Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Home / Warta TNI

Kamis, 23 Desember 2021 - 11:57 WIB

Kedudukan dan Kemampuan Kowad Sama Dengan Prajurit Pria

SRIWIJAYADAILY

Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) harus memiliki kedudukan dan kemampuan yang sama dengan prajurit pria, sehingga harus efektif dan terukur dalam penyelenggaraan pendidikan Kowad di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., dalam pengarahannya pada Peringatan HUT Ke – 60 Kowad tahun 2021 bertempat di Gedung AH. Nasution Mabesad Jakarta Pusat, Rabu (22/12/2021).

Baca :  Ini Profil Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Lebih lanjut Kasad mengatakan, ke depan rangkaian pendidikan bagi Kowad harus terukur dan efektif sesuai jenjang pendidikan, tidak mengulangi materi yang sudah didapatkan pada pendidikan sebelumnya, kecuali materi yang bersifat aplikatif untuk memperkaya wawasan dan siap menjawab tantangan tugas, terutama pendidikan untuk perwira mulai dari pendidikan pertama atau pendidikan pembentukan sampai dengan pendidikan pengembangan umum.

Baca :  Danrem 042/Gapu Tinjau Pembangunan Kodim Baru di Kabupaten Batanghari

Menurut Kasad, pendidikan menjadi bagian penting dalam pembinaan karier prajurit, terutama dalam penempatan prajurit setelah mengikuti pendidikan.

Terkait dalam hal pembinaan karier prajurit tersebut, Kasad memerintahkan kepada staf terkait agar mengkaji kembali career path berdasarkan pengelompokan struktural, fungsional dan manajerial sehingga pemetaan setiap prajurit termasuk Kowad jelas, tahu batas gerak maju dalam proyeksi jabatan atau kariernya, sehingga membantu menegakkan piramida organisasi yang semakin mengerucut ke atas.

Baca :  Bantu Nutrisi dan Cegah Stunting, Pemda dan Masyarakat Apresiasi Kodam II/Swj

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Irjenad, Koorsahli Kasad, Danpuspomad, para Asisten Kasad, Kapuskesad, Kadispenad serta para Pati di lingkungan Mabesad (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tumbuhkan Semangat Baru, Korem 042/Gapu Launching Lambang Baru

Warta TNI

Binter Kreatif Satgas TMMD 116 Kodim 0431/Babar Bantu Warga di Kebun

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Operasi Gaktib Dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2022

Warta TNI

Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj TA 2023 Resmi Ditutup

Warta TNI

Prajurit Denzipur 14/GB Raih Prestasi Membanggakan Dalam Kejuaraan Sriwijaya Championship 1 2023

Warta TNI

Kasad Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Pakci Utama kepada Menhan RI

Warta TNI

Danramil Muarabulian Hadiri Penyerahan Sertifikat Program PTSL Di Desa Serasah

Warta TNI

TNI – Polri di Jambi Kompak Olahraga Bareng