Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:58 WIB

Komsos Dengan Kommas, Kakesdam Cenderawasih Imbau Masyarakat Terapkan Prokes dan Laksanakan Vaksinasi

SRIWIJAYADAILY

Satuan Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/Cendrawasih melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan aparat kampung serta masyarakat, bertempat di RT 003 RW 001, komplek Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Kamis (23/12/2021).

Demikian disampaikan Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M.,Sp.An., M.A.R.S. dalam keterangannya.

Disela kegiatan tersebut Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M.,Sp.An., M.A.R.S. mengungkapkan agenda pembagian sembako dan komunikasi sosial dengan masyarakat bertujuan untuk menjalin komunikasi sekaligus menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan sehari-hari, melakukan vaksinasi Covid-19 serta selalu berprilaku hidup sehat, sehingga bisa terhindar dari penyakit terutama dapat terhindar dari penularan Covid-19.

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

“Sampai saat ini, kita belum selesai menghadapi Pandemi Covid-19, walaupun kasusnya sudah nol, kita tetap waspada, jangan sampai gelombang ke 3 Pandemi Covid-19 terjadi, terutama dengan adanya varian Omicron yang lebih mudah menular dibandingkan varian sebelumnya,” jelas Kakesdam.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

“Cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan menerapkan 3M yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun,” tambahnya.

Kakesdam XVII/Cenderawasih berharap denganĀ  adanya program tersebut maka masyarakat dapat lebih sejahtera dan memiliki pengetahuan yang baik tentang kesehatan.

“Kepada masyarakat untuk dapat menciptakan hidup yang sehat dan tidak lupa untuk selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan, sehingga kita dapat membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini. Sehingga apa yang menjadi harapan kita semua agar dapat melewati Pandemi ini dapat terwujud,” tutup Kakesdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Hadiri Upacara Peringatan Harkitnas di Kantor Gubernur Jambi

Ketua RW setempat dalam perbincangan menyampaikan bahwa program Komsos dari Kesdam sangatlah membantu masyarakat di wilayah, terutama dalam bidang peningkatan pengetahuan tentang kesehatan.

“Kegiatan ini sangat berguna bagi kami masyarakat, semoga ini berkelanjutan. Kepada Kodam XVII/Cenderawasih saya ucapkan terima kasih,” kata Ketua RW. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Satgas Yonif 132/BS Ajarkan Anak-Anak Membuat Layang-Layang

Portal Militer

PPAD Datang Ke Puncak Jaya Gelar Baksos Dan Operasi Katarak

Portal Militer

TNI AL Tugaskan Tiga KRI Produksi Anak Bangsa Pada LIMA Exhibition 2023 di Malaysia

Portal Militer

Babinsa Dampingi Penyaluran 380 Paket Sembako Kelurahan Tambak Sari kepada Keluarga Penerima Manfaat

Portal Militer

Sujud Syukur, Kembar Siam Joana dan Jovalin Berhasil Dipisahkan

Portal Militer

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Kodim Nabire Bantu Sukseskan Vaksinasi Covid – 19

Portal Militer

Babinsa Ramil 15/Plkb Bantu Petani Rontokkan Padi

Portal Militer

Aktif Sweeping Malam Hari, Satgas TNI 711/Rks Berhasil Temukan Ganja