Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Selasa, 11 Januari 2022 - 08:07 WIB

Keceriaan Anak-Anak Pegunungan Tengah Papua Saat Mewarnai Bersama Satgas TNI 412

SRIWIJAYADAILY

Personel Satgas Yonif MR 412 Kostrad menarik simpati anak-anak melalui berbagai macam kegiatan yang bermanfaat guna mendukung pola pembinaan teritorial di daerah Pegunungan Tengah Lanny Jaya Papua di Kampung Ninabua Distrik Jiginua.

Kesempatan kali ini ditunjukkan oleh anggota Satgas Pos Tiom dengan mengajak anak-anak Kampung Ninabua Distrik Jiginua untuk bermain dan mewarnai lukisan di kertas gambar, dengan duduk beralaskan rumput. Sore hari nampak suasana senang dan ceria terpancar dari raut wajah anak-anak yang lagi asyik mewarnai.

Baca :  5 Pejabat Kodam Cenderawasih Resmi Berganti, Salah Satunya Kapendam

Bukan hanya itu, pada kesempatan kali tersebut, anak anak juga diberi edukasi mengenai budi pekerti dan wawasan kebangsaan, demikian dikatakan Kapten Inf Firnando Sanjaya, S.T.Han Danpos Tiom dalam rilis tertulisnya di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Senin (10/1/2022).

Baca :  Hebat! Prajurit Yonarhanud 12/SBP Sabet Medali Perak di Ajang Kapolri Cup 2024

Diakhir kegiatan Seketaris Desa Bapak Martinus Kogoya yang turut menyaksikan keceriaan anak-anak mewarnai, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad.

Baca :  Siapkan Mahasiswa Tangguh, Kodim Jambi Gelar Program Kodam Masuk Kampus

“Terus terang anak-anak di kampung ini jarang mendapatkan kegiatan kumpul-kumpul dan mewarnai semacam ini, anak-anak sangat senang dan gembira, terimakasih banyak kami ucapkan kepada adik-adik dari Satgas TNI 412,” pungkas Martinus Kogoya. (Pendam XVII/ Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lebih Dekat Dengan Warga, Prajurit Ksatria Sungai Musi Lakukan Safari Sholat Jumat

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Mempercantik Perahu Warga

Warta TNI

Dapur Lapangan Kodam III/Siliwangi, TNI AD Peduli Rakyat

Warta TNI

Panglima TNI Terima Penghargaan Maritime Award dari ISPEC

Warta TNI

Prajurit Yonif 147/SGJ Bermain Barongsai Meriahkan Ceria Imlek Festival 2023

Warta TNI

Kasad : Laporkan ke Kami Jika Ada Indikasi Ketidaknetralan Prajurit

Warta TNI

Kunjungi Kodim Palembang, Kasad Tinjau Rumah Dinas dan Nostalgia Dengan Mantan Anak Buah

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Patroli Udara Pantau Wilayah Rawan Karhutla