Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Sabtu, 8 Januari 2022 - 19:13 WIB

Kodim 1701/Jayapura Bantu Warga Terdampak Banjir Di Distrik Heram

SRIWIJAYADAILY
Personel Kodim 1701/Jayapura membantu warga yang terdampak bencana banjir di wilayah Jayapura sejak Jumat dini hari (7/1), dan saat ini berlanjut membantu mendistribusikan makanan dan minuman serta membantu masyarakat melewati genangan air, berlokasi di Perum Organda RT 1 dan RT 2 Distrik Heram, Jayapura, Sabtu (8/1/2022).

Demikian disampaikan Dandim 1701/Jayapura, Richard Sangari dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Satgas Yonif 509 Kostrad Patroli Honai Berbagi Kasih

Dandim 1701/Jayapura mengatakan beberapa titik yang terdampak longsor dan banjir telah ditangani bergotong royong bersama Instansi lainnya serta masyarakat.

“Beberapa tempat sudah tidak banjir. Untuk di Distrik Heram, tepatnya di Perum Organda RT 1 dan RT 2 ketinggian air banjir masih sekitar 1 meter dan jumlah terendam sekitar 250 sampai 300 rumah,” kata Dandim Jayapura.

Baca :  Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe

Selanjutnya Dandim 1701/Jayapura menjelaskan terkait penanganan di banjir di Distrik Heram tersebut, telah terjun langsung ke lapangan untuk membantu dan mengevakuasi warga.

“Personel Kodim 1701/Jayapura saat ini membantu warga melewati genangan air agar aman saat melintasi,” jelas Letkol Inf Richard.

“Pendistribusian makanan dan minuman untuk warga terus kita lakukan, termasuk menurunkan alat dukung lainnya seperti LCR untuk pemdistribusian bantuan dan evakuasi warga,” tambah Dandim.

Baca :  TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Lebih lanjut Dandim berharap penanganan bencana longsor dan banjir dapat berlansung dengan lancar dan semuanya dapat tertangani dengan baik.

“Sampai saat ini penanganan dapat terkoordinir dengan baik bersama instansi terkait, semua elemen masyarakat membantu korban terdampak bencana longsor dan banjir,” kata Dandim 1701/Jayapura.**

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kasrem 041/Gamas Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Pam Enggano 

Portal Militer

Bersama Forkopimda Babel, Kasrem 045/Gaya Sambut Kedatangan Ketua DPR RI

Portal Militer

Pupuk Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Tokoh Agama

Portal Militer

Bantu Kesulitan Rakyat, TNI Di Wilayah Boven Digoel Bagikan Sembako Untuk Toga Dan Masyarakat

Portal Militer

Safari Ramadhan Pabung Muaro Jambi Di Desa Tanjung Sari

Portal Militer

Prajurit Kowad Jangan Lupakan Kodrat dan Harkat Martabat Wanita

Portal Militer

Mayor Beni Minta Satgas TMMD Tetap Jaga Kesehatan

Portal Militer

Panglima TNI Mutasi 68 Perwira Tinggi TNI