TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Home / Warta TNI

Selasa, 11 Januari 2022 - 08:01 WIB

Kodam Cenderawasih Kerja Bakti Massal Pasca Banjir Dan Longsor Di Kota Jayapura

SRIWIJAYADAILY

Satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan kerja bhakti massal bersama Pemerintah Kota Jayapura, Polda Papua, Lantamal X Jayapura dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura pada hari Senin (10/1) di wilayah Kota Jayapura yang terdampak bencana banjir dan longsor.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwa kerja bhakti massal dilakukan pasca banjir dan longsor akibat hujan disertai angin mulai Jumat (7/1) mengakibatkan terjadinya korban jiwa maupun materiil.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

“Kejadian ini mengakibatkan rumah warga dan fasilitas umum lainnya terendam air dan rusak, sehingga terdapat warga mengungsi ke tempat yang aman,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Bahkan pasca banjir longsor terlihat tanah dan batu berserakan disamping jalan dan pemukiman di beberapa titik Demikian pula adanya sampah di jalan, selokan, perkantoran dan perumahan,” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Sinergi Antar Komponen di TMMD, Kunci Lestarikan Budaya Asli Indonesia

Selanjutnya Kapendam mengatakan kegiatan kerja bhakti massal dilaksanakan dimulai dengan apel pembersihan di Taman Imbi, Kota Jayapura dihadiri aparat gabungan TNI-Polri dan ASN Kota Jayapura dalam rangka membantu masyarakat membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir yang melanda Kota Jayapura.

“Kegiatan Kerja Bakti massal ini diinisiasi dan dikoordinir oleh Pemerintah Kota Jayapura dipimpin langsung oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tommy Mano. M.M.,” tambahnya.

Baca :  Jelang Pemilu, Kodam II/Swj Netral

Lebih lanjut, Kapendam mengungkapkan bahwasannya Satuan Kodam yang terlibat dalam kerja bhakti massal tersebut yaitu Personel dari Korem 172/PWY, Kodim 1701/Jayapura, Denzipur 10/KYD dan satuan lainnya yang berada di wilayah Jayapura.

“Personel yang mengikuti kerja bhakti massal menyebar ke titik-titik atau tempat-tempat yang terdampak banjir dan longsor di Kota Jayapura,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pelatihan Bintalfisdis Karyawan PT. BSU Resmi Ditutup Kasdim 0415/Jambi

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi 96 Perwira Tinggi TNI

Warta TNI

Korem 041/Gamas Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI

Pendam XVII Cenderawasih

Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak Masyarakat Boven Digoel Bersinergi Untuk Percepatan Pembangunan

Warta TNI

Sembari Seruput Kopi Babinsa Cempaka Putih Komsos Bersama Warga

Pendam II Sriwijaya

Tanamkan Rasa Cinta Satuan, Yonif 141/AYJP Gelar Tradisi Penerimaan Warga Baru

Warta TNI

TNI AD Berduka, Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Iman Budiman Meninggal Dunia

Warta TNI

Pangdam XVII/Cendrawasih Kunjungi Pos Perbatasan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 123/RW di Sota