DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Senin, 20 Desember 2021 - 07:34 WIB

Kolonel Inf Aqsha Erlangga Resmi Jabat Kapendam XVII Cenderawasih

Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono Ketika Memimpin Sertijab sejumlah pejabat Kodam XVII Cenderawasih di Aula Tonny Rompis Makodam. (FOTO : teraspapua.com)

Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono Ketika Memimpin Sertijab sejumlah pejabat Kodam XVII Cenderawasih di Aula Tonny Rompis Makodam. (FOTO : teraspapua.com)

SRIWIJAYADAILY
Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memimpin acara serah terima jabatan dan tradisi korps kepada sejumlah pejabat baru.

Satu diantaranya yakni Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Kolonel Inf Aqsha Erlangga (sebelumnya pernah menjabat sebagai Dandim 0419/Tanjab) yang menggantikan Kolonel Arm Reza Nur Patria.

Selain Kapendam, sertijab juga untuk jabatan Pamen Ahli Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup dari Kolonel Cpl Halomon Rajagukguk kepada Kolonel Inf Arry Sundoro. Kemudian Pamen Ahli Bidang OMP dari Kolonel Kav Wiratno kepada Kolonel Inf Angkat Purbadi.

Selanjutnya Kabekangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Cba Usep Rakhmat kepada Kolonel Cba Eko Nursanto, Kabintaldam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Arh Antonius Andre Wira K kepada Kolonel Inf Yudiono.

Baca :  Pasca Kebakaran, Pemda dan Baznas Tanjab Barat Salurkan Bantuan

Pangdam menyampaikan selamat datang kepada seluruh pejabat baru yang secara resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar Kodam Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

“Saya berharap agar dedikasi dan pengabdian yang saudara tunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kodam XVII/Cenderawasih. Sehingga saudara dapat memberi warna dan suasana baru di satuan jajaran Kodam XVII Cenderawasih,” ujar Pangdam, Senin (13/12/2021) lalu.

Kepada pejabat baru yang telah dipercayakan sebuah amanah harus dijalankan dengan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pangdam meminta kepada pejabat baru agar segera beradaptasi. Pahami sejarah, situasi dan kondisi maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan sehingga dapat mendukung dalam suksesnya pelaksanaan tugas pokok Kodam XVII Cenderawasih.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Mengimbau Keluarga Besar Pepabri Kota Jambi Tetap Memiliki Jiwa Dan Semangat Pengabdian

“Hal inilah yang ditanamkan kepada para perwira yang baru melaksanakan tugas di wilayah ini,” katanya.

Dirinya berharap agar dedikasi dan pengabdian yang saudara tunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kodam XVII Cenderawasih, sehingga saudara dapat memberi warna dan suasana baru di satuan jajaran Kodam XVII Cenderawasih.

“Buatlah langkah-langkah inovatif dalam mendukung pencapaian tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih,” pesannya.

Lebih lanjut, Pangdam mengungkapkan, bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan.

Sertijab dilakukan sebagai bagian dari tour of duty and tour of area, sekaligus proses regenerasi di tubuh TNI AD yang dalam pelaksanaannya tetap menaati prinsip-prinsip pembinaan personel.

Baca :  Puluhan Warga Rela Hibahkan Tanah untuk Jalan Desa

“Proses estafet kepemimpinan diharapkan dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat memberikan karya terbaik untuk Kodam XVII/Cenderawasih dan TNI AD,” ucap jenderal TNI bintang dua tersebut.

Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama ini.

“Saya berharap berbagai pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih kiranya dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas dan tanggung jawab berikutnya serta diiringi doa semoga sukses di tempat penugasan yang baru,” kata Yogo.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Ini Pesan Dandim 0415/Jambi Saat Mengunjungi Koramil Mersam

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Sertijab Danyon Zipur 2/SG

Gema TNI

Progres Pembangunan Jalan TMMD Di Desa Kembang Seri Baru Capai 70 Persen

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Di Puskesmas Jambi Selatan

Gema TNI

Sehari Penuh Satgas TNI 142/KJ Bersama Guru Dan Siswa Sekolah

Gema TNI

Jelang Ramadhan, Kabintaljarahdam XVII/Cenderawasih Gelar Silaturahmi Bersama Pengurus Masjid Di Jayapura

Gema TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Lepas Sambut Pangdam Di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua

Gema TNI

Sambut Tahun Baru 2022, Kodam Cenderawasih Bantu Karang Taruna Numbay Gelar Bhakti Sosial