Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Sabtu, 29 Januari 2022 - 20:18 WIB

Kodim 1702/Jayawijaya Back Up Polres Yalimo Amankan Pergeseran Kotak Suara PSU Kab. Yalimo

Yalimo, Sriwijayadaily.co.id – Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang mengatakan bahwa pihaknya siap membackup Kepolisian dalam pengamanan dan pengawalan pergeseran Kotak Suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Yalimo dari setiap Distrik ke KPUD Kabupaten Yalimo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dandim saat melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Irwasda Papua, Dansat Brimob Nusantara 2 dan Kapolres Yalimo terkait rencana pengamanan dan pengawalan Kotak Suara menuju ke titik kumpul di KPUD Kab. Yalimo, bertempat di Mapolsek Elelim, Distrik Elelim Kab. Yalimo, (28/1).

Baca :  Berkah Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa pergeseran Kotak Suara dari setiap distrik ke KPUD Kab. Yalimo merupakan saat-saat kritis sehingga perlu dilakukan pengamanan dan pengawalan secara ketat.

“Tidak menutup kemungkinan terdapat pihak – pihak yang tidak puas dengan hasil Pleno tingkat Distrik sehingga akan melakukan gangguan. Diantaranya perampasan Kotak Suara pada saat pergeseran dari Distrik ke KPUD,”ucapnya.

Baca :  Danrindam II/Swj Buka Diktukba TNI-AD TA.2024, Ini Pesannya Kepada Siswa

Setelah Rapat Koordinasi tersebut Dandim 1702/JWY bersama dengan Dansat Brimob Nusantara 2 dan Kapolres Yalimo menuju ke Kantor Distrik Elelim untuk berkoordinasi dengan Ketua KPUD Kab. Yalimo dan melakukan pengecekan Kotak Suara di Distrik Elelim.

Perlu diketahui bahwa Kab. Yalimo saat ini sedang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. PSU yang dilaksanakan merupakan yang kedua kalinya sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi RI.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

PSU Yalimo ini diikuti oleh pasangan calon yaitu Nahor Nekwek bersama John Wilil melawan pasangan Lakius Peyon dan Nahum Mabel dan memperebutkan suara dari lima distrik yang ada di Kab. Yalimo. Dikutip melalui keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Indonesian Peacekeepers Berikan Pengobatan Medis Di Lebanon Selatan

Warta TNI

Personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Mengajar Di Sekolah Dasar Inpres

Warta TNI

Jelang Kunjungan RI 1 di Jambi, Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

Warta TNI

Babinsa Kodim Deiyai Bantu Warga Bangun Saluran Air Untuk Mencegah Banjir

Warta TNI

Kasad Dampingi Menko Marves Tinjau Program Ketahanan Pangan di Sukabumi

Warta TNI

Latma Keris Talwar 2023, Marinir TNI AL Jajal Senjata TNI AL Paskistan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Prajurit dan PNS Kodam II/Swj Agar Tetap Patuhi Prokes

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Cek Tanggul Kanal Jebol Di Kumpeh Ilir