DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 15 Oktober 2021 - 22:35 WIB

Komandan Paspampres Mendapat Penganugerahan Sabuk Hitam Dari INKAI

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

Komandan Paspampres (Danpaspampres) Mayjen TNI Tri Budi Utomo, mendapatkan penganugerahan sabuk hitam Dan VI kehormatan dari Institut Karate-Do Indonesia (INKAI).

Pemberian sabuk hitam kepada mantan Wadanjen Kopassus itu merupakan tanda bahwa Tri sudah mencapai tingkatan tertinggi yang ada dalam bela diri karate.

Simbol kehormatan tersebut diberikan langsung oleh ketua dewan guru dari perguruan karate tertua di Indonesia INKAI di Lapangan Hitam Mako Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu kemarin. Simak ulasannya :

Melansir dari unggahan di Instagram resmi @ppid.Paspampres, membagikan momen saat Ketua Dewan Guru INKAI Harmen Lukas Tompodung yang di dampingi Sekertaris Dewan Guru INKAI Eddy Mursalim, menghadiri acara penyerahan sabuk hitam kepada Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Baca :  Kasad Panen Raya Padi dan Serahkan Alsintan Kepada Petani

Pemberian sabuk hitam dan gelar kehormatan itu diberikan di hadapan puluhan anggota Paspampres di lapangan hitam Mako Paspampres, Jakarta Pusat, Rabu (13/10) kemarin.

Sabuk hitam sendiri merupakan sabuk tertinggi sekaligus menjadi sabuk terakhir dari seluruh tingkatan yang ada dalam karate. Warna hitam disebut melambangkan keteguhan serta rasa percaya diri yang tinggi.

Dalam unggahan tersebut, membagikan foto saat Ketua Dewan Guru INKAI tengah memasangkan secara langsung sabuk hitam tersebut ke pinggang Mayjen Tri.

Baca :  Aksi Gercep Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Tolong Warga Yang Terluka

“Ketua Dewan Guru INKAI Harmen Lukas Tompodung di dampingi Sekertarias Dewan Guru INKAI Eddy Mursalim, menganugerahkan sabuk hitam Dan VI kehormatan INKAI kepada Danpaspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo,” tulis keterangan unggahan.

Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo merupakan perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden sejak April 2021 lalu.

Lulusan Akmil tahun 1994 ini merupakan prajurit Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) yang pernah menjabat sebagai Wakil Komjen Kopassus.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Caba PK TNI AD Reguler Dan Khusus Santri Serta Lintas Agama TA 2022

Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tentu harus memiliki berbagai keterampilan pengamanan termasuk bela diri. Pasukan Paspampres dituntut selalu sigap dan siaga untuk menjaga keamanan Presiden dan keluarganya.

Oleh karena itu, ketahanan fisik merupakan modal nomor satu bagi mereka. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan terhadap orang nomor satu di Indonesia itu, anggota Paspampres wajib menguasai beragam jenis bela diri.

Seperti karate, Yong Moo do, Tae Kwon Do, Pencak Silat dan MMA. Beberapa jenis olahraga bela diri itu berperan penting dalam menjalankan tugas seorang pengawal Presiden.

Sumber : Merdeka.com

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Secara Door To Door, Koramil Pauh Bantu Percepatan Vaksinasi

Gema TNI

Semarak HUT Ke-77 TNI, Dandim 1703/Deiyai Buka Lomba Tari Yospan

Gema TNI

Hari Ketiga Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di Jambi, Tim Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Tim Ponpes Manarulhuda Darqis

Gema TNI

Pangdam II/Swj Cek Kesiapan Dalam Rangka Kunker Presiden RI Ke Lampung

Gema TNI

Kasad Melantik dan Mengambil Sumpah 999 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD

Gema TNI

Wakili Danrem, Kasi Intel Kasrem 045/Gaya Hadiri Pelantikan DPD KNPI Prov. Babel Periode 2021-2024

Gema TNI

Koramil Kimaam Himbau Warga Penerapan PPKM Mikro Dan Bagikan Masker Di Pasar Tradisional

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis Lakukan Kunjungan Perdana Ke Kodim Bangka