Dandim 0304/Agam Pimpin Latihan Menembak TW I TA 2023 Kodim 0426 Tulang Bawang Kuatkan Semangat Gotong Royong di Bulan Suci Ramadhan Tingkatkan Minat Baca, Satgas Yonif 143/TWEJ Bagikan Buku Bacaan ke Siswa di Pedalaman Papua Peduli Masyarakat, Brigif 8/GC Bagikan Takjil Buka Puasa Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhannas 2023

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Februari 2023 - 21:00 WIB

Kebersamaan Siswa SMP Yakpesmi Dengan Satgas Yonif Raider 142/KJ Berlatih Upacara Bendera

Satgas Yonif Raider 142/KJ memberikan pelatihan Pelaksanaan Upacara Bendera kepada Siswa SMP Yakpesmi di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (09/02/2023)/Dok. Pendam II/Sriwijaya

Satgas Yonif Raider 142/KJ memberikan pelatihan Pelaksanaan Upacara Bendera kepada Siswa SMP Yakpesmi di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (09/02/2023)/Dok. Pendam II/Sriwijaya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –┬áDemi menanamkan kecintaan kepada Negeri, Satgas Yonif Raider 142/KJ memberikan pelatihan Pelaksanaan Upacara Bendera kepada Siswa SMP Yakpesmi di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (09/02/2023).

Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Indar Sinaga menyampaikan bahwa, selaku tenaga Pendidik dari Satgas Yonif Raider 142/KJ, kali ini memberikan pelatihan pelaksanaan Upacara Bendera di SMP Yakpesmi Distrik Elelim.

Baca :  Peningkatan Naluri Intelijen Dalam Rangka Mewujudkan Kewaspadaan Dini dan Deteksi Dini

Ia mengungkapkan, pelaksanaan upacara bendera di seluruh sekolah khususnya Distrik Elelim sudah hampir tiga tahun ini tidak dilaksanakan.

“Upacara bendera merupakan salah satu cara mencintai Negeri ini. Inilah penghormatan kepada Negara utamanya Lambang Negara yang ada dalam pelaksanaan Upacara yaitu Bendera Merah putih”, jelas Lettu Inf Indar Sinaga.

Baca :  Wujud Keharmonisan, Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Musyawarah Kampung Di Pedalaman Papua

“Para Siswa sangat senang dengan pelatihan upacara bendera ini. Setelah bersama berlatih seperti ini, ternyata anak-anak dan pihak sekolah sudah siap untuk menyelenggarakan pelaksanaan Upacara Bendera,” tuturnya.

Perwakilan Guru yaitu Bapak Ibnu mengucapkan, terima kasih kepada TNI yang telah membantu memberikan pelatihan upacara karena bermanfaat bagi pihak sekolah.

Baca :  Prajurit dan Persit Yonif Raider 300/BJW terima Pembekalan Hukum dari Kumdam III/Siliwangi

“Ini bekal buat anak-anak dan sekolah, mereka akan siap dengan pelatihan ini, kita akan melaksanakan upacara bendera”, ungkapnya.

“Terima kasih kepada Satgas 142/KJ yang sudah sabar melatih anak-anak kami ini, sehingga akan bagus dalam pelaksanaannya,” ucap Bapak Ibnu. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim Tanjab Gandeng Dikbud Tanjab Barat Gelar Penyuluhan Paket C

Warta TNI

Satgas TNI Pamtas Buka Puasa Bersama Warga Di Perbatasan

Warta TNI

Tanggap Bencana, Prajurit Yonzipur 2/SG Terjun Bersihkan Sisa Material Pasca Banjir

Warta TNI

Pangdivif 2 Kostrad Buka Latma Malindo TA. 2021

Warta TNI

Wujudkan Papua Sehat, Satgas TMMD Reg Ke-114 Dan Warga Bersihkan Kampung

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Komsos Dengan Masyarakat Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Ratusan Prajurit Kodam Brawijaya Dikerahkan ke Lokasi Pasca Erupsi Semeru