DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Senin, 22 November 2021 - 13:35 WIB

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

SRIWIJAYADAILY

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano wakili Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M.,mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi yang di pimpin langsung oleh Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,MH., bertempat di Mako Ditpolairud Polda Jambi Angso Duo, Senin (22/11/2021).

Sebelum apel dimulai Gubernur Jambi didampingi Kasrem 042/Gapu, Kapolda Jambi, Dir Polairud Polda Jambi, Ka BPBD Jambi, memeriksa alat perlengkapan yang kelak digunakan saat penanggulangan bencana alam.

Baca :  Babinsa Koramil 1707-11/Bade Masuk Dapur Warga, Ada Apa !

Pada kesempatan tersebut Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano menanyakan kegunaan dan pungsi alat selam yang saat itu digelar.

“Alat selam ini sudah memadai dan mampu membantu awak penyelam dalam menyelamatkan korban bencana, saya harap agar alat ini terus dirawat secara kontinyu agar saat digunakan tidak mengalami kendala ” tegas Kolonel Yamin.

Mengawali apel, Gubernur Jambi menyampaikan bahwa sangat perlunya segera dilaksanakan apel kesiapsiagaan, guna menyikapi perubahan cuaca yang cukup ekstrim di Jambi saat ini.

Baca :  Mahasiswa KKN Unja Siap Sukseskan Program TMMD Di Desa Kembang Seri Baru 

Kita rasakan bersama, curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang terjadi di Provinsi Jambi sekarang ini, ujar Al Haris.

Mengantisipasi hal itu, maka kita harus menyiapkan segala sesuatunya, baik peralatan dan personel untuk mencegah dan menditeksi sejak awal agar tidak terjadi bencana alam di Provinsi Jambi.

Baca :  Dua Kualifikasi Kemampuan Militer dari AD Singapura untuk Jenderal Dudung

Ucapan terimakasih pada TNI – Polri serta instansi terkait yang selalu siaga dan paling pertama turun dalam menangani bencana alam yang terjadi, pungkas Gubernur.

Setelah pelaksanaan apel, Forkopimda melaksanakan patroli dan peninjauan langsung ke bantaran sungai Batanghari menggunakan perahu.

Kegiatan berlajalan lancar dan aman dengan tetap melaksanakannya sesuai protokol kesehatan.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Tutup Tahun 2021, Korem 173/PVB Gelar Doa Bersama

Gema TNI

Dandim 0415/ Jambi Pimpin Sholat Zuhur Berjama’ah dan Do’a Bersama

Gema TNI

Danramil 09/Telanaipura Lepas Personil Purna Tugas

Gema TNI

Dandim 0416/Bute Panen Bawang Merah Bersama Forkopimda Bungo

Gema TNI

Puspenerbad Gelar Pembekalan Menulis Efektif dan Penggunaan Medsos

Gema TNI

Satgas TNI 412 Kostrad Ajari Anak-Anak Di Pedalaman Papua Pola Hidup Sehat Sejak Dini

Gema TNI

Datangi Jombang, Kasad Cek Langsung Kesiapan Pembukaan Liga Santri 2022

Gema TNI

Semangat Gotong Royong Warga Saat Bersama TNI Dilokasi TMMD Ke 113 Kodim Yawa