Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Jumat, 15 Oktober 2021 - 22:35 WIB

Komandan Paspampres Mendapat Penganugerahan Sabuk Hitam Dari INKAI

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

Komandan Paspampres (Danpaspampres) Mayjen TNI Tri Budi Utomo, mendapatkan penganugerahan sabuk hitam Dan VI kehormatan dari Institut Karate-Do Indonesia (INKAI).

Pemberian sabuk hitam kepada mantan Wadanjen Kopassus itu merupakan tanda bahwa Tri sudah mencapai tingkatan tertinggi yang ada dalam bela diri karate.

Simbol kehormatan tersebut diberikan langsung oleh ketua dewan guru dari perguruan karate tertua di Indonesia INKAI di Lapangan Hitam Mako Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu kemarin. Simak ulasannya :

Melansir dari unggahan di Instagram resmi @ppid.Paspampres, membagikan momen saat Ketua Dewan Guru INKAI Harmen Lukas Tompodung yang di dampingi Sekertaris Dewan Guru INKAI Eddy Mursalim, menghadiri acara penyerahan sabuk hitam kepada Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Baca :  Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Pemberian sabuk hitam dan gelar kehormatan itu diberikan di hadapan puluhan anggota Paspampres di lapangan hitam Mako Paspampres, Jakarta Pusat, Rabu (13/10) kemarin.

Sabuk hitam sendiri merupakan sabuk tertinggi sekaligus menjadi sabuk terakhir dari seluruh tingkatan yang ada dalam karate. Warna hitam disebut melambangkan keteguhan serta rasa percaya diri yang tinggi.

Dalam unggahan tersebut, membagikan foto saat Ketua Dewan Guru INKAI tengah memasangkan secara langsung sabuk hitam tersebut ke pinggang Mayjen Tri.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

“Ketua Dewan Guru INKAI Harmen Lukas Tompodung di dampingi Sekertarias Dewan Guru INKAI Eddy Mursalim, menganugerahkan sabuk hitam Dan VI kehormatan INKAI kepada Danpaspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo,” tulis keterangan unggahan.

Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo merupakan perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden sejak April 2021 lalu.

Lulusan Akmil tahun 1994 ini merupakan prajurit Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) yang pernah menjabat sebagai Wakil Komjen Kopassus.

Baca :  Bahas Siskamling, Danramil Pasar Sambangi Pihak Hotel Di Wilayah Binaan

Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tentu harus memiliki berbagai keterampilan pengamanan termasuk bela diri. Pasukan Paspampres dituntut selalu sigap dan siaga untuk menjaga keamanan Presiden dan keluarganya.

Oleh karena itu, ketahanan fisik merupakan modal nomor satu bagi mereka. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan terhadap orang nomor satu di Indonesia itu, anggota Paspampres wajib menguasai beragam jenis bela diri.

Seperti karate, Yong Moo do, Tae Kwon Do, Pencak Silat dan MMA. Beberapa jenis olahraga bela diri itu berperan penting dalam menjalankan tugas seorang pengawal Presiden.

Sumber : Merdeka.com

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kunjungi Koramil Suak Kandis, Dandim Jambi Sempatkan Beri Pengarahan

Portal Militer

Lanal Bintan Berikan Santunan Korban Kecelakaan Laut Nelayan Asal Kijang

Portal Militer

Kopassus Gelar Tausiyah dan Doa Kebangsaan

Portal Militer

Satgas Pamtas Yonif 123/RW Terima Kunjungan Kerja Dari Tim Pusterad

Portal Militer

Pangdam I/BB Cek Kesiapan Pengamanan Pembukaan F1H20 di Balige

Portal Militer

Peraih Pin Emas dari Presiden, Nahkoda Baru Korem 081/DSJ

Portal Militer

Semakin Erat Dan Harmonis, Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Ibadah Perkawan Gereja Klasis Se-Jayawijaya Dan Tradisi Bakar Batu

Portal Militer

Korem 042/Gapu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW