Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:16 WIB

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021

Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021, Kamis (23/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021, Kamis (23/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY
Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021, Kamis (23/12/2021), bertempat di Lapangan Olahraga Pakri (Stadion Wira Bhakti) Jln. Jendral Bambang Utoyo Kel. Duku Kec. Ilir Timur II Kota Palembang.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021 ini mengusung tema, “Melalui Apel Gelar Ops Lilin Musi 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”, dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

Turut hadir juga dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H., Kajati Sumsel Drs. M.Rum, S.H, M.H., Kepala BNN Prov. Sumsel Brigjen Pol Djoko Prihadi, S.H., Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah, S.H., Kadinkes Prov. Sumsel Dra. Lesty Nuraini, A.Pt., M.Ks., Kepala Basarnas Prov. Sumsel Herry Marantika, Kasat Pol PP Prov. Sumsel M. Aris Saputra, S.Sos., M.Si., Kepala BMKG Prov. Sumsel Wanda Yantolis, M.Si, dan unsur instansi terkait lainnya.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

Dalam amanat tertulis Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si., yang dibacakan Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya menyampaikan bahwa, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2021 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri.

Apel gelar pasukan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI dan lainnya.

Baca :  Babinsa Koramil 05/Sengeti Binter dengan Monitoring Pertandingan Badminton di wilayah binaannya

Selanjutnya, Operasi Lilin 2021 akan dilaksanakan selama 7 hari mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun baru.

Kegiatan ini tidak dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa sehingga menjadikan kita cenderung dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini kita harus lebih peduli jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan cluster-cluster baru penyebaran Covid-19.

Baca :  Dandim 0419/Tanjab Sambut Hangat Kunjungan Kerja Dari Tim Itpusterad

Selain itu, gangguan kamtibmas dan ancaman keamanan harus kita antisipasi seperti ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase aksi perusakan fasilitas umum aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti, banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

Untuk itu saya harapkan seluruh mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik masing-masing daerah. (Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia

Portal Militer

Korem 045/Gaya Gelar Vaksinasi Anak Ceria

Portal Militer

Laksamana Madya Muhammad Ali Resmi Jabat Kepala Staf Angkatan TNI AL

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Wisuda Mahasiswa Stikes Gapu

Portal Militer

Kodam XVII/Cenderawasih Semarakkan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Di Bawah Laut

Portal Militer

Peduli Dengan Anggota, Kapenrem 042/Gapu Besuk Anggotanya Yang Sedang Sakit

Portal Militer

Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Di Kecamatan Paal Merah, Babinsa : Ini Merupakan Alat Ukur Perkembangan Kelurahan

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Markas Deninteldam II/Swj