Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:58 WIB

Komsos Dengan Kommas, Kakesdam Cenderawasih Imbau Masyarakat Terapkan Prokes dan Laksanakan Vaksinasi

SRIWIJAYADAILY

Satuan Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/Cendrawasih melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan aparat kampung serta masyarakat, bertempat di RT 003 RW 001, komplek Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Kamis (23/12/2021).

Demikian disampaikan Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M.,Sp.An., M.A.R.S. dalam keterangannya.

Disela kegiatan tersebut Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M.,Sp.An., M.A.R.S. mengungkapkan agenda pembagian sembako dan komunikasi sosial dengan masyarakat bertujuan untuk menjalin komunikasi sekaligus menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan sehari-hari, melakukan vaksinasi Covid-19 serta selalu berprilaku hidup sehat, sehingga bisa terhindar dari penyakit terutama dapat terhindar dari penularan Covid-19.

Baca :  Tiba Di Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Disambut Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda

“Sampai saat ini, kita belum selesai menghadapi Pandemi Covid-19, walaupun kasusnya sudah nol, kita tetap waspada, jangan sampai gelombang ke 3 Pandemi Covid-19 terjadi, terutama dengan adanya varian Omicron yang lebih mudah menular dibandingkan varian sebelumnya,” jelas Kakesdam.

Baca :  Pangdam II/Swj Tinjau Pembangunan Jalan Program Karya Bakti Skala Besar Di Desa Tenam

“Cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan menerapkan 3M yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun,” tambahnya.

Kakesdam XVII/Cenderawasih berharap denganĀ  adanya program tersebut maka masyarakat dapat lebih sejahtera dan memiliki pengetahuan yang baik tentang kesehatan.

“Kepada masyarakat untuk dapat menciptakan hidup yang sehat dan tidak lupa untuk selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan, sehingga kita dapat membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini. Sehingga apa yang menjadi harapan kita semua agar dapat melewati Pandemi ini dapat terwujud,” tutup Kakesdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Upacara HUT ke-77 TNI Akan Digelar di Halaman Istana Merdeka

Ketua RW setempat dalam perbincangan menyampaikan bahwa program Komsos dari Kesdam sangatlah membantu masyarakat di wilayah, terutama dalam bidang peningkatan pengetahuan tentang kesehatan.

“Kegiatan ini sangat berguna bagi kami masyarakat, semoga ini berkelanjutan. Kepada Kodam XVII/Cenderawasih saya ucapkan terima kasih,” kata Ketua RW. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Keluarga Besar Kodim Tanjab Sambut Dandim Baru Dengan Acara Tradisi Satuan

Gema TNI

Bangun Rumah Baca, Satgas TNI 303/SSM Peduli Pendidikan Di Papua

Gema TNI

Danrem 045/Garuda Jaya Pimpin Sertijab Dandim 0431/Bangka Barat

Gema TNI

Satgas TNI Yonif 711/Rks Tangkap Dua Orang Pengedar Ganja

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Gema TNI

Danrem 045/Garuda Jaya Berangkatkan Tiga Prajurit Satgaster Ke Papua

Gema TNI

3 Oknum Anggota TNI AD Yang Tewaskan 2 Warga di Kec. Nagreg, Kab. Bandung, Tengah Jalani Proses Hukum

Gema TNI

Kitorang Basudara, Satgas TNI 328/DGH Bersama Masyarakat Intan Jaya