Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju Danrem 043/Gatam Pimpin Entry Meeting Audit Ketaatan dan Kinerja Periode III TA. 2024 Bersama Itjen TNI Pastikan Tidak Terlibat Judi Online, Danramil Geragai Periksa Handphone Prajurit Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Rembuk Stunting

Home / Portal Militer

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:26 WIB

Kodim Mimika Salurkan Bantuan Korban Banjir

SRIWIJAYADAILY

Kodim 1710/Mimika bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) salurkan bantuan kepada Korban bencana alam Banjir disertai angin kencang yang menimpa warga Kp.Amar Distrik Amar, Kab. Mimika, Selasa (11/01/2022).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika bersama BPBD Kab. Mimika terhadap warga masyarakat Kampung Amar yang saat ini sedang mengalami musibah banjir disertai angin kencang yang membuat beberapa rumah warga mengalami rusak berat.

Baca :  Satgas Pamtas Yonif 111/KB Terus Mempererat Sinergi dengan Komunitas Papua Selatan

“Begitu mendengar berita kejadian ini, saya langsung memerintahkan Babinsa untuk mengecek ke lokasi. Dan ternyata benar, bahwa telah terjadi bencana banjir disertai angin kencang yang menimpa saudara kita warga Kp. Amar,” ucap Dandim

Baca :  Kapten Boimin Dorong Kolaborasi Kesehatan di Mini Lokakarya Kecamatan Tungkal Ulu

“Selanjutnya, langsung mengirimkan tambahan personel bersama anggota BPBD kab. Mimika untuk membantu mengevakuasi warga serta menyalurkan bantuan pakaian layak pakai dan sembako untuk kebutuhan warga selama berada di tempat evakuasi,” tambah Dandim.

Baca :  Merayakan Kesuksesan dan Rasa Syukur: Perjalanan Muhammad Rifqi Menuju Wisuda

Lebih lanjut Dandim juga menjelaskan bahwa personel Kodim 1710/Mimika yang berada di lokasi selalu siap membantu masyarakat untuk membersihkan material sisa pasca banjir termasuk membantu memperbaiki rumah warga yang rusak. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Jalin keakraban, Babinsa Lakukan Komsos saat Gotong Royong bersama Warga

Portal Militer

Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

Portal Militer

Manfaatkan Potensi Alam, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga

Portal Militer

Inflasi Dapat Timbulkan Desintegrasi Bangsa

Pimpinan

Kasad Bongkar Peran TNI AD Menuju Indonesia Emas

Portal Militer

TNI Bersama Petugas Kesehatan Tegakkan Prokes Di Bandara Kepi

Portal Militer

Danramil Muara Tembesi Hadiri Sosialisasi Pencegahan PETI di Kabupaten Batanghari

Portal Militer

Pangkalan Den Zipur 14/Gana Bhardika Dikunjungi Kasubdit Binsat