Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Jumat, 14 Januari 2022 - 19:42 WIB

Kebut Vaksinasi Anak, Kesdam XVII/Cendrawasih Jemput Bola di SDN Inpres Angkasapura

SRIWIJAYADAILY
Sejak awal Januari 2022, di Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Papua sudah dimulai kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, sesuai dengan surat Kadinkes Provinsi Papua nomor 440/565/P2P/2021 tanggal 29 Desember 2021 tentang palaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Provinsi Papua.

Hal ini seiring dengan perintah Pimpinan Kesdam IX/Cendrawasih bekerjasama dengan Dinkes ikut berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi COVID-19, termasuk vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Pentingnya vaksinasi bagi kelompok usia 6-11 tahun karena kelompok usia tersebut harus belajar tatap muka, sehingga beresiko menularkan bagi diri sendiri, sesama murid, guru, orang tua dan Lansia di rumah.

Baca :  Dukung Program Opla Dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Cek Lokasi

Disamping itu, vaksinasi dilakukan dengan mempertimbangkan rendahnya kepatuhan anak kelompok usia tersebut dalam melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, tidak berkerumun, menjaga jarak, mencuci tangan.

Pada hari Jumat (14/1), Kesdam XVII/Cendrawasih mengadakan vaksinasi di SDN Inpres Angkasapura, di jl. Angkasa Indah no 5 Jayapura. Sekolah ini dipimpin oleh Bapak Murjana, S.Pd, dengan siswa berjumlah 219 orang.

Baca :  Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa

Siswa yang hadir sebagian besar belum vaksinasi. Oleh karenanya Kepala Sekolah berkoordinasi dengan Kesdam XVII/Cendrawasih untuk mengadakan vaksinasi di sekolah.

Demikian disampaikan Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M.,Sp.An., M.A.R.S. dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Kakesdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa pada saat kegiatan, berhasil divaksin sebanyak 15 anak, sebagian besar tidak bisa divaksin karena tidak mendapatkan persetujuan dari orang tuanya.

Setiap siswa yang divaksin diobservasi selama 15 menit, semuanya tidak menunjukkan reaksi alergi maupun kejadian ikutan pasca imunisasi yang lainnya. Kemudian tiap anak diberikan 1 kaleng susu dan biskuit.

Baca :  Wujud Penghargaan Kepada Prajurit, Danrem 044/Gapo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

“Selain melaksanakan vaksinasi secara stasioner di RS Marthen Indey, Kesdam XVII/Cendrawasih juga jemput bola ke kantong-kantong penduduk yang belum vaksinasi yang diawali berkoordinasi dengan Dinkes dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Dengan adanya koordinasi berbagai pihak, diharapkan capaian vaksinasi di Provinsi Papua dapat tercapai seperti yang diharapkan,” jelas Kakesdam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Dandim 0416/Bute Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Ikut Aktif Menciptakan Lingkungan Yang Kondusif

Portal Militer

Kasiter Kasrem 044/Gapo Buka Perkemahan Bakti Pramuka Peduli-1 Tingkat Penegak dan Pandega Se-Kota Palembang

Polri

Kasad Sematkan Brevet, Baret dan Sangkur Komando Kopassus Kepada Panglima TNI dan Kapolri

Portal Militer

Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji, Babinsa Koramil 10/JS Lakukan Pemantauan dan Pengawasan

Portal Militer

Kodim 1702/JWY Kedepankan Komsos Humanis Atasi Kerusuhan Di Wamena

Portal Militer

Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih : Setiap Jabatan Harus Ada Nilai Manfaat

Portal Militer

Respon Cepat Satgas TNI 711/Rks bersama warga Perbaiki Jembatan

Portal Militer

Wujudkan Kondisi Tangguh Di Era Pandemi, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Pelaku Usaha