Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Sabtu, 22 Januari 2022 - 06:14 WIB

Kodim 0419/Tanjab Akan Gelar TMMD Ke-113 Di Wilayah Muara Papalik

SRIWIJAYADAILY
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 yang akan dilaksanakan oleh TNI secara serentak seluruh Indonesia, untuk Kodim 0419/Tanjab akan melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan.

Kegiatan TMMD ke-113 Tahun 2022 yang direncanakan Bulan Mei 2022 mendatang ini, Kodim 0419/Tanjab bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, sejumlah OPD dan Instansi Vertikal lainnya akan melaksanakan sejumlah kegiatan fisik maupun non fisik di Desa Bukit Indah dan Desa Intan Jaya, Kecamatan Muara Papalik, Tanjab Barat.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

“TMMD ke-113 ini direncanakan Bulan Mei 2022 mendatang. Tetapi sebelumnya kita ada namanya Pra TMMD,” ungkap Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S. IP, Kamis (20/1/22). Dikutip dari laman lintastungkal.

Dandim mengatakan saat ini masih dalam proses persiapan. Pihaknya masih menunggu Instruksi secara langsung dari Angkatan Darat.

“Jadi TMMD ke-113 ini menunggu instruksi, petunjuk lebih lanjut. Dengan pedoman itulah baru kita bisa melakukan langkah – langkah persiapan dan pelaksanaan. Karena TMMD berlaku serentak seluruh jajaran Angkatan Darat,” jelasnya.

Baca :  Wadanrindam II/Swj Meninjau Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023 (OV)

“Termasuk juga persiapan dengan berkoordinasi bersama Dinas PUPR, Pemerintah Daerah juga dengan pihak-pihak lainnya guna menyukseskan TMMD Ke-113,” imbuhnya.

Sementara untuk sasaran sambung Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, berupa pekerjaan Fisik maupun Non Fisik yang berlokasi di Desa Bukit Indah dan Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berikut rencana sasaran kegiatan TNI manunggal membangun Desa ke-113 di Kecamatan Muara Papalik diantaranya untuk sasaran Fisik berupa peningkatan Jalan 2,5 Kilometer, Bedah Rumah, Sumur Bor, Pembuatan MCK Sumur BoR dan Pasar.

Baca :  Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan,┬áDandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah

Kemudian sasaran fisik lainnya berupa Rehab Lapangan Sepak Bola, Lapangan Volly, Rehab Pos Kamling dan Pembuatan Bak Sampah.

Sementara untuk kegiatan Non Fisik rangkaian TMMD ke-113 ini berupa penyuluhan dari OPD, Instansi Vertikal di Tanjung Jabung Barat serta Pengobatan Massal dan Sunatan Massal.(Bas)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wakasad Hadiri Pembukaan dan Kirab Latsitardanus ke XLII di NTB

Warta TNI

Di Perbatasan, Anggota TNI Berbagi Keceriaan Dan Senyum Dengan Anak-Anak Papua

Warta TNI

Danrem 023/KS Pimpin Apel Pengecekan Pasukan Pengamanan Pam VVIP Kunker Presiden RI

Warta TNI

Ciptakan Kenyamanan, Prajurit Badak Hitam 511 Renovasi Rumah Warga Di Perbatasan Papua

Daerah

Minimalisir Dampak Lingkungan, Babinsa Koramil Telanaipura Sambut Program Pakar Kasih Bersama Warga

Warta TNI

Intel Jajaran Kodam I/BB Menabuh Genderang Perangi Narkoba di Kab Labuhanbatu

Warta TNI

Persempit Tindakan Ilegal, Satgas TNI 123/RW Gelar Pemeriksaan Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Lintas Ormas dan Lintas Agama