Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi

Home / Warta TNI

Selasa, 11 Januari 2022 - 18:55 WIB

Kodim Jayapura Bersama Dinas Terkait Kerja Bakti Bersihkan Sampah Sisa Banjir

SRIWIJAYADAILY

Kodim 1701/Jayapura bersama Kepolisian dan dinas terkait serta masyarakat Kota Jayapura melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah yang berserakan pasca banjir yang melanda Kota Jayapura, Senin (10/1).

Pada kegiatan tersebut, Personel Kodim 1701/Jayapura yang berjumlah 100 orang membersihkan sektor di sepanjang jalan raya Jayapura, Dok II sampai Dok V Kota Jayapura.

Baca :  Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir di Pagar Alam

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan secara gabungan tersebut diikuti juga oleh anggota dari Kepolisian Polda Papua, Instansi Pemerintah Kota Jayapura dan masyarakat.

“Kegiatan kerja bakti gabungan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengembalikan keindahan Kota Jayapura yang sebelumnya terdampak banjir sehingga terjadi penumpukan sampah maupun lumpur dimana-mana,” kata Dandim 1701/Jayapura.

Baca :  Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78

“Selain membersihkan sampah di sepanjang jalan, personel gabungan ini juga mengeruk dan membersihkan lumpur di saluran air sehingga tidak menghambat jalannya air jika hujan deras,” tambahnya.

Baca :  Jelang Latma MNE MILAN 2024, Dua Alutsista TNI AL Laksanakan Latihan Ground Run Dan Latihan VBSS Saat Melintasi Perairan Teluk Benggala

Dandim berharap kepada masyarakat untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jangan sampai sampah yang kita buang tersebut menjadi faktor terjadinya banjir karena menyumbat saluran air. Dan ini tentunya akan merugikan kita sendiri dan juga orang lain,” tutur Dandim. (Pendam XVII/Cenderawasih) .

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0605/Subang Bersama Unsur Forkopimda, Tinjau Lokasi Banjir Dan Berikan Bantuan Kemanuasiaan

Warta TNI

Tingkatkan Kinerja, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Rapim

Warta TNI

Antusias Warga Belitung Saksikan Manuver Lapangan Latihan Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkasa Korpasgat di AWR Buding

Warta TNI

TNI Bersama Petugas Kesehatan Tegakkan Prokes Di Bandara Kepi

Warta TNI

Terus Tebar Kebaikan Selama Ramadhan, Prajurit dan Persit Koramil Sebapo Berbagi Takjil Gratis

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/JS Serma Astori Hadiri Acara Buka bersama Forum RT

Pendam II Sriwijaya

Bantu Pemda Menurunkan Angka Stunting, Bekangdam II/Swj Gelar Dapur Lapangan

Warta TNI

Wujud Kedekatan TNI dengan Masyarakat, Babinsa Koramil Jambi Selatan Hadiri Pertemuan Tingkat RT