Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Rabu, 29 Desember 2021 - 22:04 WIB

Kodim Jayawijaya Bersama Pemda Tetap Genjot Vaksinasi Sampai Akhir 2021

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka pencegahan penularan virus Covid 19 khususnya pada periode Natal dan Tahun Baru, Kodim 1702/Jayawijaya bekerja sama dengan Pemda jayawijaya melaksanakan Gebyar Percepatan Vaksinasi Covid 19 yang berlokasi di Pasar Sinakma, Jl. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya.

Kegiatan vaksinasi tersebut ditujukan kepada masyarakat yg belum melaksanakan vaksinasi, khususnya para pengunjung dan pedagang di Pasar Sinakma.

Hal tersebut dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di wilayah Pegunungan Tengah Papua ini, sehingga dari Poliklinik Kesehatan Kodim 1702/Jayawijaya berinisiatif untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat dengan cara jemput bola di tempat-tempat yang ramai dengan aktivitas masyarakat.

Selain melaksanakan vaksinasi, Kodim 1702/JWY juga melaksanakan bakti sosial bagi-bagi sembako kepada masyarakat sekitar Pasar Sinakma khususnya bagi masyarakat yang selesai melaksanakan vaksinasi.

Baca :  Tiba di Makorem 042 Gapu,¬†Kolonel Inf Rachmad Ikuti Prosesi Tradisi Satuan

Karena masih dalam periode perayaan Natal dan Tahun Baru, umumnya interaksi masyarakat cenderung lebih aktif sehingga perlu adanya percepatan vaksinasi guna mencegah penularan virus Covid 19 yang saat ini semakin bermutasi yang menimbulkan adanya virus Covid 19 varian baru yakni omicron yang penularan lebih cepat dan juga lebih berbahaya.

Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.I.P., M.Tr.(Han) yang langsung memimpin kegiatan tersebut menyampaikan bahwa rencana pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan dalam kurun waktu 3 hari ke depan dikarenakan sebagian peserta yang datang untuk melaksanakan vaksinasi tahap ke II belum bisa dilaksanakan hari ini karena belum bertepatan waktunya.

Baca :  Dandim 0416/Bute Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Ikut Aktif Menciptakan Lingkungan Yang Kondusif

“Untuk sasaran peserta vaksinasi lebih kurang 300 orang per hari. Kegiatan ini dibuka pada pukul 07.00 WIT s/d pukul 15.00 WIT, tetapi jika masih ada peserta yang lanjut maka tetap akan dilayani.

Berhubung masih dalam perayaan Natal dan kami semua juga turut merayakannya, kami juga melaksanakan bagi-bagi sembako berupa beras, minyak goreng, gula, dan sebagainya untuk masyarakat sekitaran sini,” jelas Dandim.

Andreas Kogoya, salah satu masyarakat Kp. Sinakma menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat lebih terbantu khususnya yang tidak mengetahui informasi tentang tempat dan waktu pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan sebelum-sebelumnya.

Baca :  Kapuspen TNI Kunjungi RRI Pusat Menjalin Silaturahmi dan Kerja Sama Pemberitaan

“Disini kami masih banyak tertinggal informasi, walaupun kami memiliki HP namun kami sulit mendapatkan jaringan selular, jadi kami harus vaksin dimana tempatnya, waktunya kapan kami tidak tau, karena kebetulan hari ini saya ada di pasar dan lihat ada ramai-ramai jadi saya coba datang cari tau ternyata ada acara vaksin makanya saya ikut karena belum pernah vaksin sama sekali, kalo besok masih ada lagi vaksin disini saya akan mengajak keluarga saya untuk datang vaksin kesini,” kata Andreas Kogoya

“Saya ucapkan juga banyak terimakasih untuk Bapak Dandim Wamena dan Babinsa yang sudah peduli akan kesehatan masyarakat dengan melaksanakan Vaksin kepada kami,” tambahnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0416 Bute Bagikan Susu Serdadu Bingkisan Lebaran Dari Kasad

Warta TNI

Salam Pancasila, Babinsa  Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMPN Marikai

Warta TNI

TMMD Ke – 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Dibuka

Warta TNI

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Pimpin Rapim TNI Tahun 2023

Warta TNI

Babinsa Pelda Arianto dengan Segudang Medali Kejuaraan Menembak

Pendam II Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0414/Belitung

Pendam XVII Cenderawasih

Gandeng Dinas Pertanian Tanaman Pangan Setempat, TNI AD Buka Lahan Seluas 140 Hektar Untuk Ketahanan Pangan Di Merauke

Warta TNI

Bentuk Empati, Kapendam XVII/Cenderawasih Ikut Usung Peti Jenazah Anggotanya yang Meninggal Dunia