Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 07:48 WIB

Kodam II/Sriwijaya Terus Melanjutkan Program Unggulannya, “Program Dapur Masuk Sekolah”

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodam II/Sriwijaya terus melanjutkan Program Unggulannya, yakni “Program Dapur Masuk Sekolah”, disejumlah sekolah yang ada di Kota Palembang. Program yang digagas langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil ini kini menyasar ke Siswa/Siswi SD Negeri 246 Jl.Betawi Raya No.1707, Lebong Gajah, Kec. Sematang Borang, Kota Palembang. Jum’at, (27/10/2023).

Sekitar 150 Siswa/Siswi SD Negeri 246 sematang borang Palembang mengikuti kegiatan ini.
Seperti kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya, dalam kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” kali ini, Kodam II/Swj telah mendistribusikan makanan dan menu tambahan kepada siswa/siswi kelas 1 dan 2 SDN 246 sematang borang Palembang.

Makanan dan menu tambahan tersebut berupa ; Nasi, Sayur Sop, Telur kecap, tahu, tempe, kerupuk dan air mineral, pisang dengan menu tambahan susu cimory.

Baca :  Pabungdim Muaro Jambi Hadiri Penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2025

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SDN 246 sematang borang Palembang, ibu sri fauza S.E mengungkapkan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam II/Swj telah menyelenggarakan kegiatan Program Unggulan Kodam II/Saja yaitu Program Dapur Masuk Sekolah Tahun 2023.

Selanjutnya dikatakan “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami akan menjadi seperti bapak-bapak TNI yang ada di sini. Untuk anak-anakku, kejarlah cita-citamu setinggi langit”, kata Ibu Kepala sekolah.

Ia juga berharap apabila nanti kalau ada lagi kegiatan seperti ini, pihaknya sangat menerima dengan senang hati, karena kita berkeinginan agar anak-anak disini mempunyai gizi yang lebih baik lagi. “Sekali lagi kami sangat-sangat menerima dengan senang hati atas kedatangan bapak-bapak di sini”, imbuhnya.

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Dalam sambutannya Aster Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Kav Zubaedi menyampaikan bahwa, keberadaan dirinya di Sekolah SDN 246 sematang borang Palembang ini atas nama Kodam II/Sriwijaya mewakili Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil.

Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” ini sudah di Launching oleh Pangdam II/Swj pada tanggal 22 September lalu, yang dihadiri oleh Bapak Gubernur dan Forkopimda Provinsi Sumsel, juga pejabat utama dari Kodam II/Sriwijaya dan pejabat Utama dari Kepolisian, termasuk juga beberapa mitra TNI yang mensupport kegiatan yang kita laksanakan saat ini.

Baca :  Kedatangan Dandim Palembang Letkol Kav Ferdiansyah Disambut Dengan Tradisi Satuan

Hal ini memiliki maksud dan tujuan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodam II/Sriwijaya melalui ide cemerlang dari bapak Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Yanuar adil.

Program tersebut dilaksanakan sebagai rasa ketulusan, kepedulian dan empati dari TNI dalam rangka penambahan nutrisi tambahan kepada anak-anak sekolah.

“Semoga dengan ada kegiatan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak kita untuk menambah gizi dan meningkatkan kesehatan juga”, tutur Kolonel Kav Zubaedi.

Turut hadir dalam kegiatan Dapur Masuk Sekolah kali ini, Pabandya Komsos Sterdam II/Swj, Danramil Sako, Lurah Aparat desa dan para Guru serta Staf SDN 246 sematang borang Palembang.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Rapim Kodam II/Swj TA. 2023 Resmi Dibuka Pangdam

Portal Militer

Pelatihan Operator Alat Berat Untuk OAP Selesai Digelar Kodam XVII/Cenderawasih, Peserta Dinyatakan Kompeten

Portal Militer

Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 042/Gapu Ditutup

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Seminar Nasional TNI AD 2022 Di Bandung

Portal Militer

Satgas TNI Yonif R 142 Bersama Warga Yahukimo Berkebun Sejahterakan Jemaat Gereja

Portal Militer

Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

Portal Militer

Brigjen TNI M Naudi Nurdika Pimpin Serah Terima Jabatan Kasi Pers dan Kasi Ter Kasrem 044/Gapo

Portal Militer

Kasdam II/Swj bersama Danrem 042/Gapu Dampingi Tim Wasev Cek Kegiatan TMMD Ke 117 Kodim 0416/Bute