Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Sabtu, 29 Januari 2022 - 20:18 WIB

Kodim 1702/Jayawijaya Back Up Polres Yalimo Amankan Pergeseran Kotak Suara PSU Kab. Yalimo

Yalimo, Sriwijayadaily.co.id – Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang mengatakan bahwa pihaknya siap membackup Kepolisian dalam pengamanan dan pengawalan pergeseran Kotak Suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Yalimo dari setiap Distrik ke KPUD Kabupaten Yalimo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dandim saat melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Irwasda Papua, Dansat Brimob Nusantara 2 dan Kapolres Yalimo terkait rencana pengamanan dan pengawalan Kotak Suara menuju ke titik kumpul di KPUD Kab. Yalimo, bertempat di Mapolsek Elelim, Distrik Elelim Kab. Yalimo, (28/1).

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 173/PVB

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa pergeseran Kotak Suara dari setiap distrik ke KPUD Kab. Yalimo merupakan saat-saat kritis sehingga perlu dilakukan pengamanan dan pengawalan secara ketat.

“Tidak menutup kemungkinan terdapat pihak – pihak yang tidak puas dengan hasil Pleno tingkat Distrik sehingga akan melakukan gangguan. Diantaranya perampasan Kotak Suara pada saat pergeseran dari Distrik ke KPUD,”ucapnya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Perwira PK TNI 2022

Setelah Rapat Koordinasi tersebut Dandim 1702/JWY bersama dengan Dansat Brimob Nusantara 2 dan Kapolres Yalimo menuju ke Kantor Distrik Elelim untuk berkoordinasi dengan Ketua KPUD Kab. Yalimo dan melakukan pengecekan Kotak Suara di Distrik Elelim.

Perlu diketahui bahwa Kab. Yalimo saat ini sedang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. PSU yang dilaksanakan merupakan yang kedua kalinya sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi RI.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Liga Topskor U-12 Tahun 2022

PSU Yalimo ini diikuti oleh pasangan calon yaitu Nahor Nekwek bersama John Wilil melawan pasangan Lakius Peyon dan Nahum Mabel dan memperebutkan suara dari lima distrik yang ada di Kab. Yalimo. Dikutip melalui keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kasi Intel Kasrem 044/Gapo Ikuti Rapat Evaluasi Pelaporan Data dan Penyusunan RAD 2022

Gema TNI

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Buat Kebun Percontohan Untuk Masyarakat Mappi

Gema TNI

Korem 042/Gapu Terima DIPA 2022 dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Gema TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Upacara Bendera 17-an

Gema TNI

Aksi Prajurit 412 Kostrad Bersama Warga Perbaiki Jembatan Di Pedalaman Papua

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Gema TNI

Jenderal Dudung Silaturahmi Dengan Puluhan Diaspora Indonesia di Los Angeles

Gema TNI

Asah Kemampuan Aparat Intelijen, Kodim 0415/Jambi Gelar Latnis Intelijen