Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Selasa, 11 Januari 2022 - 08:07 WIB

Keceriaan Anak-Anak Pegunungan Tengah Papua Saat Mewarnai Bersama Satgas TNI 412

SRIWIJAYADAILY

Personel Satgas Yonif MR 412 Kostrad menarik simpati anak-anak melalui berbagai macam kegiatan yang bermanfaat guna mendukung pola pembinaan teritorial di daerah Pegunungan Tengah Lanny Jaya Papua di Kampung Ninabua Distrik Jiginua.

Kesempatan kali ini ditunjukkan oleh anggota Satgas Pos Tiom dengan mengajak anak-anak Kampung Ninabua Distrik Jiginua untuk bermain dan mewarnai lukisan di kertas gambar, dengan duduk beralaskan rumput. Sore hari nampak suasana senang dan ceria terpancar dari raut wajah anak-anak yang lagi asyik mewarnai.

Baca :  Kasad Resmikan Lahan Pertanian Terpadu Seluas 43 hektar di Bekasi

Bukan hanya itu, pada kesempatan kali tersebut, anak anak juga diberi edukasi mengenai budi pekerti dan wawasan kebangsaan, demikian dikatakan Kapten Inf Firnando Sanjaya, S.T.Han Danpos Tiom dalam rilis tertulisnya di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Senin (10/1/2022).

Baca :  Siapkan Jaringan Listrik Di Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker GM PLN Jayapura

Diakhir kegiatan Seketaris Desa Bapak Martinus Kogoya yang turut menyaksikan keceriaan anak-anak mewarnai, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad.

Baca :  Ceria Anak-anak Papua Bersama Satgas TNI 126/KC Bermain Di Sungai

“Terus terang anak-anak di kampung ini jarang mendapatkan kegiatan kumpul-kumpul dan mewarnai semacam ini, anak-anak sangat senang dan gembira, terimakasih banyak kami ucapkan kepada adik-adik dari Satgas TNI 412,” pungkas Martinus Kogoya. (Pendam XVII/ Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Hymne TNI AD Pertama Kali Berkumandang di Puncak Tidar

Gema TNI

Program TMMD Berdampak Positif Bagi Warga Dalam Mengatasi Kesulitan Air Bersih

Gema TNI

Pasca Penangkapan Kapal Bermuatan Nikel, TNI AL Lanjutkan Pemeriksaan

Gema TNI

Satgas Yonif 144/JY Gelar Posyandu Lansia Bersama Nakes di Perbatasan

Gema TNI

Inilah Keakraban TNI Dan Warga Deiyai Papua

Gema TNI

Diakhir Masa Jabatannya UNIFIL Sector East Commander datangi Markas Indobatt

Gema TNI

Satgas TNI 711/Rks Bagikan Hasil Panen Kebun, Warga Papua : Terima Kasih TNI, Ini Sangat Membantu

Gema TNI

Bilateral Meeting Wakasad dengan 4 Kasad Negara Asean