DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Senin, 24 Januari 2022 - 22:55 WIB

Kasi Intel Kasrem 045/Gaya Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Babel

Pangkalpinang, Sriwijayadaily.co.id – Kasi Intelijen Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dikdik Sadikin mewakili Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) hadiri Paripurna Penutupan Masa Sidang I Tahun Sidang III dan Pembukaan Masa Sidang II Tahun Sidang III.

Rapat Paripurna dilaksanakan Senin 24/01/ 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi. Kepulauan Babel yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Babel Herman Suhadi,S. Sos.

Ketua DPRD Provinsi didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Hendra Apollo, Wakil Ketua II Muhamad Amin, Wakil Ketua III DPRD Amri Cahyadi dan dihadiri 35 Anggota Dewan secara tatap muka dan Virtual.

Turut hadir Wagub Babel Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, Kapolda Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Danlanal Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Wakajati DT Sidabutar dan hadirin lainnya.

Baca :  Teater Tonggak Tampilkan Pergelaran Fragmen Peradaban Melayu Jambi Di Museum Siginjei

Dalam sambutannya Ketua DPRD mengatakan Rapat Paripurna dengan agenda Masa Sidang I Tahun Sidang III dan Pembukaan Masa Sidang II Tahun Sidang III DPRD Provinsi Kepulauan Babel ditahun yang baru dengan harapan baru dan semangat baru dengan cara bersyukur.

Ia melanjutkan makna Paripurna ini adalah sebagai intorpeksi diri dan perbaikan kedepanya dan perjalanan sepanjang Tahun 2021, telah berupaya keras melaksanakan tugas konstitusional, Amanat undang – Undang Pemerintahan Daerah Nomor 23 Tahun 2014, ditengah kondisi negeri yang tidak baik baik saja.

Baca :  Satgas TMMD Bersama Forkopimcam Marosebo Tinjau Sasaran Pembuatan Sumur Bor Kedua Di SD Dusun Tanah Longsor

Dalam masa persidangan I tahun sidang III di tahun 2021 yang lalu, Dewan memaklumi dan memahami kondisi yang ada, terkait upaya menahan laju angka Covid – 19, dengan langkah rekofusing anggaran dengan memotong Rp 21 milyar anggaran kegiatan dewan, untuk mendukung penguatan program di APBD 2021 sekaligus membantu program penanganan Covid – 19. dalam situasi tersebut.

Ia melanjutkan Dewan bersama eksekutif telah menyelesaikan Delapan Perda, yang terdiri dari Empat Peraturan Daerah Usulan Inisiatif DPRD, satu Peraturan Daerah Usulan Eksekutif dan Tiga Peraturan Daerah Komulatif Terbuka.

Sementara mengawali masa persidangan II Tahun sidang III ini, ingin menyampaikan beberapa agenda penting yang akan di laksanakan di tahun 2022.

Baca :  Pangkostrad Tutup Kejurnas Judo Senior dan Kata Piala Menpora 2022, Kontingen DKI Jakarta Juara Umum

Khusus di internal DPRD Provinsi Babel dan sebagaimana amanat Pasal 12 Tahun 2018 dan tata tertib DPRD akan melaksanakan pergeseran atau rolling keanggotaan alat kelengkapan DPRD, yakni Komisi – Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Peraturan Daerah, dan Badan Kehormatan,yang akan di lakukan pada Tanggal 24 Maret 2022, ungkapnya. Dikutip dalam keterangan tertulis Penrem 045/Gaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tentang Surat Keputusan Penutupan Masa Sidang I Tahun Sidang III dan Pembukaan Masa Sidang II Tahun Sidang III oleh Sekwan DPRD Provinsi Kepulauan Babel. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Jelang Upacara Sumpah Pemuda, Anggota Satgas TMMD Latih Paskibra Kecamatan

Gema TNI

Primkopad Kartika Jaya Korem 045/Gaya Gelar RAT Tutup Buku TA 2021

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim Kemenko Polhukam RI

Gema TNI

Perkuat Sinergitas, Pangdam XVII/Cenderawasih Berkunjung Ke Mapolda Papua

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M Kepada Masyarakat

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Seminar Arah Perencanaan Pembangunan Daerah Prov Kep Babel Tahun 2023 – 2026

Gema TNI

Pasiterdim 0419/Tanjab Hadiri Balap Becak Sambut HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat

Gema TNI

TNI-Polri Gelar Rapat Rencana Evakuasi 8 Jenazah Karyawan PT PTT Korban Kekejaman Gerombolan KST di Papua