Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Selasa, 16 November 2021 - 14:56 WIB

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny.Dewi Zulkifli menghadiri acara pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi secara Virtual oleh Hj.Wury Ma'ruf Amin selaku Ketua Umum  Dekranas bertempat di Rumdis Gubernur Jambi, Selasa (16/11/2021). FOTO PENREM 042/GAPU 

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny.Dewi Zulkifli menghadiri acara pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi secara Virtual oleh Hj.Wury Ma'ruf Amin selaku Ketua Umum  Dekranas bertempat di Rumdis Gubernur Jambi, Selasa (16/11/2021). FOTO PENREM 042/GAPU 

SRIWIJAYADAILY

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny.Dewi Zulkifli menghadiri acara pelantikan Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jambi secara Virtual oleh Hj.Wury Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum  Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) bertempat di Rumdis Gubernur Jambi Jl. Raden Pamuk, Beringin, Kec.Jambi Tim., Kota Jambi, Selasa (16/11/2021).

Pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Ny. Hj. Hesnidar Al Haris SE, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan penananda tanganan  naskah pengangkatan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Provinsi Sulawesi Tengah, serta Ketua Dekranasda Kalimantan Selatan secara Virtual.

Baca :  TNI AD Dukung Pengembangan UMKM dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Ketua Umum Dekranas dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua Dekranasda yang sudah dilantik Periode 2021-2024, semoga amanah sebagai Ketua Dekranasda dengan baik dan dapat memajukan kelestarian kerajinan daerah masing-masing dengan mengedepankan kearifan lokal daerahnya.

Baca :  Kebersamaan anak-anak Intan Jaya Bersama Prajurit Satgas YPR 305/Tengkorak Di Pos Mamba

“Selamat dan sukses semoga amanah diberikan bisa bekerja dengan baik agar bisa memajukan kelestarian kerajinan daerahnya,” ungkapnya.

Saya berharap Dekranasda salah satu lokomotif kerajinan agar bisa bersaing dengan produk luar sehingga bisa Ekspor produk ke Manca Negara, hal ini bisa terus kita dorong  untuk produk-produk lokal utamanya mengedepankan  kearifan lokal dalam rangka membuka pasar.

Baca :  Kasad Dampingi Menko Marves Tinjau Program Ketahanan Pangan di Sukabumi

Harapan saya kedepan kepada para pengrajin, pelaku UMKM agar meningkatkan produk-produknya yang  berkualitas dan daya saing yang tangguh agar dengan memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mempermudah pemasaran produknya. Peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah serta peningkatan ekspor non migas, khususnya ekspor produk kerajinan, pungkas Ketum Dekranas.

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama dengan tetap mengedepankan protol kesehatan Covid-19.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Bekali Personel Satgas Yonif R 142/KJ, Ini Kata Pasiterdim 0415 Tentang Komsos

Gema TNI

Cegah Stunting, Kodim Boven Digoel Gelar Baksos Rikkes Ibu Hamil Dan Balita

Gema TNI

Cerdaskan Bangsa, Satgas TNI 142/KJ Ajak Siswa Budayakan Baca Buku

Gema TNI

Babinsa Turun Tangan, Ingatkan Soal Protokol Kesehatan di Pasar Tembok

Gema TNI

Haornas, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Menpora RI

Gema TNI

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Bhayangkara Mural Festival 2021

Gema TNI

Satgas TNI 711/RKS Beri Layanan Kesehatan Warga Perbatasan RI Di Papua

Gema TNI

Apel Bersama Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya