Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Kamis, 23 Desember 2021 - 18:49 WIB

Kasi Intel Kasrem 044/Gapo Ikuti Rapat Evaluasi Pelaporan Data dan Penyusunan RAD 2022

SRIWIJAYADAILY

Kasi Intel Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Budi Iman Santoso ikuti rapat Evaluasi pelaporan data dukung rencana aksi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Prov Sumsel periode target B.12 Tahun 2021 dan Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Tahun 2022, bertempat di hotel Swarna Dwipa Jalan Tasik, Kec. Bukit Kecil Palembang, Kamis (23/12/2021).

Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan Drs.Darwin M,S.I menyampaikan upaya penanganan konflik sosial yang dilakukan secara terkoordinasi melalui Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Provinsi Sumatera Selatan ini dalam satu tahun terakhir secara umun dinilai sudah berjalan dengan optimal.

Baca :  Satgas TNI 142/KJ Bantu Perbaikan Rumah Warga

Keberhasilan Provinsi Sumatera Selatan merupakan hasil dari peran serta solidaritas, sinergitas dan keterpaduan antar seluruh unsur Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota,”tuturnya.

Lebih jauh Darwin mengatakan, Salah satunya diwujudkan melalui upaya-upaya penanganan konflik yang bersifat horizontal. Sebagaimana data yang disampaikan oleh Sekretariat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Nasional, bahwa di tahun 2021 dalam kelompok provinsi yang mengalami kenaikan peristiwa konflik sosial,”terangnya.

Baca :  Tangis Haru Sang Nenek Disertai Doa Tanpa Henti Untuk Keluarga Besar Raja Aibon Kogila

Kegiatan rapat evaluasi ini sangat strategis dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, terutama tugas untuk aktif dalam pelaporan pelaksanaan Rencana Aksi Daerah (RAD) Penanganan Konflik Sosial.

Rencana Aksi tersebut, selain sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap konflik sosial, juga dalam rangka pemetaan potensi konflik sosial dan tingkat kerawanan gangguan keamanan, ketentraman dan ketertiban umum,”pungkasnya.

Baca :  Kasad Tinjau Kesiapan Tim AARM 30/2022

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dir intelkam Polda Sumsel selaku Narasumber, Kabid Kewaspadaan nasional dan penanganan konfilik, Binda Sumsel, Kasi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Kejati Sumsel, Perwakilan kesbangpol Kabupaten/Kotal bidang Kewaspadaan Dini, Satpol PP Provinsi, serta Perwakilan Basarnas. (Penrem 044/Gapo)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danramil Telanaipura Manfaatkan Momen Lebaran Bersilaturahmi Dengan Anggotanya

Gema TNI

Koramil Enarotali Gelar Aksi Penghijauan Di Wilayah Paniai

Gema TNI

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Tas Sekolah Untuk Anak SD Negeri Karubaga

Gema TNI

Bagi Takjil Gratis Selalu Digencarkan

Gema TNI

Korem 162/WB Peduli Lingkungan, Tanam Dua Juta Pohon Secara Serentak

Gema TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Hadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 Saat Nataru dan Penanganan Varian Omicron

Gema TNI

Bermain dengan Cara yang Membanggakan, Timnas Indonesia Tahan Gempuran Vietnam

Gema TNI

Kasad Buka Kejuaraan Catur Internasional di Mabesad