DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 24 Desember 2021 - 07:17 WIB

Kasdam XVII Cenderawasih Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2021

Dok. Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi  dan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

Dok. Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

SRIWIJAYADAILY
Mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menghadiri apel gelar pasukan TN, Polri dan Pemda yang digelar oleh Polda Papua dalam rangka Operasi Lilin Cartenz 2021, bertempat di halaman stadion Lukas Enembe, Sentani, Kab. Jayapura, Kamis (23/12).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. Dalam sambutan Kapolri yang di bacakan oleh Kapolda Papua menyampaikan bahwa kegiatan Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 serta kegiatan pengamanan yang mengedepankan preemtif, preventif secara humanis serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional.

Baca :  Jelang Penutupan, Sasaran Fisik Program TMMD Kodim Jambi Telah Capai 100 Persen

“Kapolri berharap seluruh kepala satuan kewilayahan mampu menentukan langkah antisipasi prokatif dan aplikatif serta cara bertindak yang efektif dan efesien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing masing wilayah,” kata Kapolda Papua.

Baca :  Kebersamaan anak-anak Intan Jaya Bersama Prajurit Satgas YPR 305/Tengkorak Di Pos Mamba

“Dimana hal tersebut sejalan dengan tema dalam operasi lilin Cartenz 2021 yaitu Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Unsur Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ditengah Pandemi Covid-19,” tambah Kapolda Papua.

Sementara itu Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Aqsha Erlangga, S.H., M.H. saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih ikut membantu Polda Papua dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Papua yang akan melaksanakan ibadah Natal dan perayaan Tahun Baru 2022.

Baca :  Pangdam Jaya : Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa Dengan Persuasif dan Humanis

“Dengan harapan masyarakat Papua dapat menjalankan ibadah Natal dan merayakan Tahun baru 2022 dengan baik, aman dan nyaman tanpa ada gangguan apapun,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Meriahkan HUT TNI Ke 77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Berbagai Pertandingan Olahraga

Gema TNI

Tempati Rumah Dinas, Danrem Gapu Gelar Syukuran Bersama Anak Pesantren

Gema TNI

Tak Kenal Lelah Babinsa Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat

Gema TNI

Danrem 172/PWY Bekali Prajurit Yonmek 203/AK yang Akan Bertugas Ke Papua

Gema TNI

TNI AD Harus Menjadi Solusi Di Tengah Kesulitan Rakyat

Gema TNI

Peringati Lahirnya Pancasila, TNI Polri Bantu LMA Sepapua dan Masyarakat Adat Papua Deklarasikan ‘Papua Damai’

Gema TNI

Keharmonisan Babinsa Tigi Komsos Dengan Warga Untuk Pembangunan Di Deiyai

Gema TNI

TNI Manunggal Air, Satgas TNI 412 Kostrad Penuhi Kebutuhan Gereja Di Papua