Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Sabtu, 8 Januari 2022 - 19:13 WIB

Kodim 1701/Jayapura Bantu Warga Terdampak Banjir Di Distrik Heram

SRIWIJAYADAILY
Personel Kodim 1701/Jayapura membantu warga yang terdampak bencana banjir di wilayah Jayapura sejak Jumat dini hari (7/1), dan saat ini berlanjut membantu mendistribusikan makanan dan minuman serta membantu masyarakat melewati genangan air, berlokasi di Perum Organda RT 1 dan RT 2 Distrik Heram, Jayapura, Sabtu (8/1/2022).

Demikian disampaikan Dandim 1701/Jayapura, Richard Sangari dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Aparat TNI Di Asmat Bantu Para Guru Mengajar Anak-Anak Buta Huruf

Dandim 1701/Jayapura mengatakan beberapa titik yang terdampak longsor dan banjir telah ditangani bergotong royong bersama Instansi lainnya serta masyarakat.

“Beberapa tempat sudah tidak banjir. Untuk di Distrik Heram, tepatnya di Perum Organda RT 1 dan RT 2 ketinggian air banjir masih sekitar 1 meter dan jumlah terendam sekitar 250 sampai 300 rumah,” kata Dandim Jayapura.

Baca :  Dimana-mana, Kasad Panen Raya Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Selanjutnya Dandim 1701/Jayapura menjelaskan terkait penanganan di banjir di Distrik Heram tersebut, telah terjun langsung ke lapangan untuk membantu dan mengevakuasi warga.

“Personel Kodim 1701/Jayapura saat ini membantu warga melewati genangan air agar aman saat melintasi,” jelas Letkol Inf Richard.

“Pendistribusian makanan dan minuman untuk warga terus kita lakukan, termasuk menurunkan alat dukung lainnya seperti LCR untuk pemdistribusian bantuan dan evakuasi warga,” tambah Dandim.

Baca :  Satgas Bersama Mahasiswa dan Warga Rapihkan Lokasi Pembuatan Gorong-gorong Jalan TMMD

Lebih lanjut Dandim berharap penanganan bencana longsor dan banjir dapat berlansung dengan lancar dan semuanya dapat tertangani dengan baik.

“Sampai saat ini penanganan dapat terkoordinir dengan baik bersama instansi terkait, semua elemen masyarakat membantu korban terdampak bencana longsor dan banjir,” kata Dandim 1701/Jayapura.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Apkowil Dituntut Mentransformasikan Binter di Era Digital

Gema TNI

Respons Cepat Prajurit TNI AD Tanggap Bencana di Mamuju

Gema TNI

Prajurit Dan PNS Korem 045 Gaya Mulai Di Suntik Vaksin Booster

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj TA 2021

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Kunjungi Warga Suku Anak Dalam Di Sungai Terap

Gema TNI

Korem 102/Pjg Buat Terobosan Latih Bela Negara Mantan Napi dan Preman

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Upacara Pembukaan Jambore Daerah Sumsel 2021

Gema TNI

Medan Sulit Tidak Menjadi Hambatan Bagi Pasukan Rajawali Cek Patok Perbatasan