Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Kamis, 6 April 2023 - 13:59 WIB

Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasrik Post Audit Itdam II/Sriwijaya

Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasrik Post Audit Itdam II/Sriwijaya (Dok/Pendim0419tanjab)

Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasrik Post Audit Itdam II/Sriwijaya (Dok/Pendim0419tanjab)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0419/Tanjab hari ini, Kamis (06/04/2023) menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit Itdam II/Sriwijaya yang dipimpin oleh Kolonel Inf Johan AP Marpaung, S.I.P (Irutum Itdam II/Swj) beserta anggota Tim yang terdiri dari Letkol Inf Ediyanto, Letkol Inf Drs. Ade Sugiarto, Letkol Inf AR. Ardiansyah, Letkol Kav Jemmy ST. Sitorus dan Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine.

Tim Wasrik Post Audit Itdam II/Sriwijaya tiba di Makodim 0419/Tanjab, disambut langsung oleh Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si., beserta para Perwira jajaran Kodim 0419/Tanjab.

Baca :  Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada Ketua Tim Wasrik Post Audit Itdam II/Sriwijaya beserta rombongan di Makodim 0419/Tanjab.

Selaku Dandim 0419/Tanjab Letkol Muslim pun memperkenalkan satu persatu para Perwira mulai dari Perwira Staf sampai dengan para Danramil jajaran Kodim 0419/Tanjab, tak lupa Komandan pun memohon arahan apabila dalam pengawasan dan pemeriksaan ditemukan kekurangan.

Dandim pun mengapresiasi kedatangan Tim Wasrik tersebut dan berharap kegiatan yang dilaksanakan saat ini benar-benar membawa manfaat yang sangat baik, guna meningkatkan kinerja satuan serta tercapainya program kerja sesuai yang diharapkan oleh Komado Atas.

Baca :  Kembangkan Sektor Pangan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Ciptakan Olahan Tempe 'PRIMA'

Untuk itu, Dandim menghimbau kepada para pejabat di masing-masing staf terkait selama kegiatan berlangsung agar benar- benar memperhatikan segala petunjuk dan arahan dari Tim Wasrik.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini, kita bisa menindaklanjuti dan memperbaiki apabila ada ditemukan koreksi yang diberikan, agar ke depan bisa menjadi lebih baik lagi, katanya.

Sementara itu, Kolonel Inf Johan AP Marpaung selaku Ketua Tim Wasrik mengatakan bahwa tujuan dari kedatangan Tim Wasrik Post Audit Itdam II/Sriwijaya dalam rangka melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan post audit Program Kerja dan anggaran Kodim 0419/Tanjab yang telah dilaksanakan pada TA 2022 yang lalu.

Baca :  Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga¬†

Dalam siklus manajemen suatu organisasi, fungsi pengawasan, pemeriksaan dan kontrol sangat diperlukan.

Hal ini, bertujuan untuk menghindari dan mencegah terjadinya kesalahan atau penyimpangan terhadap aturan dan ketentuan penggunaan anggaran yang berlaku, tegasnya.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan pemeriksaan yang dilakukan secara langsung oleh Tim Wasrik sesuai bidang masing-masing staf, sampai selesai dan diakhiri dengan evaluasi. (Dimtanjab)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

Portal Militer

Kodam XVII/Cenderawasih Berbagi Kasih Bersama Jemaat Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa

Portal Militer

Hadapi Perkembangan Situasi, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Agus Widodo Cek Kesiapan Satgas Yonif 600 di Asmat

Portal Militer

Babinsa Bekali Pelajar SMKN Tigi Tentang Empat Pilar Kebangsaan

Portal Militer

Lepas Kelulusan Siswa, Satgas TNI 142/KJ Hadiri Acara Perpisahan

Portal Militer

Panglima TNI Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Lintas Ormas dan Lintas Agama

Portal Militer

Babinsa Dampingi Kegiatan Posbindu Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Warganya

Portal Militer

Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Pemkot Jambi Salurkan Air Bersih Kepada Warga Yang Terdampak Kemarau