Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Jumat, 20 Oktober 2023 - 17:23 WIB

Kodim 0420/Sarko Adakan Dapur Masuk Sekolah Di Merangin

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0420/Sarko hari ini kembali menyelenggarakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya yaitu Dapur Masuk Sekolah yang berlangsung di SD Negeri 27/VI Sido Lego Tabir Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Jum’at, (20/10/2023)

Program Dapur Masuk Sekolah yang berlangsung hari ini menyediakan makanan untuk anak-anak sebanyak 155 orang. Dengan menu utama nasi putih, sayur sop, telur kecap, tahu tempe goreng+kerupuk, serta di tambah dengan pisang, susu dan bubur kacang hijau di lengkapi dengan air mineral, ungkap Danramil 08/Tabir Kapten Inf M. Novri Yuda selaku koordinator penyelenggara Dapur Masuk Sekolah di Tabir dan sekaligus mewakili Dandim 0420/Sarko, di acara tersebut.

Baca :  Dandim 0416/Bute Hadiri Upacara Bendera Memperingati Hari lahirnya Pancasila

Saat mengikuti vicon dengan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.I.P., M.M., Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius menjelaskan, Dapur Masuk Sekolah merupakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya dengan sasaran utama anak-anak sekolah dasar yang memiliki tingkat ekonomi kurang mampu di lingkungan tempat tinggalnya. Adanya program ini juga bagian dari Kodam II/Sriwijaya membantu menurunkan angka stunting melalui pemberian makanan bergizi dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar. Selain itu melalui program ini bertujuan juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sejak usia dini.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

Perlu di ketahui juga semenjak di launching program Dapur Masuk Sekolah satu bulan sebelumnya oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Kodim 0420/Sarko sudah dua kali menyelenggarakan kegiatan program tersebut, dan kedepan sesuai dengan jadwal dan perencanaan akan terus berlanjut menyasar pada sekolah-sekolah dasar lainya.

Ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI membantu masyarakat khususnya mencukupi kebutuhan asupan makanan bergizi anak-anak demi pertumbuhan yang baik dan di harapkan bisa menekan angka stunting, tegasnya.

Baca :  TNI Bersama Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Nelayan Yang Hilang Saat Menjaring Ikan

Azhara Asila Rahma murid SD Negeri SD Negeri 27/VI Sido Lego sempat berpantun dan berterimkasih kepada Panglima Kodam II/Sriwijaya atas bantuan yang di berikan melalui program Dapur Masuk Sekolah, “kami sangat senang”, ucapnya

Senada dengan Azhara, Kepala Sekolah SD N 27/VI Karyanto, S.Pd., SD juga berterimakasih atas terlaksananya program ini di sekolah kami, besar harapan program ini bisa terus berlanjut.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Aktif Sukseskan Program Yuk Sekolah, Babinsa Kodim Belitung Serda Imam Terima Penghargaan Dari Bupati Beltim

Portal Militer

Sinergitas Satgas Yonif Raider 200/BN Dan Puskesmas Airu Cegah Stunting

Portal Militer

Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Portal Militer

Peringati HUT Ke-71, Prajurit Yonif 142/KJ Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Portal Militer

Menjemput Berkah Bulan Ramadan, Koramil 415-10/Jambi Selatan Bagikan Takjil Gratis

Portal Militer

Berkat Binter, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Terima Senpi Rakitan dari Warga Perbatasan

Portal Militer

Beri Contoh Warga, Posramil Camptunas Garap Lahan Kosong Sebagai Program Unggulan

Portal Militer

Sambangi Anggota Yang Sedang Sakit, Kasdim 0415/Jambi Berikan Semangat