Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Kamis, 2 Desember 2021 - 18:41 WIB

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj, Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara pelantikan Pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jambi masa bakti tahun 2021-2024 di Swiss Belhotel, Kamis (02/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj, Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara pelantikan Pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jambi masa bakti tahun 2021-2024 di Swiss Belhotel, Kamis (02/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj, Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara pelantikan Pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jambi masa bakti tahun 2021-2024 di Swiss Belhotel, Kamis (02/12/2021).

Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Menteri tentang pengangkatan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi.

Ketua Dekranasda Prov Jambi Hj. Hesnidar Haris, SE, dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Dekranasda yang sudah dilantik periode 2021-2024, semoga amanah sebagai Pengurus Dekranasda dengan baik dan dapat memajukan kelestarian kerajinan daerah masing-masing dengan mengedepankan kearifan lokal daerahnya.

Baca :  Ciptakan Papua Damai dan Aman, Satgas TNI 142/KJ Bantu Proses Perdamaian Perang Suku

“Selamat dan sukses semoga amanah diberikan bisa bekerja dengan baik agar bisa memajukan kelestarian kerajinan daerahnya,” ungkapnya.

“Saya berharap Dekranasda salah satu lokomotif kerajinan agar bisa bersaing dengan produk luar sehingga bisa Ekspor produk ke Manca Negara, hal ini bisa terus kita dorong untuk produk-produk lokal utamanya mengedepankan kearifan lokal dalam rangka membuka pasar,” tambahnya.

Baca :  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD 115 Kodim Jambi Sosialisasikan Wasbang

Kepada para pengrajin dan pelaku UMKM, kata dia diharapkan agar meningkatkan produk-produknya yang berkualitas dan daya saing yang tangguh agar dengan memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mempermudah pemasaran produknya.

Peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah serta peningkatan ekspor non migas, khususnya ekspor produk kerajinan, pungkas Ketua Dekranasda.

Baca :  Pangkostrad Tutup Kejurnas Judo Senior dan Kata Piala Menpora 2022, Kontingen DKI Jakarta Juara Umum

Hadir pada acara ini Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos., M.H, Ny. Hj. Hesnidar Haris, SE, Ny. Komariah Sani, Ny. Dewi Zulkifli, Ny. Hj. Iin Kurniasih, Ny. Kumalasari serta
Pengurus Dekranasda se Provinsi Jambi dan seluruh Pengurus Dekranasda Kota dan Kabupaten Provinsi Jambi.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. **

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Ratusan Jemaah Ikuti Sholat Idul Fitri 1443 H Di Masjid Korem 172/PWY

Gema TNI

Jelang Natal, TNI di Boven Digoel Bagikan Bingkisan Kepada Masyarakat Perbatasan

Gema TNI

Babinsa Koramil Telanaipura Berperan Aktif Dalam Membantu Warga Korban Banjir

Gema TNI

Kasad Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Makam Auliya Sono di Sidoarjo

Gema TNI

Bantu Kedukaan Warga, Satgas TNI 142/KJ Langsung Aksi

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Open Turnamen Gateball Gubernur Jambi Cup 2022

Gema TNI

Dankodiklatad Tinjau Serbuan Vaksinasi di Rahlat YTP Raider 100/PS Simalungun

Gema TNI

Turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Provinsi Jambi Resmi Digelar