Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Rabu, 22 Desember 2021 - 14:04 WIB

Kasipers Kasrem 042/Gapu Hadiri Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Angkatan XX TA 2021

Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Beny Febrianto, S.Sos., hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Ba Polri Angkatan XX TA 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Rabu (22/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Beny Febrianto, S.Sos., hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Ba Polri Angkatan XX TA 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Rabu (22/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., diwakili Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Beny Febrianto, S.Sos., hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Ba Polri Angkatan XX TA 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Rabu (22/12/2021).

Sebanyak 322 siswa Diktuk Ba Angkatan XX TA 2021 dilantik dan diambil sumpah oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo.

Kapolri dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Kapolda Jambi selaku Irup menyampaikan dengan berakhirnya pendidikan para Bintara remaja ini, Polri mendapat penambahan kekuatan personil di lapangan.

Baca :  Danyonif 147/KGJ Ajari Prajurit Teknik Menyetrika Pakaian Dinas

“Mulai hari ini pada diri kalian ada identitas dan kehormatan profesi serta tugas sebagai anggota Polri yang dituntut untuk berperilaku hidup baik, sehingga menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” kata Kapolri.

Untuk itu, Kapolda meminta untuk dijadikan tekad bulat dan motivasi diri untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi institusi Polri.

“Saya berharap saudara mampu menjadi Polri harapan masyarakat, anggota Polri yang memenuhi harapan rakyat, berkeadilan, menghormati hak asasi manusia yang mengawal proses demokrasi.

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

Selama mengikuti pendidikan, para Bintara Polri dididik, dilatih dan dikembangkan dengan berbagai teori dan praktek agar mampu menjadi anggota Polri yang profesional dan bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

Hal tersebut harus digunakan dengan baik dalam berbagai tugas dilapangan. Namun demikian dengan waktu pendidikan yang sangat singkat ini belum cukup, tegas Kapolda.

Baca :  Yonkav 5/DPC Juara Kedua Peleton Pendamping Lomba Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Diakhir amanatnya, Kapolda menekankan agar Bintara remaja meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, menjaga moral dalam melaksanakan tugas. Serta mengamalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja dalam pengabdian sebagai insan Bhayangkara.

Upacara dihadiri para Pejabat Utama Polda Jambi, Kepala SPN Polda Jambi Kombes Pol Noveriko A Siregar, Para Kapolres, Dandim 0415/Jambi, Dandenpom dan para orang tua serta para undangan lainnya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hindari Wabah DBD Babinsa Koramil 421-03/Pnh Dan Puskesmas Lakukan Fooging

Warta TNI

Danramil 03/Muara Tembesi Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Darul Barokah dan Wisuda Tahfiz Quran

Warta TNI

Cek Kesiapan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Asops Panglima TNI

Warta TNI

Pimpin Upacara Bendera 17-an, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

Warta TNI

Benahi Organisasi, Kasad Pimpin Alih Kodal Satuan, Kenaikan Pangkat Pati dan Sertijab Pejabat TNI AD

Warta TNI

Pastikan Patok Perbatasan RI – PNG Aman, Satgas TNI 725/WRG Lakukan Patroli

Warta TNI

Dukungan Psikososial Dari Dispsiad Bagi Korban Gempa Cianjur

Warta TNI

Lewat Adu Penalti, Kesebelasan Ponpes Dari Jabar I Juara Liga Santri Piala Kasad 2022