DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Selasa, 18 Januari 2022 - 08:00 WIB

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Upacara Bendera 17-an

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., jadi Irup pada upacara bendera 17-an bertempat di Lapangan Upacara Makodam Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., jadi Irup pada upacara bendera 17-an bertempat di Lapangan Upacara Makodam Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY
Kodam XVII/Cenderawasih gelar upacara bendera 17-an bertempat di Lapangan Upacara Makodam Cenderawasih, Jayapura, yang diikuti oleh seluruh personel Kodam Cenderawasih. Senin (17/1/2022).

Dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih dijelaskan bahwa Upacara Bendera tersebut dipimpin oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.

Selaku Inspektur Upacara Pangdam Cenderawasih membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat dilaksanakan dengan baik. Seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas perbantuan lainnya.

Baca :  101 Duta Perdamaian Naik Pangkat Di Daerah Misi

Telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Pencapaian ini harus dapat ditingkatkan di tahun 2022, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD.

Baca :  Ciptakan Papua Damai dan Aman, Satgas TNI 142/KJ Bantu Proses Perdamaian Perang Suku

Untuk itu menyambut tugas mulia tersebut, maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun 2022.

Baca :  Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah Nurul Falah

“Meski banyak prestasi yang berhasil ditoreh TNI AD, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki.”

Selain itu disampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman seluruh prajurit TNI AD dalam melaksanakan tugas di tahun 2022.

Upacara berlangsung khidmat dengan memperhatikan protokol kesehatan.(**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Sambut Kunker Wakil Presiden di Papua, Danrem 172/PWY Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Dan Kedamaian

Gema TNI

Pendidikan Seskoad Menyiapkan Calon Pemimpin Kreatif dan Inovatif

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Dari DPN Gercin Indonesia

Gema TNI

Melalui Komsos, Babinsa Himbau Warga Kampung Noemun Untuk Patuhi Prokes

Gema TNI

Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri

Gema TNI

TMMD Kodim 0419/Tanjab Bangun MCK Umum Di Desa Intanjaya

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Dikukuhkan Menjadi Bapak Asuh Anak Stunting Papua

Gema TNI

Kasad Tutup Seminar Nasional ke-6 TNI Angkatan Darat