Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Sabtu, 8 Januari 2022 - 11:39 WIB

Kasal : Bertugas Ditengah Samudera Harus Didasari Fisik Yang Kuat

SRIWIJAYADAILY
Melaksanakan tugas yang berat di tengah samudera harus didasari dengan fisik yang sehat dan hanya bisa didapat dengan berolahraga. Fisik yang sehat tidak akan didapat dengan hanya berdiam diri di dalam kapal, duduk, makan tanpa melakukan olahraga. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat melaksanakan olahraga bersama seluruh prajurit jajaran Koarmada I bertempat di Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (07/01).

Dihadapan para Pejabat Utama Mabesal, para Pemimpin Kotama dan seluruh prajurit, Kasal menegaskan agar mempertahankan kesamaptaan jasmani guna menunjang tugas para ksatria samudera, menjaga kedaulatan dan hukum di laut.

Baca :  Wujud Kemanunggalan Dengan Rakyat, TNI Makan Bareng Warga Di Lokasi TMMD

“Saya berharap prajurit perkasa di tengah samudera ini harus memiliki fisik yang kuat karena tugas kalian adalah tugas yang berat di tengah samudera, jadi harus didasari dengan fisik yang sehat. Gunakan kesempatan berolahraga ini sebaik-baiknya apalagi telah didukung sarana prasarana,” ucap Kasal.

TNI AL akan terus membangun dan memperbaiki sarana prasarana di seluruh pangkalan dan satuan kerja TNI AL sehingga para prajurit bisa memanfaatkan fasilitas dan peralatan personel dengan baik. “Sarana dan prasarana sudah kita bangun seperti di Pondok Dayung sudah jauh berubah, ada kolam renang, lapangan voli, lapangan tenis, nanti ada lapangan futsal, dan sebagainya itu untuk kalian semua dan untuk mempertahankan kesamaptaan jasmani,” terang Laksamana Yudo.

Baca :  Jelang Penutupan, Sasaran Fisik Program TMMD Kodim Jambi Telah Capai 100 Persen

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan peninjauan Kasal ke fasilitas Satuan Korps Pasukan Katak (Kopaska), fasilitas olahraga, dilanjutkan dengan senam SKJ 88, jalan sehat mengelilingi Pondok Dayung dan dilanjutkan dengan peninjauan kesiapsiagaan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sedang sandar di Dermaga Sunda Pondok Dayung yaitu KRI Sutanto-377, KRI Teluk Sabang-544 dan KRI Wiratno-379. Mengakhiri kegiatan tersebut Kasal berkesempatan untuk meninjau Slipway yang merupakan suatu landasan dengan kelandaian tertentu yang dibangun dipantai untuk meluncurkan kelaut ataupun menaikkan kapal dari dan ke daratan. (Dispenal)

Baca :  Gandeng Dinas Kehutanan, Satgas TMMD Sosialisasikan Larangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Rapim Kodam II/Swj TA 2022

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Persiapkan Yonif Raider 142/KJ Untuk Jaga Perbatasan Papua Dan Papua Barat

Gema TNI

Dukung Ketahanan Pangan Daerah, Kodim 1711/BVD Tanam Jagung Bersama

Gema TNI

Satgas Yonif RK 114/Satria Musara Beri Pelayanan Kesehatan Warga Papua Di Daerah Pedalaman Nduga

Gema TNI

Gebrakan Kodim 1703/Deiyai, Babinsa Masuk Dapur Sentuh Masyarakat Kurang Mampu

Gema TNI

Perjusami Pramuka SWK Kodim 0419/Tanjab Ditutup, Ini Harapan Dandim

Gema TNI

Tanamkan Karakter Disiplin Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil Timika Bekali Wasbang Kapada Ratusan Pelajar

Gema TNI

TNI AD Kerahkan Seribu Prajurit Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur