Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Home / Warta TNI

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:16 WIB

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021

Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021, Kamis (23/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021, Kamis (23/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY
Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021, Kamis (23/12/2021), bertempat di Lapangan Olahraga Pakri (Stadion Wira Bhakti) Jln. Jendral Bambang Utoyo Kel. Duku Kec. Ilir Timur II Kota Palembang.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021 ini mengusung tema, “Melalui Apel Gelar Ops Lilin Musi 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”, dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

Turut hadir juga dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H., Kajati Sumsel Drs. M.Rum, S.H, M.H., Kepala BNN Prov. Sumsel Brigjen Pol Djoko Prihadi, S.H., Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah, S.H., Kadinkes Prov. Sumsel Dra. Lesty Nuraini, A.Pt., M.Ks., Kepala Basarnas Prov. Sumsel Herry Marantika, Kasat Pol PP Prov. Sumsel M. Aris Saputra, S.Sos., M.Si., Kepala BMKG Prov. Sumsel Wanda Yantolis, M.Si, dan unsur instansi terkait lainnya.

Baca :  TNI Dan TDM Patroli Bersama Patok Batas Negara RI-Malaysia

Dalam amanat tertulis Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si., yang dibacakan Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya menyampaikan bahwa, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2021 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri.

Apel gelar pasukan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI dan lainnya.

Baca :  Kodim 0420/Sarko Gelar Apel Siaga Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Selanjutnya, Operasi Lilin 2021 akan dilaksanakan selama 7 hari mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun baru.

Kegiatan ini tidak dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa sehingga menjadikan kita cenderung dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini kita harus lebih peduli jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan cluster-cluster baru penyebaran Covid-19.

Baca :  Gandeng Dinas Pertanian Tanaman Pangan Setempat, TNI AD Buka Lahan Seluas 140 Hektar Untuk Ketahanan Pangan Di Merauke

Selain itu, gangguan kamtibmas dan ancaman keamanan harus kita antisipasi seperti ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase aksi perusakan fasilitas umum aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti, banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

Untuk itu saya harapkan seluruh mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik masing-masing daerah. (Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Pendam II Sriwijaya

Cegah Terjadinya Perundungan Anak di Lingkungan Sekolah, Ini Pesan Babinsa Dihadapan Para Ortu dan Siswa

Pendam II Sriwijaya

Kasad Lakukan Kunjungan Di Bumi Sriwijaya

Warta TNI

Kebersamaan Babinsa Koramil Tigi Gelar Karya Bakti Bantu Membangun Rumah Warga

Warta TNI

REO Truk Legendaris Multi Peran, Kondang Di Kancah Perang,Meski Tua Tetap Terawat Arhanud 11/WBY

Warta TNI

Peringati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Prajurit Dan PNS Jajaran Kodam II/Swj Donor Darah

Olahraga

Atlet Fitness Center 88 Kodam XVII/Cenderawasih Raih Prestasi Juara Body Building Visera Gym Championship 2022

Warta TNI

Cek Kesiapan Operasi, Coe/Ori Unifil Sambangi Indobatt

Warta TNI

Kasbrigif 8/GC Dampingi Tim Zidam Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan