Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Home / Gema TNI

Sabtu, 22 Januari 2022 - 06:14 WIB

Kodim 0419/Tanjab Akan Gelar TMMD Ke-113 Di Wilayah Muara Papalik

SRIWIJAYADAILY
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 yang akan dilaksanakan oleh TNI secara serentak seluruh Indonesia, untuk Kodim 0419/Tanjab akan melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan.

Kegiatan TMMD ke-113 Tahun 2022 yang direncanakan Bulan Mei 2022 mendatang ini, Kodim 0419/Tanjab bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, sejumlah OPD dan Instansi Vertikal lainnya akan melaksanakan sejumlah kegiatan fisik maupun non fisik di Desa Bukit Indah dan Desa Intan Jaya, Kecamatan Muara Papalik, Tanjab Barat.

Baca :  Jalin Kebersamaan, Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi Gelar Berbagai Lomba

“TMMD ke-113 ini direncanakan Bulan Mei 2022 mendatang. Tetapi sebelumnya kita ada namanya Pra TMMD,” ungkap Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S. IP, Kamis (20/1/22). Dikutip dari laman lintastungkal.

Dandim mengatakan saat ini masih dalam proses persiapan. Pihaknya masih menunggu Instruksi secara langsung dari Angkatan Darat.

“Jadi TMMD ke-113 ini menunggu instruksi, petunjuk lebih lanjut. Dengan pedoman itulah baru kita bisa melakukan langkah – langkah persiapan dan pelaksanaan. Karena TMMD berlaku serentak seluruh jajaran Angkatan Darat,” jelasnya.

Baca :  Wujud Kontribusi Dalam Program TMMD, Mahasiwa Unja Lakukan Budidaya Tanaman Toga

“Termasuk juga persiapan dengan berkoordinasi bersama Dinas PUPR, Pemerintah Daerah juga dengan pihak-pihak lainnya guna menyukseskan TMMD Ke-113,” imbuhnya.

Sementara untuk sasaran sambung Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, berupa pekerjaan Fisik maupun Non Fisik yang berlokasi di Desa Bukit Indah dan Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berikut rencana sasaran kegiatan TNI manunggal membangun Desa ke-113 di Kecamatan Muara Papalik diantaranya untuk sasaran Fisik berupa peningkatan Jalan 2,5 Kilometer, Bedah Rumah, Sumur Bor, Pembuatan MCK Sumur BoR dan Pasar.

Baca :  TMMD Miliki Nilai Strategis Dalam Percepatan Pembangunan Wilayah

Kemudian sasaran fisik lainnya berupa Rehab Lapangan Sepak Bola, Lapangan Volly, Rehab Pos Kamling dan Pembuatan Bak Sampah.

Sementara untuk kegiatan Non Fisik rangkaian TMMD ke-113 ini berupa penyuluhan dari OPD, Instansi Vertikal di Tanjung Jabung Barat serta Pengobatan Massal dan Sunatan Massal.(Bas)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Upacara HUT Ke-77 RI Di Stadion Lucas Enembe

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Lounching BTPKLW TNI Tahun 2022

Gema TNI

Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Jambi, Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Pasukan Pam VVIP Atas Dedikasinya

Gema TNI

Pimpin Upacara 17-an, Danrem 044/Gapo Bacakan Amanat Kasad

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Sambut Kedatangan Presiden RI di Muara Enim

Gema TNI

Satgas Yonif 123/RW Bersama Masyarakat Gelar Bakar Batu Di Kampung Yakyu

Gema TNI

Peduli Terhadap Sarana Ibadah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Gelar Karya Bakti Bersama Warga