Tangkal Praktik Judi Online: Kodim 0420/Sarko Intensifkan Pemeriksaan HP Anggota Nyanyian Tank Yonkav 5/DPC Getarkan Bumi Baturaja Upacara Pengibaran Bendera Bulanan di Korem 041/Gamas: Memupuk Patriotisme dan Kesiapsiagaan Nasional Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju

Home / Portal Militer

Jumat, 31 Mei 2024 - 13:13 WIB

Kebugaran yang Maksimal Akan Mendukung Pelaksanaan Tugas secara Optimal

Kota Jambi, sriwijayadaily.co.id – Kebugaran adalah kemampuan tubuh untuk melakukan tugas dan pekerjaan secara maksimal tanpa mengalami kelelahan dan bisa serta mampu melakukan aktivitas dengan nyaman. Kebugaran dapat dibedakan menjadi dua, yaitu yang berhubungan dengan kesehatan dan yang berhubungan dengan keterampilan gerak. Kebugaran tubuh sangat dibutuhkan seorang prajurit dalam penampilannya.

Dengan adanya tingkat kebugaran yang maksimal tentunya akan mendukung kesuksesan dalam melaksanakan tugas yang diemban secara optimal.

Baca :  Harumkan Nama Satuan, Prajurit Berprestasi Dapat Penghargaan dari Danyonarmed 15/Cailendra

Tampil sehat, bugar dan penuh semangat di hadapan anak buah, penampilan prima ini akan mempengaruhi semangat dan kegairahan untuk melaksanakan tugas.

Selain itu, penampilan yang prima akan mendukung penampilan profesionalisme seorang prajurit secara optimal. Ini berarti bahwa betapapun profesionalnya prajurit belum berarti banyak tanpa didukung oleh penampilan prima.

Demikian disampaikan Pasiren Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Mulyono usai mengikuti Aerobik di gelar oleh Korem 042/Gapu di lapangan Makorem Jambi, Jumat (31/5/2024)

Baca :  TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Kerinci Asraf

Mayor Mulyono mantan Kajasrem Tahun 2009 ini mengatakan untuk dapat melakukan sesuatu aktivitas diperlukan kondisi jiwa dan raga yang sepadan dengan tingkat kerja yang diemban. Dengan demikian maka kesegaran jasmani diartikan sebagai tingkatan kesehatan yang sesuai bagi tubuh untuk melakukan pekerjaan tertentu.

Baca :  Mengenal Sertu Suyanto: Dari Babinsa menjadi Juara Binaraga

Kemampuan tubuh untuk menyesuaikan diri atau mengadaptasikan diri sedemikian rupa terhadap kerja, sehingga tidak lekas lelah dan dapat tetap aktif melaksanakan tugasnya secara tuntas, imbuhnya.

Segala sesuatu dalam hidup yang berharga pasti membutuhkan usaha. Semakin banyak usaha yang dilakukan, biasanya semakin banyak mendapatkan hasil. Kesabaran dan ketekunan tentu diperlukan saat mengambil langkah untuk menjadi lebih sehat dan bugar, tandasnya. **

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Danrem 043/Gatam Ziaràh Ke Makam Pahlawan Raden Inten II

Portal Militer

Keberadaan Pasar Rakyat “Bharata Tima” Mampu Mendongkrak Perekonomian Rakyat Di Pedalaman Papua

Portal Militer

Dandim 0415/Jambi Harapkan Pramuka Dapat Membentuk Generasi Muda Sebagai Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

Portal Militer

Satgas 711 Raksatama Bantu Mengajar Dan Bagikan Perlengkapan Sekolah Di Perbatasan Papua

Portal Militer

Keberanian Dua Prajurit Yonarhanud 10/ABC Gagalkan Aksi Begal, Implementasi dari 7 Perintah Harian Kasad

Portal Militer

Dalam Rangka Penilaian Tingkat Kelurahan, Babinsa Bersama Warga Dan Perangkat Kelurahan Lakukan Jumat Bersih

Binter

Babinsa Tanjung Pasir Lakukan Pemantauan Harga Komoditas di Pasar Olak Kemang

Portal Militer

Pesan Kasdam XVII/Cenderawasih Dalam Deklarasi PPNP RI Di Tugu Pepera Papua