Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Rabu, 22 Desember 2021 - 14:04 WIB

Kasipers Kasrem 042/Gapu Hadiri Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Angkatan XX TA 2021

Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Beny Febrianto, S.Sos., hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Ba Polri Angkatan XX TA 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Rabu (22/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Beny Febrianto, S.Sos., hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Ba Polri Angkatan XX TA 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Rabu (22/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., diwakili Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Beny Febrianto, S.Sos., hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Ba Polri Angkatan XX TA 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Rabu (22/12/2021).

Sebanyak 322 siswa Diktuk Ba Angkatan XX TA 2021 dilantik dan diambil sumpah oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo.

Kapolri dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Kapolda Jambi selaku Irup menyampaikan dengan berakhirnya pendidikan para Bintara remaja ini, Polri mendapat penambahan kekuatan personil di lapangan.

Baca :  Hargai Para Sesepuh, TNI AD Berangkatkan Umroh 102 Veteran Seroja

“Mulai hari ini pada diri kalian ada identitas dan kehormatan profesi serta tugas sebagai anggota Polri yang dituntut untuk berperilaku hidup baik, sehingga menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” kata Kapolri.

Untuk itu, Kapolda meminta untuk dijadikan tekad bulat dan motivasi diri untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi institusi Polri.

“Saya berharap saudara mampu menjadi Polri harapan masyarakat, anggota Polri yang memenuhi harapan rakyat, berkeadilan, menghormati hak asasi manusia yang mengawal proses demokrasi.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Bersama Komnas HAM RI Gelar Konferensi Pers Terkait Kasus Mutilasi 4 Warga Sipil di Mimika 

Selama mengikuti pendidikan, para Bintara Polri dididik, dilatih dan dikembangkan dengan berbagai teori dan praktek agar mampu menjadi anggota Polri yang profesional dan bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

Hal tersebut harus digunakan dengan baik dalam berbagai tugas dilapangan. Namun demikian dengan waktu pendidikan yang sangat singkat ini belum cukup, tegas Kapolda.

Baca :  Buka Jendela Dunia, Anak-anak Papua Belajar Bersama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

Diakhir amanatnya, Kapolda menekankan agar Bintara remaja meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, menjaga moral dalam melaksanakan tugas. Serta mengamalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja dalam pengabdian sebagai insan Bhayangkara.

Upacara dihadiri para Pejabat Utama Polda Jambi, Kepala SPN Polda Jambi Kombes Pol Noveriko A Siregar, Para Kapolres, Dandim 0415/Jambi, Dandenpom dan para orang tua serta para undangan lainnya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Di Wilayah Papua

Gema TNI

Danrem 172/PWY Tegaskan Korban Penyerangan KST Di Nduga Adalah Warga Sipil

Gema TNI

Video Conference Kasad dengan Kasad Australia Bahas Kemajuan Kerja Sama Bilateral di Kedua Angkatan Darat

Gema TNI

Wakasad Beri Pembekalan Kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 60

Gema TNI

Bangun Tradisi Satuan yang mendidik

Gema TNI

Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142 Gelar Sabtu Sehat Untuk Warga Bolakme

Gema TNI

Kebersamaan anak-anak Intan Jaya Bersama Prajurit Satgas YPR 305/Tengkorak Di Pos Mamba

Gema TNI

Cara Prajurit Satgas 142 Hibur Anak – Anak Papua Sambut Perayaan Paskah