Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi

Home / Warta TNI

Jumat, 14 Januari 2022 - 09:54 WIB

Kasal Tinjau Pusat Artileri Senjata Angkatan Laut

Sriwijayadaily

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, meninjau Artileri Senjata Angkatan Laut(Arsenal) Batu Poron, Madura, Jawa Timur, Kamis (13/1/2022).

Dalam keterangan tertulis yang diterima InfoPublik.id, menyebutkan, kunjungan Kasal ke Arsenal untuk mengetahui secara langsung kesiapan di obyek vital tersebut dalam mendukung tugas-tugas pokok TNI AL untuk menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut yuridiksi nasional.

Baca :  Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Anggota Kodim 0415/Jambi Ikut Donor Darah

Selain itu, merupakan bentuk komitmen dari Prioritas Kasal untuk membangun sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.

Sebelum melaksanakan peninjauan, Kasal menerima paparan safety brief dan laporan komando. Kemudian Laksamana Yudo dan rombongan mengunjungi fasilitas-fasilitas yang ada di Arsenal guna mengetahui kondisi real dan sistem keamanannya, sehingga dapat merencanakan perbaikan dan penambahan sarana prasarana ke depan.

Baca :  Kasad Ajak Ribuan Anggota Pramuka Bersatu Dengan Alam

Dalam berkesempatan tersebut Kasal juga mengunjungi fasilitas di Mako Lanal Batu Poron yang lokasinya berada dalam satu kawasan  dengan Mako Arsenal. Kegiatan, diakhiri dengan pelaksanaan foto bersama di depan Monumen Arsenal.

Baca :  Jum'at Berkah Prajurit Yonkav 5/DPC

Dalam kunjungan ini, Kasal didampingi Asrena Kasal Laksda TNI Abdul Rasyid, Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan Kadissenlekal Laksma TNI Endarto Pantja serta Danlantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi.

 

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kedatangan Satgas Yonif Raider 200 Disambut Bahagia oleh Warga

Warta TNI

Tingkatkan Hasil Dan Mutu, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajarkan Ini Ke Petani Kakao Perbatasan

Warta TNI

Kasal Tinjau Bakal Lokasi Mabesal di IKN Nusantara

Warta TNI

Babinsa Koramil Rantau Pandan Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

Warta TNI

Dukung Dan Berikan Pendampingan Pertanian, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bantu Petani Sawi

Warta TNI

Wujud Sinergitas TNI Polri, Satgas TNI 142/KJ Sukseskan Vaksinasi Dan Pengobatan Massal

Warta TNI

Pabungdim 0415 Hadiri Halal Bi Halal Pemda Batanghari Bersama Lembaga Adat

Warta TNI

Pupuk Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Tokoh Agama