Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Selasa, 11 Januari 2022 - 08:01 WIB

Kodam Cenderawasih Kerja Bakti Massal Pasca Banjir Dan Longsor Di Kota Jayapura

SRIWIJAYADAILY

Satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan kerja bhakti massal bersama Pemerintah Kota Jayapura, Polda Papua, Lantamal X Jayapura dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura pada hari Senin (10/1) di wilayah Kota Jayapura yang terdampak bencana banjir dan longsor.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwa kerja bhakti massal dilakukan pasca banjir dan longsor akibat hujan disertai angin mulai Jumat (7/1) mengakibatkan terjadinya korban jiwa maupun materiil.

Baca :  Senam Pagi Bersama Pamen Dan Istri, Pangdam Cenderawasih Ingatkan Untuk Selalu Bersyukurlah Atas Nimat yang Diberi

“Kejadian ini mengakibatkan rumah warga dan fasilitas umum lainnya terendam air dan rusak, sehingga terdapat warga mengungsi ke tempat yang aman,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Bahkan pasca banjir longsor terlihat tanah dan batu berserakan disamping jalan dan pemukiman di beberapa titik Demikian pula adanya sampah di jalan, selokan, perkantoran dan perumahan,” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Kasad Tinjau Progres Pembangunan Masjid Abdurahman di SMP Kartika XIX-I Bandung

Selanjutnya Kapendam mengatakan kegiatan kerja bhakti massal dilaksanakan dimulai dengan apel pembersihan di Taman Imbi, Kota Jayapura dihadiri aparat gabungan TNI-Polri dan ASN Kota Jayapura dalam rangka membantu masyarakat membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir yang melanda Kota Jayapura.

“Kegiatan Kerja Bakti massal ini diinisiasi dan dikoordinir oleh Pemerintah Kota Jayapura dipimpin langsung oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tommy Mano. M.M.,” tambahnya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Penetapan Komcad 2022 Di Pusdiklatpassus

Lebih lanjut, Kapendam mengungkapkan bahwasannya Satuan Kodam yang terlibat dalam kerja bhakti massal tersebut yaitu Personel dari Korem 172/PWY, Kodim 1701/Jayapura, Denzipur 10/KYD dan satuan lainnya yang berada di wilayah Jayapura.

“Personel yang mengikuti kerja bhakti massal menyebar ke titik-titik atau tempat-tempat yang terdampak banjir dan longsor di Kota Jayapura,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Korem 042/Gapu Terima DIPA 2022 dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Gema TNI

Turun ke Air, Kopda Didik Salurkan Bantuan ke Warga Korban Banjir Sintang

Gema TNI

Satgas Yonif 412 Edukasi Masyarakat Lanny Jaya Tentang Covid – 19

Gema TNI

Beredar Video Pengakuan DPO Pelaku Mutilasi Di Timika, Masyarakat Jangan Terprovokasi

Gema TNI

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-An, Irup Sampaikan Amanat Kasad

Gema TNI

Kampanye Kreatif, Kodim Tanjab Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Di Kualatungkal

Gema TNI

Nikmatinya Kopi Satgas TNI 126/KC Obati Lelah Para Petani Perbatasan Papua

Gema TNI

Kodim 1702/Jayawijaya Back Up Polres Yalimo Amankan Pergeseran Kotak Suara PSU Kab. Yalimo