DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI / Regional

Kamis, 18 November 2021 - 23:37 WIB

Kodim 0420/Sarko Bersama BKSDA Kehutanan Jambi Sosialisasi Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar

SRIWIJAYADAILY

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kehutanan Jambi gelar sosialisasi di Aula Ahmad Yani Kodim 0420/Sarko tentang Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar, Kamis (18/11/2021).

Sosialisasi diikuti oleh lebih kurang 25 orang perwakilan Koramil jajaran Kodim 0420/Sarko

Tim yang dipimpin oleh Ikhwanuddin, SP., ME., Jabatan Kepala Seksi Konservasi Wilayah 1 Bangko yang didampingi Pasiter Kodim Sarko Kapten Inf Suhadi dengan pemateri Putra Tri Kurniawan jabatan Staf BKSDA.

Baca :  Kasad Ajak Masyarakat Dukung Program Ketahanan Pangan

Putra Tri Kurniawan menyampaikan bahwa pengendalian tumbuhan dan satwa liar khususnya peredaran dan perdagangannya, perlu mendapat perhatian lebih baik itu yang dilindungi maupun yang tidak dilindungi.

Masyarakat cenderung masih memandang sebelah mata hal tersebut dan terkesan menyerahkan sebagian besar hal tersebut kepada pemerintah.

Baca :  Pemkab Batanghari Dukung Program TMMD Untuk Kepentingan Masyarakat

Hal itulah yang melatar belakangi diadakannya acara sosialisasi pengendalian tumbuhan dan satwa liar di Provinsi Jambi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jambi salah satunya bertujuan untuk menciptakan rasa peduli terhadap tumbuhan dan satwa liar di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi.

Baca :  Beredar Video Pengakuan DPO Pelaku Mutilasi Di Timika, Masyarakat Jangan Terprovokasi

Materi pertama mengenai Prosedur dan Tata Cara Pengangkutan Tumbuhan dan Satwa Liar, kemudian dilanjutkan pemaparan materi kedua mengenai Prosedur dan Tata Cara Ekspor Impor Tumbuhan dan Satwa Liar di Jambi, dan yang terakhir pemaparan materi tentang Kebijakan Pelaksanaan Pemanfaatan Tumbuhan dan Satwa Liar sesuai Kuota Tangkap Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Tingkatan Kualitas Kinerja Personel yang Menangani Progja, Dandim 0415/Jambi Pimpin Rapat Evaluasi

Gema TNI

Prajurit TNI Asal Jambi Gugur Oleh Kebrutalan Gerombolan KST Papua

Gema TNI

Kasad : Menjunjung Tinggi Toleransi Dalam Keberagaman Merupakan Kekuatan Dalam Menciptakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Gema TNI

Peduli Korban Banjir, Kodim Bute Siapkan Dapur Umum

Gema TNI

Sambut Libur Nataru, Dandim Sarko Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Gema TNI

Kodim Jayawijaya Bersama Tiga Kepala Daerah Lapogo Dorong Upaya Percepatan Perdamaian

Gema TNI

Sambut HUT TNI ke- 77, Kodim 0415/Jambi Gelar Baksos Donor Darah serta Pemberian Tali Asih kepada Veteran dan Warakawuri

Gema TNI

Efektifkan TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Tahun 2022,Warga Bersama TNI Bergotong Royong