Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Rabu, 24 Januari 2024 - 19:44 WIB

Kodam II/Swj Proses Hukum Oknum Anggota Desersi dan Diduga Menipu

Kepala Penerangan Kodam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P/Foto : Pendam II/Swj

Kepala Penerangan Kodam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P/Foto : Pendam II/Swj

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –¬†Kodam II/Swj memproses hukum seorang oknum anggota TNI AD yang berdinas di Kesdam II/Swj, Serda AN atas permasalahan desersi dan dugaan tidak pidana penipuan terhadap sdr Julian Kusnadi (45).

Kepala Penerangan Kodam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P mengkonfirmasikan bahwa oknum anggota dari Kesdam II/Swj (Serda AN) dilaporkan oleh Sdr Julian Kusnadi pada bulan November 2023.

Terdapat 2 pengaduan yaitu di Pomdam II/Swj dan di Denpom II/1 Bengkulu dari Sdr Julian Kusnadi yang kemudian diproses oleh Denpom II/1 Bengkulu, terang Kapendam.

Baca :  KKB Bakar Rumah Sehat ASN Di Intan Jaya

Hingga saat ini, Pomdam II/Swj telah menindaklanjuti pengaduan dengan meminta keterangan terhadap pelapor,”tambah dia.

Dalam kurun waktu yang sama, lanjut Kapendam, Serda AN telah dilaporkan desersi oleh pihak Kesdam II/Swj .

“Berdasarkan laporan desersi, pelimpahan perkara dan permintaan bantuan pencarian dari Kesdam kepada Pomdam II/Swj maka kepada Serda AN dilakukan proses penyidikan dan hingga akhirnya oleh Pomdam II/Swj diserahkan perkaranya kepada Otmil Palembang,”urai Sapta.

Baca :  Yonif 144/JY Terima Pemeriksaan Psikologi Dari Dispsiad Sebelum Berangkat Penugasan Pamtas RI-PNG

“Terkait dengan proses pengaduan dugaan penipuan yang dilakukan Serda AN, masih berlanjut dilakukan oleh Denpom Bengkulu dan akan dilakukan permintaan keterangan dari istri sdr Julian Kusnadi sebagai saksi,”tandasnya.

Untuk masalah dugaan penipuan, karena masih proses penyidikan maka kami belum monitor sejauh mana akan tetapi bisa dicek melalui pelapor karena tentunya pelapor sempat memberikan keterangan kepada Denpom.

Baca :  TNI Hadir Air Mengalir, TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang Wujudkan Air Bersih Untuk Masyarakat

Demikian juga untuk proses hukum selanjutnya silakan bisa di cek ke Otmil Palembang dan hingga kini Pomdam masih melakukan pencarian oknum tersebut. Sebagaimana perintah Pangdam II/Swj, setiap pelanggaran akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku, pungkas Kapendam.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrindam II/Swj Buka Diktukba TNI-AD TA.2024, Ini Pesannya Kepada Siswa

Warta TNI

Bentuk Perhatian Dimasa Pandemi, Aparat TNI Bagikan Sembako Ke Warga Mimika

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Siap Rekrutmen Komponen Cadangan

Warta TNI

Sambut HUT TNI ke- 77, Kodim 0415/Jambi Gelar Baksos Donor Darah serta Pemberian Tali Asih kepada Veteran dan Warakawuri

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara Bulanan

Warta TNI

Dandim 0417/Kerinci Ajak Instansi Terkait Maksimalkan Membantu Masyarakat Terdampak Banjir

Warta TNI

Kasad Anugerahkan Bintang KEP Kepada Pimpinan BPK RI

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Sisfo TNI AD Semester 1 Tahun 2022