DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 31 Desember 2021 - 20:03 WIB

Kodam XVII/Cenderawasih Berbagi Kasih Bersama Jemaat Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa

SRIWIJAYADAILY

Dalam merayakan Natal 25 Desember 2021 dan menyambut tahun baru 2022, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan bakti sosial berbagi kasih kepada Jemaat Gereja Gidi di Lembah Sunyi Angkasa Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura, pada hari Jum’at (31/12).

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi mengungkapkan kegiatan tersebut untuk merayakan Natal dan menyambut tahun baru 2022 bersama masyarakat Gereja Gidi Lembah Sunyi.

“Tujuan kita ini merayakan Natal bersama, sehingga kita bisa merasakan betapa meriahnya Natal ini dan sekaligus menyongsong tahun 2022 ini agar lebih baik lagi,” kata Aster Kasdam XVII/Cenderawasih.

Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yaitu makan bersama diawali dengan prosesi bakar batu dan berbagi kasih dengan memberikan Al-Kitab, pembagian sembako, pembagian 500 buah topi Santa Claus, buku dan alat tulis sebanyak 200 paket, baju kaos sebanyak 500 buah.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah Bersama RSUD KH. Daud Arif Kualatungkal

“Rngkaian kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yang diawali dengan makan bersama dan berbagi kasih serta akan dilanjutkan dengan Doa syukur dari para jemaat Gereja Gidi,” jelas Aster Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Dimulai dengan hari ini, dari tombak babi, bakar batu, bersih-bersih sayur sampai nanti makan bersama dari hasil ini. Setelah itu masyarakat kembali ke Gereja untuk berdoa dan besok dilanjutkan acara Doa syukur. Dari klasis ini ada 12 gereja yang akan berkumpul besok untuk melaksanakan doa syukur bersama,” tambahnya.

Kodam XVII/Cenderawasih juga akan terus melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial yang berkolaborasi dengan Polri, Pemerintah dan seluruh masyarakat, dengan harapan dapat terwujudnya Papua yang aman, damai dan sejahtera.

Baca :  Aksi Gerak Cepat Kopassus Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

“Kegiatan bersama masyarakat tentu akan laksanakan secara rutin. Jadi kita mengharapkan antara Kodam XVII/Cenderawasih dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Papua terutama di Jayapura, kita bisa melaksanakan kegiatan secara bersama-sama, sehingga bisa wujudkan Papua menjadi aman damai dan sejahtera,” harap Aster Kasdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwasannya harapan dari Panglima TNI agar bagaimana masyarakat Papua bersatu untuk kesejahteraan dan pembangunan Papua yang lebih baik.

“Harapan dari Panglima sendiri, tentunya seluruh masyarakat bisa bersatu. Kita bangun Papua dengan hati yang tulus, sehingga masyarakat Papua ini kesejahteraannya terus meningkat. Sehingga semua permasalahan-permasalahan negatif itu bisa dihilangkan, kemudian fokus dengan kesejahteraaan dan pembangunan Papua yang lebih baik,” jelas Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi

Baca :  Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional, Ini Pesan Danrem 044/Gapo

Disisi lain, salah satu Pendeta di Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa, Pdt. Pattimura Kogoya mengucapkan selamat Natal dan juga ucapan terima kasih kepada Kodam XVII/Cenderawasih yang telah melaksanakan bakti sosial dan berbagi kasih dengan para Jemaat.

“Kami dari Jemaat ini, tidak ada kata lain cuman ingin menyampaikan selamat hari Natal. Kami menyampaikan terima kasih kepada TNI, yang sudah memberikan bantuan kepada jemaat ini. Semoga Tuhan Yesus memberkati kita semua,” ucap Pdt. Pattimura Kogoya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Tim Korem Gapu Juara I Tarik Tambang HUT Ke 65 Prov Jambi Tahun 2022

Gema TNI

Dandim 0415 Jambi : Jalan yang Dibangun TMMD Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Gema TNI

Apresiasi Kegiatan TMMD, Bupati Tanjabbar: Pemerintah Daerah dan Segenap Lapisan Masyarakat Merasa Terbantu

Gema TNI

Jelang Dirgahayu KE-59, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Bakti Sosial

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Bersama Universitas Dinamika Bangsa Jambi Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Dalam Mengoptimalkan Marketplace

Gema TNI

Kasad : Program TMMD, Wujud TNI AD Dalam Mendukung Program Pemerintah

Gema TNI

Denzipur 12/OHH Bantu Evakuasi Warga Akibat Hujan Dan Angin Kencang Di Wilayah Nabire

Gema TNI

Perkuat Silaturahmi, Kodim Biak Numfor Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI