Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Selasa, 27 Februari 2024 - 20:34 WIB

Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tentara Nasional Indonesia (TNI AD) melalui Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi memberikan klarifikasi terkait beredarnya cuitan berupa video iring-iringan Kendaraan Tempur (Ranpur) TNI di jalan raya yang dinarasikan secara provokatif oleh Akun X Bantoro_Boediantar4, seolah-olah pemerintah melalui TNI menerapkan Darurat Keamanan Nasional di depan kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu).

Baca :  Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

Kadispenad membantah keras cuitan yang diposting pada Senin (26/2/2024), dan menyebut bahwa narasi dalam postingan tersebut adalah tidak benar (Hoax) serta berpotensi menyesatkan opini masyarakat.

“Untuk itu, masyarakat kami himbau agar tidak mudah terprovokasi isu isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan dapat menyesatkan opini masyarakat,” tegas Kadispenad , Selasa (27/2/2024).

Baca :  Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Kadispenad juga meluruskan bahwa video tersebut sebenarnya adalah rekaman video masyarakat yang mengabadikan iring-iringan Ranpur TNI yang melintas di kawasan Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, dalam rangka Parade Alutsista pada rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI, tanggal 5 Oktober 2023 silam. Sama sekali tidak terkait dengan pengamanan Pemilu ataupun mengatasi demo di depan Bawaslu seperti yang dinarasikan akun tersebut.

Baca :  Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bersama Lions Club Cosmos Bungo Gelar Baksos Di Desa Bedaro

Pada kesempatan yang sama, Kadispenad menyayangkan informasi Hoax yang dicuitkan oleh akun X Bantoro_Boediantar4, dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak yang bertanggung jawab dalam penanganan informasi Hoax. Sebab, postingan tersebut telah menimbulkan ketidaknyamanan dan berpotensi mengganggu kondusifitas keamanan masyarakat. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aksi Gercep Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Tolong Warga Yang Terluka

Warta TNI

Jenderal Andika: Tidak Ada Organisasi yang Sempurna

Warta TNI

Serda Fadlansyah Anggota Brigif 8/GC Raih Medali Perunggu Festival Akuatik Indonesia 2023

Warta TNI

Kekompakan Satgas YR 142/KJ dan Babinsa Dengan Siswa SMPN 1 Dabra

Warta TNI

Satgas TNI AL KRI FKO-368 Sukses Gelar Passage Exercise UNIFIL

Warta TNI

Semangat Bela Negara, Babinsa Koramil Biak Utara Sosialisasikan Wasbang Kepada Siswa SMA

Warta TNI

Kunker ke NTT, Kasad Berikan Kuliah Umum Kepada Ratusan Mahasiswa di Perbatasan RI-RDTL

Warta TNI

3000 Paket Bansos Dari Kasad Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur