Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Selasa, 11 Januari 2022 - 08:01 WIB

Kodam Cenderawasih Kerja Bakti Massal Pasca Banjir Dan Longsor Di Kota Jayapura

SRIWIJAYADAILY

Satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan kerja bhakti massal bersama Pemerintah Kota Jayapura, Polda Papua, Lantamal X Jayapura dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura pada hari Senin (10/1) di wilayah Kota Jayapura yang terdampak bencana banjir dan longsor.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwa kerja bhakti massal dilakukan pasca banjir dan longsor akibat hujan disertai angin mulai Jumat (7/1) mengakibatkan terjadinya korban jiwa maupun materiil.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu

“Kejadian ini mengakibatkan rumah warga dan fasilitas umum lainnya terendam air dan rusak, sehingga terdapat warga mengungsi ke tempat yang aman,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Bahkan pasca banjir longsor terlihat tanah dan batu berserakan disamping jalan dan pemukiman di beberapa titik Demikian pula adanya sampah di jalan, selokan, perkantoran dan perumahan,” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Selanjutnya Kapendam mengatakan kegiatan kerja bhakti massal dilaksanakan dimulai dengan apel pembersihan di Taman Imbi, Kota Jayapura dihadiri aparat gabungan TNI-Polri dan ASN Kota Jayapura dalam rangka membantu masyarakat membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir yang melanda Kota Jayapura.

“Kegiatan Kerja Bakti massal ini diinisiasi dan dikoordinir oleh Pemerintah Kota Jayapura dipimpin langsung oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tommy Mano. M.M.,” tambahnya.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara

Lebih lanjut, Kapendam mengungkapkan bahwasannya Satuan Kodam yang terlibat dalam kerja bhakti massal tersebut yaitu Personel dari Korem 172/PWY, Kodim 1701/Jayapura, Denzipur 10/KYD dan satuan lainnya yang berada di wilayah Jayapura.

“Personel yang mengikuti kerja bhakti massal menyebar ke titik-titik atau tempat-tempat yang terdampak banjir dan longsor di Kota Jayapura,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Keluarga Besar Yonarmed 15/Cailendra Menyalurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Mampu

Portal Militer

Tingkatkan Kualitas Anak Bangsa, Satgas 114 Satria Musara Mengajar Anak – Anak SD Di Distrik Napua

Portal Militer

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 10/JS Ikut Salurkan Bansos Dari Bank Swasta

Portal Militer

Danrem Wijayakusuma Berikan Penghargaan Babinsa Sumpiuh Tangkap Pelaku Curanmor

Portal Militer

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0420 Sarko Gelar Donor Darah

Portal Militer

Jenderal Dudung Abdurachman : Pemimpin Yang Baik Selalu Diidamkan Kehadirannya Oleh Anak Buah

Portal Militer

TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Portal Militer

Dua Kualifikasi Kemampuan Militer dari AD Singapura untuk Jenderal Dudung