38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Home / Warta TNI

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:26 WIB

Kodim Mimika Salurkan Bantuan Korban Banjir

SRIWIJAYADAILY

Kodim 1710/Mimika bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) salurkan bantuan kepada Korban bencana alam Banjir disertai angin kencang yang menimpa warga Kp.Amar Distrik Amar, Kab. Mimika, Selasa (11/01/2022).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika bersama BPBD Kab. Mimika terhadap warga masyarakat Kampung Amar yang saat ini sedang mengalami musibah banjir disertai angin kencang yang membuat beberapa rumah warga mengalami rusak berat.

Baca :  Danrem 044/Gapo M. Thohir Resmi Sandang Pangkat Bintang Satu

“Begitu mendengar berita kejadian ini, saya langsung memerintahkan Babinsa untuk mengecek ke lokasi. Dan ternyata benar, bahwa telah terjadi bencana banjir disertai angin kencang yang menimpa saudara kita warga Kp. Amar,” ucap Dandim

Baca :  BREAKING NEWS - Sah, Jenderal TNI Agus Subiyanto Panglima TNI

“Selanjutnya, langsung mengirimkan tambahan personel bersama anggota BPBD kab. Mimika untuk membantu mengevakuasi warga serta menyalurkan bantuan pakaian layak pakai dan sembako untuk kebutuhan warga selama berada di tempat evakuasi,” tambah Dandim.

Baca :  Aksi Serma Rudi Tasgunarto Bantu Warganya Terdampak Banjir

Lebih lanjut Dandim juga menjelaskan bahwa personel Kodim 1710/Mimika yang berada di lokasi selalu siap membantu masyarakat untuk membersihkan material sisa pasca banjir termasuk membantu memperbaiki rumah warga yang rusak. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bersama Melawan Covid-19, Kodim Merauke Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat

Warta TNI

Anjangsana ke Warga Binaan, Babinsa Terus Ajak Warga Kimbeli Untuk Vaksinasi

Pendam II Sriwijaya

Anjangsana Satgas Yonif Raider 200/BN Di Kampung Winima

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Rapim Kemhan RI

Warta TNI

Tingkatkan Sinergitas, Prajurit Yonif 147/KGJ Bantu Bangun Masjid Mako Brimob Babel

Warta TNI

Prihatin Tingginya Penderita Stroke, Kopassus Gelar “Peduli Stroke” Melalui Terapi