Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Jumat, 21 Januari 2022 - 14:31 WIB

Kodim 0420/Sarko Sasar Pelayanan Vaksin Anak Di Dua Sekolah Dasar

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han, saat meninjau layanan suntikan vaksin bagi anak berusia 6-11 tahun di SD Negeri 115 Merangin, Jum'at (21/1/2022)

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han, saat meninjau layanan suntikan vaksin bagi anak berusia 6-11 tahun di SD Negeri 115 Merangin, Jum'at (21/1/2022)

SRIWIJAYADAILY
Berhasil melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat dari golongan umur remaja sampai pada lanjut usia (Lansia), yang diperoleh data capaian yang meningkat selama hampir lima bulan berjalan dan terlaksaksana selama ini.

Kali ini Kodim 0420/Sarko sesuai dengan perencanaan serta didukung dengan program yang terjadwal dalam beberapa hari ini sudah mulai melaksanakan serbuan vaksinasi untuk anak-anak usia 6 -11 tahun.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han, mengatakan bahwa dalam beberapa hari ini pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak setelah dilaunching oleh Pemerintah Kabupaten Merangin, Kodim 0420/Sarko sudah mulai melaksanakan layanan suntikan dosis vaksin bagi anak-anak tingkat SD yang berusia 6-11 tahun.

Baca :  Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

Seperti pagi ini, Jum’at (21/1) saya meninjau langsung serbuan vaksinasi untuk anak-anak di SD Negeri 115 Merangin dengan target 600 Siswa, yang ditangani langsung oleh Prajurit Kodim 0420/Sarko yang tergabung dalam tim mobille vaksinator.

Ini sesuai dengan instruksi Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo serta perintah Pimpinan TNI, agar satuan-satuan kewilayah melaksanakan serta mendukung percepatan serbuan vaksinasi bagi anak-anak, ungkap Dandim.

Selain itu perlu saya tambahkan juga dipandang perlu pemberian dosis vaksin bagi anak-anak se-usia anak SD, dikarenakan mereka-mereka juga harus dipastikan sudah menerima dosis vaksin, dengan tujuan untuk memberikan kekuatan daya tahan tubuh yang kita sebut herd immunuty sebagai penangkal penyebaran virus covid 19.

Baca :  Di Kediaman Orang Tuanya, Pangdam II/Sriwijaya Bersilaturahmi Bersama Teman Sepermainan

Alhamdulillah, tidak ada kesulitan untuk pelaksanaan vaksin bagi anak-anak, justru lebih mudah dibandingkan dengan reguler sampai usia lanjut. Karena pelaksanaanya terpusat satu titik yaitu di sekolah, sehingga kita bisa mengukur target capaian yang akan dicapai serta mengetahui dari jumlah murid yang sudah di vaksin dan berapa yang belum di vaksin.

“Ini memudahkan dalam jumlah pendataan dikarenakan ini terpusat di satu titik gerai vaksin, tidak ada kendala yang menonjol dan berarti dalam kegiatan vaksinasi dari kemarin untuk anak-anak sampai dengan hari ini”, ujar Dandim.

Kodim 0420/Sarko melalui tim mobille vaksinator juga melaksanakan serbuan vaksinasi di berbagai titik dalam 2 Kabupaten di Provinsi Jambi antara lain di SD Negeri 146 Mentawak dan SD Negeri 115 Merangin.

Baca :  Sanggar HIMA Bahasa Indonesia Unbari Kembali Hadir Tunjukkan Eksistensinya di Panggung Teater

Sedangkan untuk layanan suntik vaksin bagi masyarakat umum hari ini akan berlangsung antara lain di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarab, Desa Rantau Limau Kapas Kecamatan Tiang Pumpung, Desa Kapuk Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin.
Untuk Kabupaten Sarolangun layanan suntikan dosis vaksin akan digelar di Pasar Singkut Kecamatan Singkut.

“Pelaksanaan serbuan vaksinasin oleh tim mobille vaksinator Kodim 0420/Sarko di gelar secara serentak di Jum’at berkah ini, tandas Dandim. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Liga Santri Siap Digelar, Kadispenad : Kasad Kick Off Pada Pembukaan

Gema TNI

Satgas TNI 126/KC Bagikan Sembako Dan Bingkisan Di Perbatasan RI PNG

Gema TNI

TNI Siap Bantu Polda Papua Untuk Mengamankan PSU Di Yalimo

Gema TNI

Jamin Kesiapan Operasi Satuan, Kasad Periksa Yonif 132/BS

Gema TNI

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Skanto Lakukan Pendampingan Kepada Petani Jagung

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Ikuti Vicon Bersama Kasad Bahas Liga Santri Tingkat Nasional 2022

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker Tim Puldata Staf Ahli Panglima TNI Di Makodam

Gema TNI

Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas