Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Warta TNI

Selasa, 30 November 2021 - 16:38 WIB

Kodim 0403/OKU kembali laksanakan Serbuan Vaksin Dosis l dan Dosis ll

SRIWIJAYADAILY

Dengan Selalu menerapkan Protokol Kesehatan Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/OKU kembali lakukan serbuan Vaksin TNl Dosis l dan Dosis II bertempat di UPTD Puskesmas Kedaton jalan Depati Tjik Nanang No. 16 Desa Kedaton, Kecamatan Peninjuan, Kabupaten OKU, Selasa (30/11/2021)

Melalui serbuan Vaksinasi TNI kembali melaksanakan Vaksinasi Dosis I dan Dosis II kepada masyarakat, Pada hari ini juga dilaksanakan Vaksinasi untuk kalangan Umum baik warga yang ada di Kecamatan Peninjuan begitu juga warga yang ada di daerah .

Setiap warga yang akan divaksin Dosis I dan Dosis II masih sama perlakuan seperti Vaksinasi Sebelumnya dalam pelaksanaan Vaksinasi. Harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP terlebih dahulu di lakukan skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga diharapkan harus menunggu Observasi selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin.

Baca :  Babinsa Kodim 0416/Bute Bantu Warga Pasca Banjir

Dalam pelaksanaan Vaksinasi hari ini dilibatkan Tim Kesehatan Rumkit TK. IV 02.07.05 dr. Noesmir Baturaja
yang selalu berupaya melayani setiap pelaksanaan Vaksinasi beserta Tenaga kesehatan mensukseskan Serbuan Vaksinasi TNI begitu juga Program Vaksinasi yang di canangkan Oleh Presiden Republik Indonesia.

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan.S.A.P, M.I.Pol Melalui Pasi Ops Kodim 0403/OKU Kapten Inf Liswandi menyampaikan kepada awak media bahwa dengan telah dilaksanakan Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis II masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu menjalankan 5 M.

Baca :  Brigif 8/GC Pertajam Naluri Tempur Prajurit Yonif 141/AYJP

“Apabila dalam Melaksanakan Aktivitas baik saat bekerja begitu juga apabila keluar rumah diharapkan selalu menggunakan masker sebab masker dapat melindungi diri kita begitu juga kita dapat melindungi Orang lain,” himbaunya.

Kodim 0403/OKU akan selalu mendukung pemerintah dalam mensukseskan Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis II melalui Serbuan Vaksinasi TNI baik di Kota Kabupaten begitu juga Kecamatan melalui Koramil jajaran yang ada di OKU

“Bagi warga yang belum di Vaksin agar selalu berkordinasi dengan dinas Kesehatan Puskesmas yang ada sebab Vaksinasi ini perlu, tidak hanya untuk diri kita sendiri begitu juga kita telah membantu mensukseskan program pemerintah. Semoga pandemi Covid-19 ini Cepat berakhir dengan semua upaya yang telah di programkan Pemerintah,” harap Pasi Ops.

Baca :  38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti

Pada dosis I dan dosis II hari ini Antusias masyarakat masih cukup tinggi Terlihat di Tenda dan untuk menghindari kerumunan dilaksanakan antrian untuk menjaga Protokol kesehatan.

Budi, (52) warga jalan Depati Tjik Nanang sangat berterimakasih kepada tim medis yang yang selalu siap melayani kami masyarakat terkhusus kepada Rumkit TK. IV 02.07.05 dr. Noesmir Baturaja dan Kodim 0403/OKU hari ini

“Surat vaksin yang kedua sudah saya dapat dan bagi masyarakat yang belum divaksin segeralah di vaksin,”ajaknya. (Penrem 044/Gapo)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0416/Bute : Program TMMD Untuk Peningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Warta TNI

Indahnya Berbagi, Satgas 712/Wiratama Membagikan Nasi Goreng untuk Anak-Anak Distrik Pagaleme

Warta TNI

Berbalas Pantun, Harmonisasi Silaturahmi Kasad dengan Gubernur Riau

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Masyarakat Buka Lahan Untuk Berkebun

Warta TNI

Ikut Sukseskan TMMD Di Desa Kembang Seri Baru, Mhs KKN Unja Gelar Berbagai Lomba

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : TNI Siap Membantu Polri Mengamankan Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1443 H Di Provinsi Jambi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Dari DPN Gercin Indonesia

Warta TNI

Ini yang Dilakukan Prajurit Kodim Palembang di Hari Libur