Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Home / Gema TNI

Jumat, 12 November 2021 - 19:14 WIB

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pembukaan BUMDes EXPO Provinsi Jambi 2021

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara Pembukaan BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021 bertempat  di Transmart Jambi  Kel. Tambak Sari, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi. Jum'at (12/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara Pembukaan BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021 bertempat  di Transmart Jambi  Kel. Tambak Sari, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi. Jum'at (12/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara Pembukaan BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021 bertempat  di Transmart Jambi  Kel. Tambak Sari, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi. Jum’at (12/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, dikatakan bahwa kegiatan BUMDes Expo Provinsi Jambi dibuka oleh Asisten II Gubernur Provinsi Jambi Ir. Agus Sunaryo,Msi, dan dihadiri juga oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, Dirbinmas Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira,  Kadis P3AP2 Provinsi Jambi Ibu.Dra Hj. Lutfiah serta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Rini M. Yamin Dano beserta pengurus.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RTLH Di Kampung Pancasila

Asisten II Agus Sunaryo dalam sambutannya mengatakan, bahwa BUMDes Expo Provinsi Jambi bertujuan untuk bisa mengenjot pemasaran dan memperkenalkan produk-produk Bumdes di Provinsi Jambi. Sebagai upaya untuk mengenalkan Badan Usaha Milik Desa yang ada di Provinsi Jambi, selain itu kegiatan BUMDes Expo Provinsi membantu Bumdes untuk mempromosikan produk yang dihasilkan pada pasar yang ada di Provinsi Jambi.

Baca :  Kapendam XVII/Cenderawasih Pastikan Berita Tentang KST Serang Markas Dan Tembak Prajurit TNI HOAX

“BUMDes bisa tangguh secara ekonomi, unggul secara produksi dalam mewujudkan Desa Mandiri dan Menuju Jambi Tuntas 2021,” harap Agus Sunaryo.

Sebagaimana kita ketahui pendirian BUMDes didasarkan pada kebutuhan dan potensi desa, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pendirian BUMDes menjadi penting karena bertujuan untuk memeratakan kesejahteraan dibidang perekonomian desa, pendapatan asli, dan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

BUMDes  sangat bermanfaat, karena merupakan kerja sama antardesa, yang memiliki kesamaan potensi. Sehingga dengan cara ini, desa akan terhindar dari persaingan usaha, dapat bekerja sama secara sinergis dalam mengembangkan potensi daerah, sekaligus memperluas jangkauan kemitraan usaha, tandas Agus.

Baca :  Satgas TNI 142/KJ Lakukan Pelayanan Kesehatan Ke Honai-Honai Warga

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042, Ny Dewi mengharapkan agar perkembangan dan promosi Bumdes terus dilanjutkan. Kemajuan BumDes dapat menjadi pendukung perekonomian lokal di tingkat desa untuk mewujudkan desa mandiri yang dapat memenuhi kebutuhannya masing-masing.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kasad Kukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Kota Medan

Gema TNI

Wujudkan Papua Sehat, Satgas TMMD Reg Ke-114 Dan Warga Bersihkan Kampung

Gema TNI

Terima Kunjungan Kehormatan Panglima AD Singapura, Kasad Apresiasi Kerja Sama yang Erat Antara TNI AD – AD Singapura

Gema TNI

Pangdam II/Swj Sambut Kepulangan 450 Personel Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonif 144 /JY

Gema TNI

Siap !! Berkibar 321 Bendera Merah Putih di Pegunungan Tengah Nduga

Gema TNI

Satgas TNI 142/KJ Lakukan Ini, Anak-anak di Papua : Terima Kasih, Kita Senang Om Tentara

Gema TNI

Korem 045/Gaya Gelar Do’a Bersama Peringati Hari Juang TNI AD

Gema TNI

Tinggalkan “Bumi Tali Undang Tambang Teliti”, Letkol Inf Tomi Ucapkan Terimakasih Kepada Keluarga Besar Kodim Sarko Atas Kebersamaannya