini untuk menumbuhkan semangat kekeluargaan. Kasad juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan berhenti memajukan olah raga dan akan mewujudkan Bakti TNI untuk olah raga.

Baca :  Percepat Optimasi Lahan Rawa, Pangdam II/Swj Gelar Rakor

“Nanti akan saya canangkan di seluruh jajaran, Kodam, Korem, Kodim menyelenggarakan lomba catur di masing-masing daerah. Harapan saya ke depan kita dapat meningkatkan kegiatan catur berskala lebih besar lagi”, ujar Kasad.

Di hadapan awak media Jenderal Dudung menyampaikan, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat, dirinya ingin mengolahragakan masyarakat. Dengan melibatkan Angkatan Darat dalam memasyarakatkan olah raga, bukan hanya catur saja tetapi seluruh olah raga yang bersifat permainan. “Generasi-generasi ke depan adalah generasi petarung dan pemberani. Dengan upaya memasyarakatkan catur dan olah raga lainnya, generasi muda akan semakin tertanam semangat juang, semangat berolahraga, sehingga di samping waktu terisi dengan aktivitas positif juga dapat meningkatkan kedekatan prajurit dengan rakyat”, lanjut Kasad.

Baca :  Bukti Kedekatan Rakyat Dengan TNI, Seorang Warga Serahkan Temuan Mortir Ke Satgas Yonarhanud 12/SBP

“Saya sampaikan kepada prajurit, ciptakan bahwa rakyat mencintai para prajurit, tetapi yang lebih hebat lagi, seorang prajurit harus lebih mencintai rakyatnya”, tegas Kasad.

Baca :  21 Pati TNI AD Naik Pangkat, Wakasad Sandang Bintang Tiga

Kejuaraan Catur yang diikuti sebanyak 182 peserta tersebut terdiri dari kelas Internasional dengan 24 pemain yakni 3 Grand Master Pria, 5 Master Internasional Wanita (MI) dan 16 Master Internasional Pria.

Selain itu juga dipertandingkan kelas pendamping sejumlah 158 pemain yang terdiri dari 26 orang di kelompok Nasional, 40 orang di kelompok Pati TNI, 50 orang di kelompok Non Master dan 42 orang kelompok Junior dengan total hadiah sebesar Rp. 500 juta serta 3 buah sepeda motor. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Rajawali Di Perbatasan Papua Dampingi Warga Membuat Minyak Goreng

Warta TNI

Babinsa Pelda Arianto dengan Segudang Medali Kejuaraan Menembak

Warta TNI

Pererat Hubungan Dengan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Kampung Nalau

Warta TNI

TNI Bersama Petugas Kesehatan Tegakkan Prokes Di Bandara Kepi

Warta TNI

Kodim Biak Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD Di SMA Negeri 1

Daerah

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Upacara Pembukaan Jambore Daerah Sumsel 2021

Warta TNI

Pastikan Materi Latihan Sesuai Wilayah Tugas, Wakasad Kembali Tinjau Pra Tugas Satuan TNI AD

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Dubes Jepang Untuk Indonesia