Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Jumat, 12 November 2021 - 19:14 WIB

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pembukaan BUMDes EXPO Provinsi Jambi 2021

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara Pembukaan BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021 bertempat  di Transmart Jambi  Kel. Tambak Sari, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi. Jum'at (12/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara Pembukaan BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021 bertempat  di Transmart Jambi  Kel. Tambak Sari, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi. Jum'at (12/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara Pembukaan BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021 bertempat  di Transmart Jambi  Kel. Tambak Sari, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi. Jum’at (12/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, dikatakan bahwa kegiatan BUMDes Expo Provinsi Jambi dibuka oleh Asisten II Gubernur Provinsi Jambi Ir. Agus Sunaryo,Msi, dan dihadiri juga oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, Dirbinmas Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira,  Kadis P3AP2 Provinsi Jambi Ibu.Dra Hj. Lutfiah serta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Rini M. Yamin Dano beserta pengurus.

Baca :  Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Asisten II Agus Sunaryo dalam sambutannya mengatakan, bahwa BUMDes Expo Provinsi Jambi bertujuan untuk bisa mengenjot pemasaran dan memperkenalkan produk-produk Bumdes di Provinsi Jambi. Sebagai upaya untuk mengenalkan Badan Usaha Milik Desa yang ada di Provinsi Jambi, selain itu kegiatan BUMDes Expo Provinsi membantu Bumdes untuk mempromosikan produk yang dihasilkan pada pasar yang ada di Provinsi Jambi.

Baca :  OPLA di OKI Banjir, Kodam II/Swj Alihkan Excavator Ke Bandar Jaya

“BUMDes bisa tangguh secara ekonomi, unggul secara produksi dalam mewujudkan Desa Mandiri dan Menuju Jambi Tuntas 2021,” harap Agus Sunaryo.

Sebagaimana kita ketahui pendirian BUMDes didasarkan pada kebutuhan dan potensi desa, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pendirian BUMDes menjadi penting karena bertujuan untuk memeratakan kesejahteraan dibidang perekonomian desa, pendapatan asli, dan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

BUMDes  sangat bermanfaat, karena merupakan kerja sama antardesa, yang memiliki kesamaan potensi. Sehingga dengan cara ini, desa akan terhindar dari persaingan usaha, dapat bekerja sama secara sinergis dalam mengembangkan potensi daerah, sekaligus memperluas jangkauan kemitraan usaha, tandas Agus.

Baca :  PT Arwana Citra Mulia Hibahkan 10.000 M2 Keramik Untuk Kodam II/Swj

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042, Ny Dewi mengharapkan agar perkembangan dan promosi Bumdes terus dilanjutkan. Kemajuan BumDes dapat menjadi pendukung perekonomian lokal di tingkat desa untuk mewujudkan desa mandiri yang dapat memenuhi kebutuhannya masing-masing.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting, Dandim 0415/Jambi : Penghargaan Ini Menjadi Motivasi Dalam Menanggulangi Stunting di Kota Jambi

Warta TNI

Prajurit Korem 023/KS Hadiri Acara Istighosah Kubra Secara Virtual

Warta TNI

Panglima TNI Apresiasi Korps Marinir Yang Selalu Mendapat Pujian

Warta TNI

Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Pangkostrad Tutup Kejurnas Judo Senior dan Kata Piala Menpora 2022, Kontingen DKI Jakarta Juara Umum

Warta TNI

Danrem 023/KS Ucapkan Terima Kasih kepada Satgas Pam VVIP Kunker Presiden RI

Warta TNI

Anggota Koramil 11/Jambi Timur Goro Dirumah Ibadah

Warta TNI

Pesan Kasdam XVII/Cenderawasih Dalam Deklarasi PPNP RI Di Tugu Pepera Papua