“Pariwisata Sumatera Utara dan Peranan Pers” Antara Promosi dan Kritik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi Dilantik Lestarikan Budaya Lokal, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pertandingan Jubi Di Papua Demi Generasi Muda Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajak Siswa Sekolah Minum Susu Gubernur Jambi Lepas Delegasi PWI Provinsi Jambi ke HPN 2023 di Medan

Home / Gema TNI

Jumat, 25 November 2022 - 20:03 WIB

Kasad Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit

Kasad Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit (Dispenad)

Kasad Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit (Dispenad)

BANDUNG, sriwijayadaily.co.id- Dalam kunjungan kerjanya ke Bandung, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mendatangi Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapaad) dan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) untuk meninjau pembangunan berbagai fasilitas khususnya barak prajurit, Jumat, (25/11/2022).

Kunjungan orang nomor satu di TNI AD itu, diawali dengan mendatangi Secapaad. Di lembaga pendidikan militer TNI AD yang membentuk Bintara-Bintara terpilih menjadi Perwira yang handal ini, Kasad meresmikan dua Barak (Barak Haryono dan Barak Panjaitan) serta Fasilitas Hiburan dan Rekreasi (Fashibrek) yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan penguntingan pita, serta meninjau fasilitas ruang makan bagi Pasis Secapaad.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Gelar Baksos Donor Darah dan Pemberian Santunan kepada Keluarga Stunting

Usai kunjungannya di Secapaad, Kasad yang didampingi Asintel, Asrena. Aspers, dan Aslog Kasad, Danpussenif, Danseskoad, Wadan Kodiklatad, Dansecapaad, Danpussenarmed serta Danpussenarhanud, melanjutkan kunjungannya ke Pussenkav dan menerima paparan Danpussenkav terkait pembangunan-pembangunan yang sedang dilakukan di lingkungan Pussenkav.

Dalam pengarahannya di Pussenkav, Kasad menekankan agar prajurit TNI AD meningkatkan profesionalisme untuk menjawab tantangan tugas di masa depan yang semakin kompleks, salah satunya dengan melakukan pembinaan secara terus menerus kepada Batalyon-Batalyon Kavaleri yang tersebar di wilayah Indonesia

Baca :  Bangun Kebersamaan, Persit Kodim 0415/Jambi Gelar Pertemuan Anggota

“Kedepankan profesionalisme. Pussenkav harus sering mengunjungi Batalyon-Batalyon Kavaleri sehingga tetap terjaga hubungi emosional antara Pussenkav dengan Batalyon Kavaleri yang berada di tiap-tiap Kotama,” ujarnya.

Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih atas imajinasi, inovasi, kreativitas, visi dan misi dalam memajukan satuan dan menyejahterakan prajuritnya, sehingga dengan kegiatan-kegiatan inovatif yang dilakukan dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Baca :  KASAD Serahkan Perahu Motor Kepada Babinsa Pulau Mursala

“Saya baru saja dari Secapaad. Terima kasih kepada Dansecapa dan Danpussenkav yang telah berbuat untuk kemajuan satuan TNI AD serta menyejahterakan prajurit dengan kegiatan-kegiatan inovatif,” ucapnya.

Dalam kunjungan ke Pussenkav ini, Kasad berkesempatan memberikan tali asih dan bantuan sembako kepada 100 anak yatim piatu yang berada di sekitar Markas Pussenkav. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Dedikasi Terbaik TMMD Kodim 0419/Tanjab Dalam Membangun Negeri

Gema TNI

Korem 045/Garuda Jaya Melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik dan UKP

Gema TNI

Jelang Akhir Tahun, Tim Vaksin Mobile Kodim Bute Terus Genjot Vaksinasi

Gema TNI

Pesan Kasad  Kepada Pejabat Baru Agar Ada Terobosan dan Gebrakan Konstruktif

Gema TNI

Dandim 0420/Sarko Olahraga Bersama Prajurit

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster Covid-19 Bagi Prajurit Dan PNS Di Lingkungan Makodam II/Swj

Gema TNI

Dukung Percepatan Pembangunan, Babinsa Yapen Timur Hadiri Musrenbang Kampung Mereruni

Gema TNI

Wujudkan Warga Negara Berkarakter Bela Negara, Sterad Bekali 184 Kader Ratih