Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:38 WIB

Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit jajaran Kodim 0416/Bute selalu aktif dalam membantu korban terdampak bencana banjir yang melanda di wilayah Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo pada akhir bulan Desember 2023 dan bulan Januari 2024.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han., dalam rilisnya, Bungo, Jambi, Senin (19/02/2024).

Dandim 0416/Bute, mengungkapkan, dalam operasi kemanusiaan yang dilakukan, Kodim 0416/Bute fokus pada evakuasi korban banjir, terutama kelompok lansia, serta mendirikan dapur umum untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak.

Baca :  Mayjen TNI M. Naudi Nurdika Terima Tongkat Komando Pangdam II/Swj

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan secepat mungkin kepada masyarakat yang terkena dampak banjir ini,” ungkap Letkol Inf Arief Widyanto.

Arief mengatakan, dalam beberapa pekan terakhir anggota Kodim 0416/Bute telah bekerja keras untuk melakukan evakuasi, khususnya lansia yang merupakan kelompok rentan dalam situasi bencana seperti ini.

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan secepat mungkin kepada masyarakat yang terkena dampak banjir ini,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Arief, anggota Kodim 0416/Bute khususnya Babinsa telah terlibat secara aktif dalam proses evakuasi, menyelamatkan dan membawa warga yang terdampak menuju tempat yang lebih aman.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

“Langkah ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan khususnya bagi lansia yang membutuhkan perhatian ekstra”, imbuhnya.

Selain itu, kata dia, Kodim 0416/Bute juga mendirikan dapur umum untuk menyediakan makanan bagi warga yang terisolasi akibat banjir.

“Dapur umum ini menjadi tempat bagi masyarakat untuk mendapatkan bantuan pangan secara langsung. Personel TNI secara rutin menyalurkan bantuan tersebut langsung ke rumah-rumah korban banjir, memastikan bahwa bantuan mencapai mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Baca :  Komsos Dengan Appem Dan Tomas, Dandim 0417/Kerinci: Terimakasih, Pelaksanaan Pilpres Dan Pileg Aman Dan Lancar

Sementara itu, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh Kodim 0416/Bute.

“Kehadiran dan keterlibatan TNI dalam penanganan bencana banjir ini sangat membantu”, kata Al Haris.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara TNI dan pemerintah daerah dalam memberikan bantuan dan kenyamanan kepada masyarakat yang terdampak”, ucapnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Perkuat Ketahanan Pangan, Aparat TNI di Kab. Deiyai Membuka Demplot Tanaman Jagung

Warta TNI

Peran TNI Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Di Wilayah Kodim Bute

Warta TNI

Pelihara Kemampuan Menembak, Kodim 0415/Jambi Gelar Latihan Menembak

Warta TNI

Pangkogabwilhan – I, Pangdam II/Sriwijaya Dan Wakapolda Sumsel Beserta Anggota TNI-Polri Laksanakan Olahraga Bersama

Warta TNI

Koramil 11/Jambi Timur Terima Kunjungan Dandim 0415/Jambi

Warta TNI

Babinsa Koramil 09/TP Ikuti Mediasi Penyelesaian Keberadaan SAD di Wilayah Pinang Merah

Warta TNI

Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Satgas Yonif 143 Bantu Renovasi

Warta TNI

Danramil 01/Suak Kandis Bersama Forkopimcam Kumpeh Gelar Rapat Rencana Simulasi Penanggulangan Karhutla