Warga Desa Riam Padang Serahkan Senjata Api Rakitan kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Babinsa Koramil 05/Sengeti Hadiri Acara Perpisahan Santri MDA Assasuddiniyah Babinsa Sungai Asam Jalin Kekeluargaan dengan Aparatur Kelurahan Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Bersama BPP dan PPL Bantu Penanaman Padi di Kecamatan Batin XXIV Kodim 0418/Palembang dan Pemerintah Kota Palembang Sinergi Hadapi Perubahan Iklim

Home / Portal Militer

Selasa, 18 Januari 2022 - 08:00 WIB

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Upacara Bendera 17-an

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., jadi Irup pada upacara bendera 17-an bertempat di Lapangan Upacara Makodam Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., jadi Irup pada upacara bendera 17-an bertempat di Lapangan Upacara Makodam Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY
Kodam XVII/Cenderawasih gelar upacara bendera 17-an bertempat di Lapangan Upacara Makodam Cenderawasih, Jayapura, yang diikuti oleh seluruh personel Kodam Cenderawasih. Senin (17/1/2022).

Dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih dijelaskan bahwa Upacara Bendera tersebut dipimpin oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.

Selaku Inspektur Upacara Pangdam Cenderawasih membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat dilaksanakan dengan baik. Seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas perbantuan lainnya.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis Mabes TNI

Telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Pencapaian ini harus dapat ditingkatkan di tahun 2022, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD.

Baca :  Babinsa Bersama Bidan Desa Sungai Bungur Jangkau Masyarakat dengan Layanan Kesehatan Terpadu

Untuk itu menyambut tugas mulia tersebut, maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun 2022.

Baca :  Babinsa Ikut Pantau Ketersediaan Sembako Jelang Idul Adha

“Meski banyak prestasi yang berhasil ditoreh TNI AD, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki.”

Selain itu disampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman seluruh prajurit TNI AD dalam melaksanakan tugas di tahun 2022.

Upacara berlangsung khidmat dengan memperhatikan protokol kesehatan.(**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah Bersama RSUD KH. Daud Arif Kualatungkal

Portal Militer

Satgas TMMD 118 Gandeng Polres Belitung Berikan Penyuluhan Kamtibmas di Desa Air Seruk

Portal Militer

Ciptakan Kebersamaan dan Kekeluargaan, Korem 045/Gaya Gelar Makan Siang Bersama Di “Pundok Gaya”

Portal Militer

Prajurit Dan PNS Korem 045 Gaya Mulai Di Suntik Vaksin Booster

Portal Militer

Tugu Prasasti TMMD, Bukti TNI Manunggal Dengan Rakyat

Portal Militer

Gelar Apel Dansat Tersebar, Pangdam Cenderawasih : Tingkatkan Profesionalisme

Portal Militer

Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya

Portal Militer

Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih