Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Sabtu, 8 Januari 2022 - 11:39 WIB

Kasal : Bertugas Ditengah Samudera Harus Didasari Fisik Yang Kuat

SRIWIJAYADAILY
Melaksanakan tugas yang berat di tengah samudera harus didasari dengan fisik yang sehat dan hanya bisa didapat dengan berolahraga. Fisik yang sehat tidak akan didapat dengan hanya berdiam diri di dalam kapal, duduk, makan tanpa melakukan olahraga. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat melaksanakan olahraga bersama seluruh prajurit jajaran Koarmada I bertempat di Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (07/01).

Dihadapan para Pejabat Utama Mabesal, para Pemimpin Kotama dan seluruh prajurit, Kasal menegaskan agar mempertahankan kesamaptaan jasmani guna menunjang tugas para ksatria samudera, menjaga kedaulatan dan hukum di laut.

Baca :  Kodim Jambi Dukung Sukseskan Persami SWK Korem 042/Gapu 

“Saya berharap prajurit perkasa di tengah samudera ini harus memiliki fisik yang kuat karena tugas kalian adalah tugas yang berat di tengah samudera, jadi harus didasari dengan fisik yang sehat. Gunakan kesempatan berolahraga ini sebaik-baiknya apalagi telah didukung sarana prasarana,” ucap Kasal.

TNI AL akan terus membangun dan memperbaiki sarana prasarana di seluruh pangkalan dan satuan kerja TNI AL sehingga para prajurit bisa memanfaatkan fasilitas dan peralatan personel dengan baik. “Sarana dan prasarana sudah kita bangun seperti di Pondok Dayung sudah jauh berubah, ada kolam renang, lapangan voli, lapangan tenis, nanti ada lapangan futsal, dan sebagainya itu untuk kalian semua dan untuk mempertahankan kesamaptaan jasmani,” terang Laksamana Yudo.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Terima Sosialisasi Opsgaktib Dari Denpom II/2 Jambi

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan peninjauan Kasal ke fasilitas Satuan Korps Pasukan Katak (Kopaska), fasilitas olahraga, dilanjutkan dengan senam SKJ 88, jalan sehat mengelilingi Pondok Dayung dan dilanjutkan dengan peninjauan kesiapsiagaan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sedang sandar di Dermaga Sunda Pondok Dayung yaitu KRI Sutanto-377, KRI Teluk Sabang-544 dan KRI Wiratno-379. Mengakhiri kegiatan tersebut Kasal berkesempatan untuk meninjau Slipway yang merupakan suatu landasan dengan kelandaian tertentu yang dibangun dipantai untuk meluncurkan kelaut ataupun menaikkan kapal dari dan ke daratan. (Dispenal)

Baca :  Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pertebal Keimanan Dan Ketakwaan, Anggota Rindam II/Swj Ikuti Penyuluhan Bintal Terpadu

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Ingatkan Prajurit Jangan Sampai Melanggar Hukum

Warta TNI

Beri Contoh Warga, Posramil Camptunas Garap Lahan Kosong Sebagai Program Unggulan

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Wujudkan Asa Warga Kiwirok

Warta TNI

Tanamkan Semangat Kebangsaan, Satgas Yonif Raider 200/BN Kibarkan Bendera Merah Putih Bersama Warga

Warta TNI

Jelang HUT TNI Kodim 0420/Sarko Senam SKJ 88 Bersama Forkopimda Merangin

Warta TNI

Peran TNI Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Di Wilayah Kodim Bute

Warta TNI

Pangdam I/BB Menghadiri Launching Suntik Vitamin – C Indonesia Sehat, Indonesia Kuat