Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Minggu, 9 April 2023 - 16:39 WIB

Komandan Korem 042/Gapu Salurkan Program CSR Ke Dunia Pendidikan

SRIWIJAYADAILY – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M memberikan perhatian serius pada dunia pendidikan. hal itu diwujudkan dengan menggandeng pengusaha-pengusaha lokal guna menyalurkan program CSR-nya ke dunia pendidikan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan PT. TPGB ( Tiga Pilar Gunung Batu) bagi Anak-anak Yatim Piatu di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi, Minggu (09/04/2023).

Terlihat dalam 2 hari terakhir Jumat/Sabtu 7/8 April ini, Tim penyaluran Bantuan Pendidikan Anak Yatim Piatu yang terdiri dari para Babinsa dan Staf PT. TPGB ( Tiga Pilar Gunung Batu) yang dipimpin Pasi Binwanwil Sterrem 042/Gapu Kapten Inf Rya Kudu telah menyalurkan Bantuan di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Baca :  Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

Pada hari Jumat 7/4, Tim menyalurkan bantuan kepada 243 anak yatim piatu di Kec. Tungkal Ulu, Kec. Merlung dan Kec Muara Papalik, dan hari Sabtu 8/4 Tim menyalurkan bantuan kepada 167 anak yatim piatu di Kec. Tebing Tinggi dan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, masing-masing anak mendapat bantuan sebesar Rp.300.000,-

Direncanakan besok Senin 10/4 Tim penyaluran bantuan kembali akan menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Desa Lumahan, Desa Margo Rukun, Desa Sungai Rambai, Desa Sungsang, Desa Kempas Jaya dan Desa Sungai Kayu Aro wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir,

Baca :  Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

Dalam kesempatan ini Danrem 042/Gapu menyampaikan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap anak-anak Yatim Piatu supaya tetap melanjutkan pendidikannya. karena pendidikan adalah dasar setiap manusia untuk melanjutkan hidupnya dengan baik.

Selanjutnya Danrem juga menghimbau dan mengajak semua stakeholder/Pengusaha yang ada untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat yang berada minimal disekitar tempat usahanya.

Baca :  TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

Disamping itu ditemui terpisah, CEO PT. TPGB mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada Danrem 042/Gapu yang telah mengajaknya untuk bisa menyentuh masyarakat paling bawah dan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Korem 042/Gapu yang telah turut membantu semua acara penyerahan bantuan tersebut.

Kami juga berkomitmen tetap membantu program Korem 042/Gapu kedepannya untuk mewujudkan masyarakat cerdas, sebagaimana cita-cita bapak Danrem dan juga merupakan cita-cita Pendiri Bangsa kita, terangnya.

——- o0o ——-

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tim Dalproggar TNI AD Kunjungi Kodam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Bekali Satgas Kodim Yalimo Yonif 142, Danrem 172/PWY : Kedepankan Binter Dan Komsos

Warta TNI

149 Prajurit TNI Sandang Baret Merah Kopassus

Warta TNI

Kasad Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Kini Jabat Wakasad

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Sosialisasi Netralitas TNI AD Pada Pemilu 2024

Warta TNI

Jalin Keakraban Dengan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 200/BN Melaksanakan Olahraga Bola Voli

Warta TNI

Jaga Jantung Tetap Sehat, Kodim 0431/Babar Gelar Penyuluhan Kesehatan

Warta TNI

Peduli Sarana Ibadah, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Perbaikan Mushollah Baitulhamdi Desa Pudak