Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Jumat, 21 Januari 2022 - 14:31 WIB

Kodim 0420/Sarko Sasar Pelayanan Vaksin Anak Di Dua Sekolah Dasar

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han, saat meninjau layanan suntikan vaksin bagi anak berusia 6-11 tahun di SD Negeri 115 Merangin, Jum'at (21/1/2022)

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han, saat meninjau layanan suntikan vaksin bagi anak berusia 6-11 tahun di SD Negeri 115 Merangin, Jum'at (21/1/2022)

SRIWIJAYADAILY
Berhasil melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat dari golongan umur remaja sampai pada lanjut usia (Lansia), yang diperoleh data capaian yang meningkat selama hampir lima bulan berjalan dan terlaksaksana selama ini.

Kali ini Kodim 0420/Sarko sesuai dengan perencanaan serta didukung dengan program yang terjadwal dalam beberapa hari ini sudah mulai melaksanakan serbuan vaksinasi untuk anak-anak usia 6 -11 tahun.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han, mengatakan bahwa dalam beberapa hari ini pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak setelah dilaunching oleh Pemerintah Kabupaten Merangin, Kodim 0420/Sarko sudah mulai melaksanakan layanan suntikan dosis vaksin bagi anak-anak tingkat SD yang berusia 6-11 tahun.

Baca :  Aksi Heroik Babinsa Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lengkukam Desa Sidomulyo

Seperti pagi ini, Jum’at (21/1) saya meninjau langsung serbuan vaksinasi untuk anak-anak di SD Negeri 115 Merangin dengan target 600 Siswa, yang ditangani langsung oleh Prajurit Kodim 0420/Sarko yang tergabung dalam tim mobille vaksinator.

Ini sesuai dengan instruksi Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo serta perintah Pimpinan TNI, agar satuan-satuan kewilayah melaksanakan serta mendukung percepatan serbuan vaksinasi bagi anak-anak, ungkap Dandim.

Selain itu perlu saya tambahkan juga dipandang perlu pemberian dosis vaksin bagi anak-anak se-usia anak SD, dikarenakan mereka-mereka juga harus dipastikan sudah menerima dosis vaksin, dengan tujuan untuk memberikan kekuatan daya tahan tubuh yang kita sebut herd immunuty sebagai penangkal penyebaran virus covid 19.

Baca :  Kodam II/Swj Gondol Juara 3 Gate Ball Sumsel

Alhamdulillah, tidak ada kesulitan untuk pelaksanaan vaksin bagi anak-anak, justru lebih mudah dibandingkan dengan reguler sampai usia lanjut. Karena pelaksanaanya terpusat satu titik yaitu di sekolah, sehingga kita bisa mengukur target capaian yang akan dicapai serta mengetahui dari jumlah murid yang sudah di vaksin dan berapa yang belum di vaksin.

“Ini memudahkan dalam jumlah pendataan dikarenakan ini terpusat di satu titik gerai vaksin, tidak ada kendala yang menonjol dan berarti dalam kegiatan vaksinasi dari kemarin untuk anak-anak sampai dengan hari ini”, ujar Dandim.

Kodim 0420/Sarko melalui tim mobille vaksinator juga melaksanakan serbuan vaksinasi di berbagai titik dalam 2 Kabupaten di Provinsi Jambi antara lain di SD Negeri 146 Mentawak dan SD Negeri 115 Merangin.

Baca :  Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Sedangkan untuk layanan suntik vaksin bagi masyarakat umum hari ini akan berlangsung antara lain di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarab, Desa Rantau Limau Kapas Kecamatan Tiang Pumpung, Desa Kapuk Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin.
Untuk Kabupaten Sarolangun layanan suntikan dosis vaksin akan digelar di Pasar Singkut Kecamatan Singkut.

“Pelaksanaan serbuan vaksinasin oleh tim mobille vaksinator Kodim 0420/Sarko di gelar secara serentak di Jum’at berkah ini, tandas Dandim. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Apresiasi Semangat Babinsa Mengajak Masyarakat Mengikuti Vaksinasi

Warta TNI

Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Waspadai Potensi Karhutla

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Ketua GMKI

Warta TNI

Satgas TNI 142/KJ Ajarkan Warga Di Papua Buat Roti Jamuan Kudus

Warta TNI

Kuliah Kebangsaan di UBB, Kasad Pesan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria