Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Portal Militer

Sabtu, 29 Januari 2022 - 20:18 WIB

Kodim 1702/Jayawijaya Back Up Polres Yalimo Amankan Pergeseran Kotak Suara PSU Kab. Yalimo

Yalimo, Sriwijayadaily.co.id – Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang mengatakan bahwa pihaknya siap membackup Kepolisian dalam pengamanan dan pengawalan pergeseran Kotak Suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Yalimo dari setiap Distrik ke KPUD Kabupaten Yalimo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dandim saat melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Irwasda Papua, Dansat Brimob Nusantara 2 dan Kapolres Yalimo terkait rencana pengamanan dan pengawalan Kotak Suara menuju ke titik kumpul di KPUD Kab. Yalimo, bertempat di Mapolsek Elelim, Distrik Elelim Kab. Yalimo, (28/1).

Baca :  Peringatan HUT Bhayangkara ke-78: Kapolresta Jambi Berikan Penghargaan kepada Babinsa dan Pilar Masyarakat

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa pergeseran Kotak Suara dari setiap distrik ke KPUD Kab. Yalimo merupakan saat-saat kritis sehingga perlu dilakukan pengamanan dan pengawalan secara ketat.

“Tidak menutup kemungkinan terdapat pihak – pihak yang tidak puas dengan hasil Pleno tingkat Distrik sehingga akan melakukan gangguan. Diantaranya perampasan Kotak Suara pada saat pergeseran dari Distrik ke KPUD,”ucapnya.

Baca :  Desa Muara Emat : Menuju Desa Digital

Setelah Rapat Koordinasi tersebut Dandim 1702/JWY bersama dengan Dansat Brimob Nusantara 2 dan Kapolres Yalimo menuju ke Kantor Distrik Elelim untuk berkoordinasi dengan Ketua KPUD Kab. Yalimo dan melakukan pengecekan Kotak Suara di Distrik Elelim.

Perlu diketahui bahwa Kab. Yalimo saat ini sedang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. PSU yang dilaksanakan merupakan yang kedua kalinya sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi RI.

Baca :  Babinsa Bersama Instansi Terkait Bantu Pengamanan Pawai Ta'aruf di Kelurahan Sengeti

PSU Yalimo ini diikuti oleh pasangan calon yaitu Nahor Nekwek bersama John Wilil melawan pasangan Lakius Peyon dan Nahum Mabel dan memperebutkan suara dari lima distrik yang ada di Kab. Yalimo. Dikutip melalui keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Babinsa Koramil 05/Sengeti Hadiri Acara Pelantikan Kepala Dusun Lubuk Panjang

Portal Militer

Tumbuhkan Jiwa Sosial Anggota, Koramil Jambi Timur Kembali Berbagi Takjil

Portal Militer

Terima Kunjungan BNPT, Kasdam XVII/Cenderawasih : Mari Membangun Karena Kita Semua Cinta Papua

Portal Militer

Babinsa dan Warga Bergerak Cepat Gotong Royong Atasi Pohon Tumbang

Portal Militer

TMMD Ke-115 Kabupaten Biak Numfor Tahun 2022 Resmi Digelar Di Kampung Sorido

Portal Militer

TNI Sulap Rumah Warga Tidak Layak Huni Menjadi Asri

Portal Militer

Jabatan Pangkostrad dan 13 Pejabat Lainnya Resmi Diserahterimakan

Portal Militer

Dandim 0415/Jambi Persembahkan Dapur Masuk Sekolah