Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Home / Gema TNI

Kamis, 23 Desember 2021 - 11:57 WIB

Kedudukan dan Kemampuan Kowad Sama Dengan Prajurit Pria

SRIWIJAYADAILY

Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) harus memiliki kedudukan dan kemampuan yang sama dengan prajurit pria, sehingga harus efektif dan terukur dalam penyelenggaraan pendidikan Kowad di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., dalam pengarahannya pada Peringatan HUT Ke – 60 Kowad tahun 2021 bertempat di Gedung AH. Nasution Mabesad Jakarta Pusat, Rabu (22/12/2021).

Baca :  Pangdam II/Swj Tinjau Pembangunan Jalan Program Karya Bakti Skala Besar Di Desa Tenam

Lebih lanjut Kasad mengatakan, ke depan rangkaian pendidikan bagi Kowad harus terukur dan efektif sesuai jenjang pendidikan, tidak mengulangi materi yang sudah didapatkan pada pendidikan sebelumnya, kecuali materi yang bersifat aplikatif untuk memperkaya wawasan dan siap menjawab tantangan tugas, terutama pendidikan untuk perwira mulai dari pendidikan pertama atau pendidikan pembentukan sampai dengan pendidikan pengembangan umum.

Baca :  Jalin Keharmonisan Dengan Masyarakat, Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Gelar Komsos

Menurut Kasad, pendidikan menjadi bagian penting dalam pembinaan karier prajurit, terutama dalam penempatan prajurit setelah mengikuti pendidikan.

Terkait dalam hal pembinaan karier prajurit tersebut, Kasad memerintahkan kepada staf terkait agar mengkaji kembali career path berdasarkan pengelompokan struktural, fungsional dan manajerial sehingga pemetaan setiap prajurit termasuk Kowad jelas, tahu batas gerak maju dalam proyeksi jabatan atau kariernya, sehingga membantu menegakkan piramida organisasi yang semakin mengerucut ke atas.

Baca :  Dandim 1707/Merauke Resmikan Gereja Di Distrik Jagebob

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Irjenad, Koorsahli Kasad, Danpuspomad, para Asisten Kasad, Kapuskesad, Kadispenad serta para Pati di lingkungan Mabesad (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Peletakan Batu Pertama oleh Kasad, Tandai Pembangunan Masjid Syarif Abdurahman di Cirebon

Gema TNI

Indonesian Peacekeepers Berikan Pengobatan Medis Di Lebanon Selatan

Gema TNI

Satgas TNI 412 Kostrad Ajari Anak-Anak Di Pedalaman Papua Pola Hidup Sehat Sejak Dini

Gema TNI

Kekompakan Warga Bersama Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Membangun Kampung Vier Mappi

Gema TNI

Cegah Stunting, Kodim Boven Digoel Gelar Baksos Rikkes Ibu Hamil Dan Balita

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audensi Dari Forkom LKN Provinsi Papua

Gema TNI

Satgas TNI 142/KJ Lakukan Ini, Anak-anak di Papua Tersenyum Lebar

Gema TNI

Gunakan Perahu, Babinsa Ramil Yapen Barat Antar Anak Sekolah