Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:16 WIB

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021

Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021, Kamis (23/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021, Kamis (23/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY
Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021, Kamis (23/12/2021), bertempat di Lapangan Olahraga Pakri (Stadion Wira Bhakti) Jln. Jendral Bambang Utoyo Kel. Duku Kec. Ilir Timur II Kota Palembang.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021 ini mengusung tema, “Melalui Apel Gelar Ops Lilin Musi 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”, dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

Turut hadir juga dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H., Kajati Sumsel Drs. M.Rum, S.H, M.H., Kepala BNN Prov. Sumsel Brigjen Pol Djoko Prihadi, S.H., Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah, S.H., Kadinkes Prov. Sumsel Dra. Lesty Nuraini, A.Pt., M.Ks., Kepala Basarnas Prov. Sumsel Herry Marantika, Kasat Pol PP Prov. Sumsel M. Aris Saputra, S.Sos., M.Si., Kepala BMKG Prov. Sumsel Wanda Yantolis, M.Si, dan unsur instansi terkait lainnya.

Baca :  Wujud Perhatian Stunting Pada Anak, Dandim 0416/Bute Berikan Bantuan Penambahan Gizi

Dalam amanat tertulis Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si., yang dibacakan Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya menyampaikan bahwa, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2021 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri.

Apel gelar pasukan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI dan lainnya.

Baca :  Berbagi Ilmu Agama, Satgas TMMD Ke-115 Ajari Anak Mengaji di Rumah OrangTua Asuh

Selanjutnya, Operasi Lilin 2021 akan dilaksanakan selama 7 hari mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun baru.

Kegiatan ini tidak dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa sehingga menjadikan kita cenderung dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini kita harus lebih peduli jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan cluster-cluster baru penyebaran Covid-19.

Baca :  Dandim Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan

Selain itu, gangguan kamtibmas dan ancaman keamanan harus kita antisipasi seperti ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase aksi perusakan fasilitas umum aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti, banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

Untuk itu saya harapkan seluruh mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik masing-masing daerah. (Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

16 Jam Menuju Kampung Poom, Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Disambut Sukacita Oleh Warga

Gema TNI

Kebut Vaksinasi Anak, Kesdam XVII/Cendrawasih Jemput Bola di SDN Inpres Angkasapura

Gema TNI

Senyum Masyarakat Di Papua Sambut Satgas TNI 142/KJ

Gema TNI

Sukseskan Program Pemerintah, Kasad Tinjau Giat Sinergi Korem 043/Gatam Dengan Komponen Bangsa Lainnya di Lampung

Gema TNI

TNI AD Tegaskan Video Pernyataan Serda Ucok di Tiktok Adalah Upaya Adu Domba

Gema TNI

Bilateral Meeting Wakasad dengan 4 Kasad Negara Asean

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kasdam II/Sriwijaya

Gema TNI

TNI – Polri Di OKU Launching Vaksinasi Booster