Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Jumat, 31 Desember 2021 - 20:03 WIB

Kodam XVII/Cenderawasih Berbagi Kasih Bersama Jemaat Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa

SRIWIJAYADAILY

Dalam merayakan Natal 25 Desember 2021 dan menyambut tahun baru 2022, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan bakti sosial berbagi kasih kepada Jemaat Gereja Gidi di Lembah Sunyi Angkasa Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura, pada hari Jum’at (31/12).

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi mengungkapkan kegiatan tersebut untuk merayakan Natal dan menyambut tahun baru 2022 bersama masyarakat Gereja Gidi Lembah Sunyi.

“Tujuan kita ini merayakan Natal bersama, sehingga kita bisa merasakan betapa meriahnya Natal ini dan sekaligus menyongsong tahun 2022 ini agar lebih baik lagi,” kata Aster Kasdam XVII/Cenderawasih.

Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yaitu makan bersama diawali dengan prosesi bakar batu dan berbagi kasih dengan memberikan Al-Kitab, pembagian sembako, pembagian 500 buah topi Santa Claus, buku dan alat tulis sebanyak 200 paket, baju kaos sebanyak 500 buah.

Baca :  Bersama Pj Bupati dan Forkopimda, Pabung Muaro Jambi Mengikuti Kegiatan Safari Ramadhan

“Rngkaian kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yang diawali dengan makan bersama dan berbagi kasih serta akan dilanjutkan dengan Doa syukur dari para jemaat Gereja Gidi,” jelas Aster Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Dimulai dengan hari ini, dari tombak babi, bakar batu, bersih-bersih sayur sampai nanti makan bersama dari hasil ini. Setelah itu masyarakat kembali ke Gereja untuk berdoa dan besok dilanjutkan acara Doa syukur. Dari klasis ini ada 12 gereja yang akan berkumpul besok untuk melaksanakan doa syukur bersama,” tambahnya.

Kodam XVII/Cenderawasih juga akan terus melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial yang berkolaborasi dengan Polri, Pemerintah dan seluruh masyarakat, dengan harapan dapat terwujudnya Papua yang aman, damai dan sejahtera.

Baca :  Koramil 12/Pasar Bantu Amankan Pembukaan Pasar Bedug

“Kegiatan bersama masyarakat tentu akan laksanakan secara rutin. Jadi kita mengharapkan antara Kodam XVII/Cenderawasih dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Papua terutama di Jayapura, kita bisa melaksanakan kegiatan secara bersama-sama, sehingga bisa wujudkan Papua menjadi aman damai dan sejahtera,” harap Aster Kasdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwasannya harapan dari Panglima TNI agar bagaimana masyarakat Papua bersatu untuk kesejahteraan dan pembangunan Papua yang lebih baik.

“Harapan dari Panglima sendiri, tentunya seluruh masyarakat bisa bersatu. Kita bangun Papua dengan hati yang tulus, sehingga masyarakat Papua ini kesejahteraannya terus meningkat. Sehingga semua permasalahan-permasalahan negatif itu bisa dihilangkan, kemudian fokus dengan kesejahteraaan dan pembangunan Papua yang lebih baik,” jelas Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi

Baca :  Dandim 0415/Jambi Hadiri Upacara Peringatan Harkitnas di Kantor Gubernur Jambi

Disisi lain, salah satu Pendeta di Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa, Pdt. Pattimura Kogoya mengucapkan selamat Natal dan juga ucapan terima kasih kepada Kodam XVII/Cenderawasih yang telah melaksanakan bakti sosial dan berbagi kasih dengan para Jemaat.

“Kami dari Jemaat ini, tidak ada kata lain cuman ingin menyampaikan selamat hari Natal. Kami menyampaikan terima kasih kepada TNI, yang sudah memberikan bantuan kepada jemaat ini. Semoga Tuhan Yesus memberkati kita semua,” ucap Pdt. Pattimura Kogoya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Salurkan Bantuan Tunai Untuk PKL dan Warung di Muarojambi

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kunker Presiden Jokowi Ke Muara Enim Dan Pagar Alam

Warta TNI

Pimpin Upacara 17-an, Danrem 044/Gapo Bacakan Amanat Kasad

Warta TNI

Pangdam V/Brawijaya Beri Bantuan dan Tinjau Masyarakat Terdampak Banjir

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Kunker Presiden RI di Lampung

Warta TNI

Bupati Tanjab Timur Apresiasi Jajaran TNI Atas Dharma Baktinya Dalam Melaksanakan TMMD di Wilayahnya

Warta TNI

Konflik Rusia-Ukraina Menjadi Kajian Menarik Operasi Matra Darat

Warta TNI

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, TNI – Polri Bersama Forkopimda Deklarasikan “Lubuk Linggau Bebas Knalpot Brong”