Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Senin, 13 Februari 2023 - 11:35 WIB

Kodim 0415/Jambi Serahkan Bantuan Motor Dinas Dari Kemenhan RI Untuk Babinsa

Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Dwi Joko Wicakson serahkan motor dinas bantuan Kemenhan RI untuk Babinsa bertempat di Makodim Jambi, Senin (13/02/2023)/ FOTO : Dok. silogdim0415jambi

Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Dwi Joko Wicakson serahkan motor dinas bantuan Kemenhan RI untuk Babinsa bertempat di Makodim Jambi, Senin (13/02/2023)/ FOTO : Dok. silogdim0415jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0415/Jambi menyerahkan bantuan 40 unit sepeda motor dari Kemenhan RI kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di jajaran Kodim 0415/Jambi.

Penyerahan bantuan sepeda motor tersebut dipimpin oleh Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Dwi Joko Wicakson bertempat di Makodim, Jl. Untung Suropati, Jelutung, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi, Senin (13/02/2023)

Kasdim 0415/Jambi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari negara melalui Kemenhan RI untuk memperbaiki kondisi seluruh aparat.

Baca :  Dandim Bute Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Lokasi Banjir

“Sekarang ini Pemerintah melalui Kemenhan RI ingin memperbaiki kondisi dari seluruh aparat, mulai dari Kogabwilhan, Kodam, Korem, Kodim, Koramil, Babinsa sampai ke bawah Komcad, Hankamrata,” kata Kasdim Dwi Joko.

Letkol Dwi Joko mengungkapkan, para prajurit TNI itu merupakan ujung tombak dari pertahanan Indonesia. Apalagi, negara dan bangsa Indonesia saat ini sedang membangun.

Untuk itu, lanjut Dwi Joko, dibutuhkan terus kerja sama yang baik antara semua aparat, baik TNI, Polri, pemerintah daerah maupun unsur-unsur lainnya. Semuanya, harus rukun dan bersatu menjaga keamanan serta ketertiban, supaya pembangunan ekonomi dan kesejahteraan bisa lebih cepat.

Baca :  Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

“Pertahanan kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta. Kita adalah satu bangsa dan seluruh rakyat bertanggung jawab atas pertahanan negara dan bangsa,” tegas Kasdim.

Saat menyerahkan bantuan sepeda motor bagi para perwakilan Babinsa, Kasdim terlihat menyemangati mereka satu per satu. Dia pun mengingatkan agar masing-masing anggota Babinsa untuk merawat motor tersebut.

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

“Jaga faktor keamanan dalam menjalankan tugasnya di lapangan karena kondisi motor baru, selalu cek sesuai ketentuan dalam protap 16 tugas dalam berkendaraan serta ikuti aturan berlalu lintas, lengkapi surat kendaraan baik SIM umum terutama SIM Dinas,” tandasnya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Perwira Staf Kodim, Perwakilan Danramil, Perwakilan Paurbung dan Perwakilan Babinsa yang menerima motor dinas. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Perkokoh Soliditas, Kodim 0404/ME Gelar Halal Bihalal

Warta TNI

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Bangun Bak Penampungan Air

Pendam II Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Kegiatan TMMD Ke 118 Kodim Belitung

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pembangunan Sentra Industri Kakao Di Kampung Hanggai Hamong

Warta TNI

Salurkan BTPKLW Di Muarojambi, Dandim 0415/Jambi Berpesan Agar Penerima Bantuan Manfaatkan Untuk Hal Produktif

Warta TNI

Cek Harga Minyak Goreng, Kasad Blusukan ke Pasar

Warta TNI

Babinsa Ramil 15/Plkb Bantu Petani Rontokkan Padi

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Didampingi Wabup Batanghari Launching Bantuan Tunai PKL dan Warung