DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Senin, 27 Desember 2021 - 18:49 WIB

Keceriaan Anak-Anak Pegunungan Tengah Rayakan Natal Bersama Satgas Yonif 412 Kostrad

SRIWIJAYADAILY
Keceriaan terpancar dari wajah anak-anak di Kp. Pinime Distrik Malagay Kab. Lanny Jaya Papua saat mengikuti rangkaian perlombaan yang diselenggarakan oleh Prajurit TNI dari Satgas Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad bersama warga masyarakat sekitar Pos dalam rangka memeriahkan dan meramaikan suasana merayakan Natal, Senin (27/12/2021).

Demikian disampaikan Komandan Pos (Danpos) Malagay Satgas Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.T.Han dalam keterangannya.

Baca :  Pemprov Jambi Buat MoU dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.T.Han menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sengaja diselenggarakan bersama warga sekitar Pos Malagay untuk menciptakan suasana suka cita dan keceriaan dalam merayakan Natal Tahun 2021.

“Ini merupakan salah satu wujud sinergitas kami dalam upaya turut membangun wilayah di Distrik Malagay,” jelas Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari.

Baca :  Korem 042/Gapu Gelar Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

Salah satu anak yang ikut bergembira, Mipron Kiwo (13) mengungkapkan kegembiraannya bahwa sangat senang mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Prajurit TNI.

“Abang Tentara tinggal disini saja, biar kita bisa main dengan abang-abang Tentara setiap hari,” ucap Mipron Kiwo dengan gembira.

Baca :  Kodim 1710/Mimika Terjun Langsung Dalam Proses Pencarian Korban Pembunuhan Warga Sipil

Di tempat yang sama, Sekretaris Distrik Bapak Tendu Kiwo menyampaikan rasa terima kasih terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit TNI anggota Pos bersama warga dalam merayakan Natal tahun ini.

“Kami sebagai orang tua dari anak-anak di wilayah ini sangat terkesan dan terhibur melihat keceriaan anak-anak kami mengikuti perlombaan,” pungkasnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Bupati Yapen Bersama Dandim Launching Listrik Masuk Kampung

Gema TNI

Satgas TNI 142/KJ Ajari Warga Perbatasan Cara Pembuatan Toge

Gema TNI

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kasad Resmikan Gedung Makodim 0709/Kebumen

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi TNI dan Operasi PPKM

Gema TNI

Ke Koramil Muaratembesi, Kapolda Jambi Perkuat Sinergitas

Gema TNI

Kick Off Oleh Kasad, Tanda Dimulainya Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Dengan Kemeriahan Opening Ceremony

Gema TNI

Babinsa Koramil Yapen Hadiri Kegiatan Adat Pelepasan Gelang Suku Kampung Duai

Gema TNI

TNI AD Jalin Kerja sama Dengan Ditjen Bea dan Cukai RI