Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Daerah / Portal Militer

Jumat, 19 November 2021 - 20:15 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Perjusami Pramuka SWK

SRIWIJAYADAILY

Perkemahan Jumat Sabtu, Minggu (Perjusami) Pramuka SWK Semester II Kodim 0419/Tanjab Tahun 2021 yang dikonsentrasikan di Bumi Perkemahan Buper Serumpun Nibung (Seruni) Kel. Parit Culum I Kec. Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Jambi resmi dibuka oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Jum’at (19/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae mewakili Dandim, Letkol Inf Erwan Susanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan pembina yang telah menyelenggarakan Perjusami Saka Wira Kartika dengan harapan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Baca :  Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Menurut Pabung, Perjusami Saka Wira Kartika ini merupakan salah satu langkah Kodim 0419/Tanjab beserta jajarannya untuk membangun Generasi Muda yang lebih baik.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting

Sehingga mereka bisa melihat wawasan kebangsaannya sendiri dan dapat memahami serta menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air yang mendalam kepada Bangsa Indonesia, sesuai dengan tema kegiatan yakni ” Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”, pungkasnya.

Baca :  Kasrem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim Puldata Kajian Strategis Bidang Ekkudag Sahli Panglima TNI

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 01/Muara Sabak, Danramil 04/Nipah Panjang Para Bati Siterdim 0419/Tanjab, Para Babinsa Pendamping Adik-Adik Pramuka SWK Dim 0419/Tanjab, dan Kakak-kakak Pengurus Kepramukaan Kwarcab Tanjab Timur dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Bersama Forkopimda Babel, Kasrem 045/Gaya Sambut Kedatangan Ketua DPR RI

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Jambi

Portal Militer

Sambangi Pos Kamling, Babinsa Ajak Warga Aktif Jaga Kamtibmas

Portal Militer

Kodam II/Sriwijaya Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023

Portal Militer

Memasuki Pekan Kelima Liga Santri Piala Kasad, Tiga Tim Lolos ke Tingkat Nasional

Portal Militer

Perkokoh Sinergitas, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Portal Militer

Jadi Pembina Upacara, Babinsa Kodim 0418/Plg Ingatkan Siswa Jauhi Narkoba dan Tawuran

Portal Militer

Perkuat Sinergitas, Babinsa Kelurahan Pasar Bersama Tiga Pilar Komsos Dengan Perangkat RT